KATA OMED

Jalur Pendakian Gunung Rinjani Tete Batu, Lebih Singkat Dan View Yang Keren

Jalur Pendakian Gunung Rinjani Tete Batu Adalah Jalur Pendakian Baru Untuk Menuju Puncak Rinjani. Pos Pendakian Jalur Tete Batu Ini Berada Di Desa Tete Batu Adalah Yang Desa Wisata Tertua Yang Ada Di Pulau Lombok.

Balai Taman Nasional Gunung Rinjani Melakukan Peluncuran Jalur Pendakian Rinjani Melalui Tete Batu, Sikur, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat Pada Minggu tanggal 13 Desember 2020 Lalu.

jalur pendakian tetek batu

jalur pendakian tetek batu – foto ig @mfaridz

Tete Batu Akan Menjadi Jalur Ketiga Pendakian Rinjani Di Lombok Timur Setelah Jalur Timbanuh Dan Sembalun. Jalur Teta Batu Akan Diluncurkan Secara Resmi Pada April 2021.

Desa Tete Batu Sendiri Berada Di Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Tete Batu Merupakan Salah Satu Desa Wisata Tertua Di Lombok.

Jalur Pendakian Tete Batu Memiliki Pemandangan Yang Indah

pemandangan gunung rinjani dari pos pendakian tetebatu

pemandangan gunung rinjani dari pos pendakian tetebatu – foto ig @jayatrekker

Desa Wisata Tete Batu Yang Menjadi Jalur Pos Pendakian Gunung Rinjani Terbaru Ini Juga Disebut Ubud-Nya Lombok Karena Terletak Di Kaki Gunung Rinjani.

Hawa Sejuk Dengan Hamparan Bukit Dan Sawah Yang Hijau Sepanjang Mata Memandang Menjadi Suguhannnya.

Nantinya Para Pendaki Akan Melwati Perjalanan Setapak Dan Harus Melewati Sejumlah Pematang Sawah Hingga Savana Dan Masuk Keperbukitan dan bertemu dengan Gunung Sangkareang.

Baca Juga :

jalur pendakian tetebatu menuju Gunung Sangkareang

jalur pendakian tetebatu menuju Gunung Sangkareang – fotoi g @__dayyu

Jalur Pendakian Tete Batu Disebut-Sebut Menjadi Jalur Pendakian Ke Gunung Rinjani Tersingkat, Lebih Aman Dan Lebih Nyaman Terutama Untuk Sampai Ke Pos Pelawangan.

Jalur Ini Merupakan Salah Satu Jalur Tertua Tradisional Masyarakat Lingkar Rinjani sejak dulu. Jalurnya Pendek, Cepat, Sangat Nyaman Dan Sebagian Besar 75% Ada Di Dalam Hutan Jadi Tidak Panas.

Jika Dibandingkan Dengan Jalur Pendakian Sembalun Yg Butuh Waktu 8-9 Jam Untuk Sampai Plawangan, Jalur Ini Sangat Menarik dan lebih singkat.

Tetebatu campaign area

Tetebatu campaign area – foto ig @jayatrekker

Jalur Pendakian Tetebatu Juga Terkenal Dengan Viewnya Karena Dari Camping Ground Dan Puncak Gunung Sangkareang Yang Berada Di Ketinggian 2,948 Mdpl, Pendaki Bisa Melihat Banyak Sekali Objek Geowisata.

Sebut Saja Diantaranya Puncak Gunung Rinjani, Danau Segara Anak, Gunung Barujari, Puncak Propok, Puncak Gunung Agung Di Bali, Desa Sembalun Dan Kota Selong Di Lombok Timur, Kota Mataram, Lombok Tengah Bahkan Sampai Tepi Pantai Di Bagian Selatan Pulau Lombok.

Desa Wisata Tete Batu, Ubudnya Lombok

Desa Tetebatu

Desa Tetebatu – foto ig @fathulrakhman

Jika Menyebut Desa Wisata Tetebatu, Pasti Sudah Tidak Asing Lagi Terutama Bagi Sebagai Turis Asing Yang Menyukai Kawasan Wisata Pedesaan Berhawa Sejuk.

Yap, Di Kawasan Desa Wisata Tete Batu Cukup Banyak Pilihan Objek Wisata, Hotel, Homestay Dan Ekowisata Bernuansa Alam Dan Petualangan.

Desa Wisata Tetebatu Selatan

Desa Wisata Tetebatu Selatan – foto ig @jonny_tourguide , @joe.s.flow

Selain Mendaki Gunung Rinjani Wisatawan Juga Bisa Menikmati Berbagai Kegiatan Lain Seperti Bersepeda, Air Terjun Sarang Walet, Belajar Berkebun Organik Di Kebun Lombok Organic Di Kembang Kuning. Bahkan Wisatawan Bisa Melihat  Sentra Kerajinan Bambu Loyok Khas Lombok.

**

Caption Para Pendaki yang menginspirasi

Gunung Rinjani

Meski Jalur Pendakian Tetebatu Belum Sepopuler Jalur Pendakian Lainnya Ke Puncak Gunung Rinjani Namun Potensi Desa Wisata Tete Batu Yang Terus Terkenal Akan Membuat Jalur Pendakian Tete Batu Akan Menjadi Favorite Para Pendaki Dan Wisatawan Yang Akan Mendaki Gunung Rinjani.

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of