KATA OMED

7 Kredit Digital Paling Aman dan Resmi OJK

Published · Updated

Kredit digital atau pinjaman online paling aman dan resmi, merupakan platform pinjaman yang sudah berada di bawah pengawasan OJK atau Otoritas Jasa Keuangan yang diakui saat ini.

Kredit digital kini telah menjadi produk layanan dari platform financial technology (fintech) yang sedang naik daun erutama dalam beberapa tahun belakangan ini.

Terbukti dengan pertumbuhan sekitar 135% year-on-year rekening nasabah dan Rp 155 triliun penyaluran pinjaman per Desember 2020 lalu.

Salah satu keunggulan yang menarik dari kredit digital ini adalah Tanpa perlu mengantre terlalu lama dan membawa banyak berkas, kini kredit bisa diajukan hanya dengan satu klik melalui gadget saja.

Hal ini menjadikan fintech kini bisa lebih mudah diakses bagi semua lapisan masyarakat dan mempercepat proses penyerapan kredit.

Bahkan Siapapun dapat mengajukan pinjaman secara online tanpa jaminan secara cepat, hanya dengan bermodalkan KTP, smartphone, dan jaringan internet.

Agar tidak salah memilih platform, berikut adalah 7 pilihan Kredit Digital pinjaman online paling aman dan resmi di Indonesia. Selain itu, juga berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.

Baca Juga:

1. Kredit Pintar

Kredit Pintar - Kredit Digital

Kredit Pintar

Platform Kredit Pintar adalah  salah satu Aplikasi Kredit Digital  terpopuler di Indonesia, yang sudah memiliki izin dari  OJK.

Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Google Play, dan menerima banyak review positif dari penggunanya.

Platform ini menawarkan jenis pinjaman sekali bayar dan cicilan, dengan limit dari 600 ribu hingga 8 juta rupiah. Sedangkan jangka waktu pengembaliannya, mulai dari 14 hari sampai dengan 1 tahun.

Kelebihan lain dari Kredit Pintar, adalah suku bunga pinjamannya yang sangat rendah. Yaitu, antara 0,19% – 0,5% per hari.

Selain itu, pinjaman online ini juga memberikan kupon potongan pembayaran dan pinjaman, sehingga tagihannya menjadi lebih murah.

Syarat pengajuan pinjaman Kredit Pintar:

  • Warga Negara Indonesia.
  • Berusia 18 tahun ke atas, dan maksimum 60 tahun.
  • Memiliki KTP.
  • Memiliki rekening bank pribadi.
  • Berdomisili di Indonesia

2. EasyCash

EasyCash

EasyCash

Kredit Digital Paling Aman dan Resmi Berikutnya yang bisa kalian pilih untuk mengajukan pinjaman dana adalah EasyCash.

EasyCash merupakan aplikasi Kredit Digital, yang memberikan pinjaman online dengan sistem sekali bayar maupun cicilan.

Pengajuan pinjamannya, hanya dapat dilakukan melalui aplikasi.

Plafon pinjaman yang tersedia, mulai dari Rp. 200 ribu hingga Rp10 juta, dengan tenor maksimal 180 hari. Sedangkan suku bunga pinjamannya, rata-rata 0,7% per hari, dengan estimasi waktu pencairan 1-2 hari.

Syarat pengajuan pinjaman Easycash:

  • WNI.
  • Domisili di Indonesia.
  • Foto KTP.
  • Nomor ponsel.
  • Memiliki rekening pribadi.

3. AdaKami

Kredit Digital Ada Kami

Ada Kami, Kredit Digital Paling Aman dan Resmi

Platform Fintech P2P Lending AdaKami, merupakan Kredit Digital yang resmi, dan juga aman di Indonesia. Penawaran pinjamannya berupa tunai maupun cicilan, dengan nominal maksimal sebesar Rp. 4 juta, dan tenor hingga 180 hari.

Suku bunga pinjaman AdaKami berkisar antara 0,3% – 0,8% per hari. Pengajuan pinjamannya hanya dalam hitungan menit, dan dana pinjaman langsung cair ke rekening.

Aplikasi Ada Kami dapat diunduh secara mudah, melalui App Store atau Google Play.

Syarat pengajuan pinjaman AdaKami:

  • WNI.
  • Berusia 21 tahun ke atas.
  • Memiliki KTP dan.
  • Mempunyai rekening bank pribadi.
  • Memiliki penghasilan tetap.

4. TunaiKita

TunaiKita

TunaiKita

TunaiKita juga merupakan Kredit Digital penyedia pinjaman online tanpa ribet, dan berada di bawah pengawasan OJK. Sehingga aman dan resmi untuk digunakan.

Produk pinjaman tunai yang ditawarkan oleh pinjaman online Tunaikita, merupakan pinjaman untuk jangka pendek, dan juga pinjaman produk dengan sistem pembayaran cicilan.

Untuk jenis pinjaman pertama, biaya bunganya cukup tinggi, yaitu sebesar 8% per hari.

Sedangkan untuk jenis pinjaman kedua, bunga yang dibebankan tergolong rendah, mulai dari 5% hingga 8% per bulan. Cukup hanya dengan mengunduh aplikasinya  lewat App Store atau Google Play.

