KATA OMED

Menikmati keindahan Samudra Hindia dari Puncak Gunung Gruutee Aceh

Saat saya menuju kota Meulaboh yakni Kawasan pesisir Aceh Barat, Pandangan saya sempat tertuju pada sebuah Pantai yang berada tepat disebalah Kanan kendaraan yang saya naiki.

Rupanya Bang Yudi dan kawan-kawanya sengaja menghentikan laju Mobil dan memarkirkanya ditepi jalan. Mereka mau menunjukan salah satu spot keceh di Aceh.

Puncak Gunung Gruutee Aceh Jaya

Wow pemandanganya indah sekali. Hamparan laut lepas bersama gugusan kepuluan dan hutan disekitarnya membuat saya baru menyadari jika saat itu saya sedang berada diatas puncak ketinggian.

Baca JugaMau Snorkling di Sabang ? Kunjungi pulau Rubiah

Menikmati kopi diatas Puncak Gunung Gruutee Aceh Jaya

Bagi warga setempat tempat diatas puncak ketinggian ini biasa disebut dengan Puncak Gunung Geurutee. Jadi biasanya pengendara motor atau mobil yang melintasi Jalur ini baik dari Banda Aceh atau dari arah Meulaboh pasti akan singgah dan beristirahat dikedai yang berada disepanjang jalur ini sembari menikmati pemandangan yang keceh abis ini.

Spot terbaik menikmatu keindahan pantai barat Aceh dari atas Puncak Gunung Gruutee Aceh Jaya

Lokasi Puncak Gunung Geurutee 

Viewnya Gunung Grute langsung menghadap kearah Samudera Hindia dan kita bisa melihat hamparan pasir putih terbentang cukup panjang dari ujung ke ujung membuat kita bisa betah berlama-lama ditempat ini. Oh ya, Puncak Gunung Geurutee ini terletak di kawasan Kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Aceh.

Lokasi Puncak Gunung Gruutee ada di Aceh Jaya

Kawasan Puncak Gunung Geurutee berbatasan langsung dengan Kabupaten Aceh Besar atau bisa ditempuh dalam waktu satu jam dari pusat kota Banda Aceh. Tempatnya persis berada ditepi jalanan, jadi saat kita melintas kawasan ini, kita sudah bisa melihatnya dari kejauhan.

Baca JugaUniknya Icon baru Kota Teuku Umar di Meulaboh

Bersantai sembari menikmati lautan samudra hindia Puncak Gunung Gruutee ada di Aceh Jaya

Oh ya, sebelum kita sampai di Gunung Geurutee, kita akan melewati dua pegunungan keren yakni Gunung Paro dan Gunung Kulu yang berada di Kecamatan Lhoong, Aceh Besar, Aceh. Sepanjang perjalanan, pemandangan cantik dengan view pegunungan ditambah jalanan aspal mulus yang berkelok-kelok menambah kesan indah dan eksotis.

Share Artikel ini lewat
  •  
  •  
  •  
  •  

Omed

Bapaknya komunitas Backpacker Jakarta yang hanya ingin menceritakan pengalaman saya berkeliling Indonesia selama 360 Hari ke 34 Provinsi dan lebih dari 380 Kabupaten atau kota se Indonesia. Jangan lupa Follow Instagram @kataomed untuk melihat aktivitas dan keseharian saya

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of