KATA OMED

Biaya Camp Ground Bukit Si Kabayan Bogor Dan Fasilitasnya

Published · Updated

Di Bogor tidak pernah kekurangan destinasi wisata yang menarik. Salah satunya adalah Camp Ground Bukit Si Kabayan Bogor.

Sesuai dengan namanya, ini merupakan destinasi yang khusus bagi para traveler yang ingin berwisata sembari membangun tenda untuk camping.

Hingga saat ini nama destinasi Camp Ground Bukit Si Kabayan begitu populer. Apalagi di media sosial seperti FB, Instagram, WhatsApp dan Twitter dipenuhi dengan foto-foto dari destinasi ini.

Baca juga :

camping di bukit sikabayan

camping di bukit sikabayan – foot ig @gnsalak2211mdpl

Jika dilihat dari postingan tersebut wajar kalau nama destinasi menjadi terkenal.

Nah, di bawah ini akan dijelaskan secara singkat tentang review Camp Ground Bukit Si Kabayan. Semoga kalian menjadi paham kalau ternyata di Bogor ada satu tempat berkemah yang instagenik.

Silakan disimak ini uraian review selengkapnya:

Daya Tarik Camp Ground Bukit Si Kabayan Bogor

Camp Ground Bukit Si Kabayan Bogor

Camp Ground Bukit Si Kabayan Bogor // youtube.com

Camp Ground Bukit Si Kabayan Bogor adalah destinasi wisata sekaligus wahana perkemahan yang sangat menarik.

Selain lokasinya yang berada di pinggir hutan dan di atas bukit yang asri, di sini juga terdapat banyak spot foto alami yang bisa dijadikan sebagai angle swafoto. Sebuah daya tarik yang sulit ditemukan kecuali untuk destinasi tertentu saja.

Daya tarik berikutnya ialah traveler bisa menikmati pesona kota Bogor dari atas ketinggian. Termasuk bisa merasakan suasana sunsite atau matahari terbenam dan sunrise atau terbit matahari.

Camp Ground Bukit Si Kabayan Bogor

Camp Ground Bukit Si Kabayan Bogor // youtube.com

Daya tarik inilah yang sejatinya menjadi alasan mengapa traveler banyak yang berkunjung ke tempa ini.

Di Camp Ground Bukit Si Kabayan juga ditemukan berbagai destinasi wisata yang bisa menambah pesona tersendiri. Termasuk ada beberapa mata air yang di sekelilingnya dipenuhi dengan pepohonan yang tinggi dan rimbun.

Terkadang para traveler berenang di kali tersebut sembari menikmati udara pagi yang teduh dan segar.

Fasilitas Berkemah di Camp Ground Bukit Si Kabayan Bogor

Camp Ground Bukit Si Kabayan Bogor

Camp Ground Bukit Si Kabayan Bogor – foto ig @hendiyudapratama84

Karena pengunjung banyak yang ingin berkemah di Camp Ground Bukit Si Kabayan, maka pihak pengelola menambah beberapa unit fasilitas yang bagus.

Semua sarana tersebut dibangun semata untuk membuat para traveler lebih betah serta ada potensi untuk membuat mereka ketagihan.

Salah satu fasilitas yang paling bagus ialah dilakukan penambahan lokasi camping. Bahkan, beberapa di antaranya sudah masuk ke dalam hutan pinus yang sengaja dibersihkan untuk dijadikan tempat camping.

Tak dinyana, lokasi yang baru ini justru menghadirkan keindahan tersendiri apalagi jika sudah tiba malam hari.

pemandangan malam hari di Camp Ground Bukit Si Kabayan Bogor

pemandangan malam hari di Camp Ground Bukit Si Kabayan Bogor – foto ig @hendiyudapratama84

Karena penambahan lokasi camping maka pihak pengelola juga menambah unit sarana seperti tenda, selimut, alat penerangan dan sejenisnya.

Ini bisa disewa dengan membayar biaya yang cukup terjangkau. Sekalipun demikian, traveler tetap diperbolehkan jika ingin membawa alat perkemahan sendiri.

Fasilitas berikutnya ialah, sudah dibangun area tracking atau penjelajahan untuk menemukan destinasi lain di bukit Si Kabayan. Sekalipun tidak diaspal tetapi paling tidak traveler bisa menemukan akses jalan dengan jelas.

Apalagi pihak pengelola juga sudah membangun papan tanda untuk mencegah traveler tersesat.

Biaya Berkemah di Camp Ground Bukit Si Kabayan Bogor

lokasi Camp Ground Bukit Si Kabayan Bogor

lokasi Camp Ground Bukit Si Kabayan Bogor – foto ig @gnsalak2211mdpl

Biaya tiket masuk ke Camp Ground Bukit Si Kabayan sangat terjangkau. Per-orang hanya dikenakan biaya Rp15.000 saja sedangkan untuk biaya parkir kendaraan diratakan yaitu Rp10.000 per-kendaraan.

Dengan harga tersebut traveler sudah bisa berkemah di area hutan pinus Bukit si Kabayan Bogor. Sedangkan untuk tendanya bisa menyewa pada pengelola dengan harga per-malam sangat murah.

Dijamin hanya dengan uang Rp 100.000 kalian sudah bisa berkemah di atas bukit sembari menikmati pemandangan kota Bogor dari atas ketinggian saat di malam hari.

Camping Ground Bukit Si Kabayan Bogor

Camping Ground Bukit Si Kabayan Bogor – foto ig @hendiyudapratama84

Sedangkan untuk foto selfie di area perkemahan, traveler tidak dikenakan biaya sepeserpun. Sekalipun demikian, dijamin spot yang ada sangat berkualitas.

Kalian tidak akan malu jika mem-posting hasil foto selfie tersebut ke media sosial, tetapi justru akan mendapatkan banyak pujian. Maka dari itu, jika berkemah di sini, jangan lupa untuk membawa kamera tercanggih.

untukĀ Boking lokasi camping di Bukit Si Kabayan Bogor, silahkan hubungi : +6282125830827

***

Itulah review singkat tentang Camp Ground Bukit Si Kabayan yang eksotis. Silakan persiapkan budget sekarang juga lalu jadwalkan perjalanan wisata kalian.

Dijamin jika sudah berkemah di tempat ini kalian pasti puas dan enggan untuk beranjak pulang.

Share Artikel ini lewat
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of