Rute Menuju Wisata Bukit Bengkaung Lombok dan Harga Tiketnya

Bukit Bengkaung – Pesona pulau Lombok memang tidak ada habisnya. Tentunya kita sudah tidak asing dengan pesona yyang di tawarkan pulau lombak dari gunung rinjani, Gili Trawangan,  serta pantai-pantai lain dan banyaknyay gua serta air terjun di pulau ini.

Belum lagi banyaknya resort yang estetik dan tersebar di berbagai lokasi di pulau Lombok. Nah disamping semua  lokasi wisata tersebut, pulau Lombok masih punya wisata baru yang tak kalah ngehitsnya yakni bukit pal Jepang dan satu lagi yang terbaru bernama wisata bukit bengkaung Lombok indah.

Lokasi wisata Bukit Bengkaung Lombok

Bukit Bengkaung di lombok

Bukit Bengkaung di lombok – foto ig @uchiha_wadana

Tempat wisata bukit bengkaung Lombok indah terletak di desa Bengkaung, kecamatan Batulayar kabupaten Lombok Barat.

Wisata di bukit bengkaung menawarkan pemandangan indah dan wisata edukasi penghasil madu. Bukit bengkaung menjadi spot fotografi alam favorit baik siang maupun malam hari.

Dari bukit ini tampak garis pantai batulayar dan kota mataram dari ketinggian. Pada malam hari, pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan lampu-lampu dari kota Mataram yang bertaburan layaknya bintang.

Spot Foto di Bukit Bengkaung

Wisata Bukit Bengkaung

Wisata Bukit Bengkaung – foto ig @icha_elisa_mamacia

Di Bukit bengkaung terdapat banyak spot foto yang instagramable dengan latar belakang pemandangan alam.

Spot foto ini umumnya memberi view langsung ke alam dari ketinggian dengan jembatan secara lansgung maupun dengan ornament.

Untuk para pecinta selfie nih, kalian bisa berfoto di spot-spot foto ini pengunjung hanya perlu membayar Rp 2.000,00 hingga Rp 3000,00. Murah kan?

Baca juga ya :

Wisata Taman Langit lombok

Wisata Taman Langit lombok – foto ig @hendrick1109

Selain itu masih banyak spot-spot indah yang belum dibangun dan tentunya gratis tetapi masih menawarkan view yang tak kalah indah.

Bukit bengkaung juga menjadi lokasi sepedaan yang sekarang lagi hits loh. Dekat dengan kota mataram, bukit bengkaung juga menjadi salah satu destinasi para pesepeda.

Dengan jarak dari pusat kota mataram sekitar 10 km tentunya bukit bengkaung bisa menjadi lokasi yang ideal untuk bersepeda.

Bukit Bengkaung

Bukit Bengkaung – foto ig @desniantikartika

Selain menawarkan spot fotografi yang indah, wisata bukit bengkaung Lombok indah juga menawarkan wisata ke pertanian madu trigona. Jika datang di saat yang tepat, pengunjung dapat melihat proses pertanian dan pengolahan madu.

Jika bukan saatnya panen nih, pengunjung yang beruntung masih dapat berbelanja hasil jadinya berupa madu trigona dan jus bee pollen. Sayangnya, pengunjung tidak selalu bisa menikmati madu ini karena panen hanya dilakukan setiap  6 bulan sekali.

Coffee Shop Taman Langit

cafe taman langit di Bukit Bengkaung

cafe taman langit di Bukit Bengkaung – foto ig @ijonk_clasikal23

Di bukit Bengkaung pengunjung juga dapat bersantai menikmati kopi di coffe shop bernama taman langit. Setelah lelah hunting foto seharian, pengunjung dapat menikmati coffee di Taman langit.

Coffee shop ini hits karena tidak hanya menyajikan coffee tetapi juga menyajikan pemandangan alam yang sangat indah. Selain dapat melihat pemandangan alam pada siang hari, pengunjung juga bisa menikmati indahya pemandangan kota mataram yang tampak bertabur bintang pada malam hari di coffee shop ini.

wisata Bukit Bengkaung saat malam hari

wisata Bukit Bengkaung saat malam hari – foto ig @adhy_nata

Berada di ketinggian 550mdpl, coffe shop ini tentunya memiliki pemandangan yang indah dan udara yang sejuk. Jika beruntung, pengunjung juga dapat menikmati sensasi di atas awan saat awan-awan putih menyelimuti bukit ini.

selain itu disediakan juga back drop foto seperti pintu dan sayap dengan latar belakang pemandangan untuk pengunjung yang ingin selfie.

Untuk menikmati coffee shop ini pengunjung perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5000,00. Murah bukan? Menu makanan yang tersaji di lokasi ini juga tidak mahal.

Rute menuju Bukit Bengkaung

Rute perjalanan yang bisa ditempuh dari kota mataram adalah kearah barat menuju kota tua ampenan. Lalu kalian hanya perlu lurus hingga mencapai kantor desa meninting.

Bukit Bengkaung lombok

Bukit Bengkaung lombok – foto ig @willycitajaya

Dari kantor desa meninting, kalian belok kanan hingga sampai di pertigaan SDN 1 Sandik. Dari pertigaan tersebut belok kiri menuju lakan besar.

Nah kalian bisa mengikuti jalan tersebut untuk sampai di desa Bengkaung. Untuk sampai ke desa bengkaung kalian tidak perlu membayar tiket masuk.

Akses jalan menuju bukit begkaung sudah bagus. Akses jalan ini dapat dilewati mobil maupun motor. Pemerintah telah memfasilitasi akomodasi ke bukit bengkaung dengan jalan besar yang terbuat dari hot mix.

Akan tetapi pengunjung yang ingin mengunjungi bukit ini tetap harus waspada dan ekstra hati-hati karena jalan yang dilalui sangat menantang.

Untuk sampai ke bukit bengkaung pengunjung harus melalui medan jalan yang naik turun dan memiliki banyak tikungan layaknya menaiki roller coaster. Bagaimana? Tertantang untuk bersepeda ke bukit ini?

You may also like...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of