Syarat pengajuan pinjaman TunaiKita:

  • Warga Negara Indonesia
  • Usia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun
  • Mempunyai KTP yang masih berlaku atas nama sendiri
  • Memiliki rekening bank BNI, BCA, Mandiri, BRI, Permata, Danamon, atau bank Mega atas nama pribadi
  • Berdomisili di daerah yang dilayani TunaiKita

5. Cashwagon

Cashwagon - Kredit Digital

Cashwagon

Aplikasi Kredit Digital Cashwagon, dioperasikan oleh PT Kas Wagon Indonesia, yang sudah resmi terdaftar dan diawasi OJK.

Pinjaman online tanpa agunan ini, menawarkan sistem sekali bayar maupun cicilan, dengan nominal pinjaman terbesar Rp. 5 juta. Sedangkan tenor maksimal yang ditawarkan, adalah selama 6 bulan.

Untuk suku bunga pinjamannya, memang terbilang cukup tinggi, yaitu rata-rata 0,8% per hari atau 24% per bulan.

Namun, proses pengajuan dan pencairannya pinjamannya sangat cepat, yaitu hanya sekitar 7 menit.

Syarat pengajuan pinjaman Cashwagon:

  • Warga Negara Indonesia
  • Berusia 20 – 60 tahun
  • Memiliki KTP
  • Rekening bank atas nama pribadi
  • Memiliki penghasilan tetap
  • Berdomisili di area layanan Cashwagon

6. JULO

JULO

JULO

Kredit Digital Paling Aman dan Resmi selanjutnya yang bisa kalian pilh adalah Pinjaman Julo atau melalui aplikasi JULO.

Aplikasi Julo merupakan Salah satu karya anak bangsa yang sudah hadir di Indonesia sejak 2016 ini mengajak para peminjam dari seluruh Indonesia untuk memakai kredit digital dengan bijak.

PT. JULO Teknologi Finansial (JULO) menjadi kredit digital terbaik dan terlengkap dengan berbagai fitur transaksi meliputi kelengkapan transaksi cash dan non-cash.

Perusahaan JULO yang berbasis di Jakarta ini juga telah didukung oleh perusahaan-perusahaan modal ventura terkemuka.

JULO sendiri secara resmi mengantongi izin usaha penyelenggara layanan sesuai surat OJK nomor KEP-16/D.05/2020 pada 19 Mei 2020.

Saat ini aplikasi JULO telah di-download oleh lebih dari 5 juta pengguna dan telah menyalurkan kredit digital ke jutaan nasabah di seluruh Indonesia.

JULO juga telah berhasil memenangkan banyak penghargaan diantaranya yaitu Winner Indonesia Fintech Festival (2016), Winner UN Fintech Challenge (2018) dan Winner of Inclusive Fintech 50 (2019).

Melalui berbagai fitur yang dimiliki aplikasi JULO, para pengguna dapat menggunakan limit kredit digital – sampai Rp15 juta – untuk berbagai layanan.

Layanan tersebut seperti tarik dan kirim dana, beli pulsa dan data, bayar tagihan listrik PLN, top-up dompet digital, bayar e-commerce, bayar QRIS, bayar tagihan BPJS sampai kartu prabayar.

Pembayaran juga dapat dilakukan dengan metode cicilan bulanan sehingga meringankan beban pengeluaran pengguna.

Tentunya Dengan tingkat bunga rendah dari 0,1% per hari, para pengguna dapat mengatur keuangan dengan lebih praktis dan produktif.

7. Kredivo

Kredivo

Kredivo

Kredivo adalah salah satu aplikasi kredit digital yang sangat populer di Indonesia melalui berbagai layanan hingga iklan yang tersebar diberbagai media.

Kredivo menjadi aplikasi kredit instan yang memberikan banyak kemudahan untuk beli sekarang dan bayar nanti dalam 30 hari atau cicilan 3 bulan dengan bunga 0% ataupun dengan cicilan 6 bulan atau 12 bulan dengan bunga 2.6% per bulan.

Aplikasi Kredivo  sendiri sudah tersedia di Google Play Store (untuk Android) dan Apple App Store (untuk iOS).

Saat ini Kredivo hanya bisa digunakan oleh pengguna yang berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Samarinda, dan Kediri. Kami akan segera hadir di kota-kota lain dalam waktu dekat.

Untuk pengjauan dan syarat kredivo atau jika ingin mendaftar Kredivo, kamu harus memenuhi persyaratan berikut:

  • Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Berusia antara 18 sampai 60 tahun.
  • Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Samarinda, dan Kediri.
  • Berpenghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan.

Baca Juga:

Penyedia jasa Kredit Digital di Indonesia, memang semakin banyak jumlahnya. Pastikan hanya menggunakan platform pinjaman online yang paling aman dan resmi, atau yang berada di bawah pengawasan OJK ya, Sobat!

Maksudnya, agar tetap dapat mendapatkan pinjaman, namun dengan cara yang sesuai dengan peraturan dan ketentuan. Pastinya, yang telah ditetapkan oleh pengawas terkait.

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of