6 Barang Yang Wajib Dibawa Saat Traveling

Traveling bersama keluarga, sahabat dan orang terkasih, tentunya menjadi momen yang selalu dinantikan disetiap akhir pekan.

Selain bisa mengeratkan ikatan tali silaturahmi, Liburan bersama juga bisa membuat perasaan dan hati kembali riang gembira, terutama karena bisa melepas penat dari aktifitas kerja sehari-hari.

Nah buat kalian yang akan menjadwalkan liburan bersama, ada baiknya kalian membawa beberapa barang yang wajib dibawa saat traveling.

Barang Yang Wajib Dibawa Saat Traveling

Barang Yang Wajib Dibawa Saat Traveling

Beberapa barang penting saat Traveling dibawah ini, sering kali luput dari pantauan karena dianggap hal sepele.

Padahal kenyataannya, barang dibawah ini sangat berdampak dan juga sangat berpengaruh dalam kenyamanan perjalanan atau liburan.

Jadi sebelum merencanakan liburan, pastikan kembali barang-barang dibawah ini masuk kedalam tas atau ada didalam list perlengkapan yang harus dibawa.

1. Obat-Obatan

Obat - Obatan Untuk trip

Obat-Obatan Untuk trip – marisazania

Obat-obatan pribadi, pastinya menjadi barang penting yang wajib dibawa saat traveling kemana saja dan dimana saja.

Obat-obatan juga menjadi prioritas utama yang harus kalian bawa saat berlibur. Terutama jika kamu memiliki penyakit tertentu yang membutuhkan obat khusus.

Memang obat pribadi itu bisa saja sulit dicari jika sudah sampai ditemoat tujuan. Jadi lebih baik jika kamu membawa obat yang sudah kamu miliki di rumah.

Selain itu, jangan lupa juga untuk membawa vitamin untuk membantu menjaga daya tahan tubuh kamu selama melakukan traveling.

Jenis obat-obatan pribadi yang paling sering dibutuhkan saat traveling yakni obat sakit perut, obat sakit badan, obat pusing dan obat gatal-gatal.

Kamu juga bisa membawa perlengkapan untuk pertolongan pertama, seperti plester, kain kasa, obat merah dan lainnya jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

2. Universal Adaptor

Universal Adaptor

Universal Adaptor

Universal Adaptor menjadi barang penting lainnya yang juga kadang sering terlupakan saat traveling.

Di beberapa negara, kadang tidak memiliki tipe carger yang sama dengan negara kita, sehingga kita perlu mempersiapkan berbagai kemungkinan tersebut.

Universal Adaptor juga sangat diperlukan apalagi jika kamu berlibur ke luar negeri, terutama buat kamu yang sering membutuhkan colokan untuk gadget kamu.

Jadi jangan sampai begitu tiba ditempat tujuan, kamu kebingungan dengan tipe cargeran yang berbeda dengan gadgetmu sehingga banyak momen bisa terlewatkan.

3. Sunblock

SunblockĀ 

Sunblock

Barang yang wajib dibawa saat traveling selanjutnya yakni sunblock. Bagi para pria khususnya, amat sangat jarang sekali mau membawa barang yang satu ini.

Padahal sunblock, sangat penting dibawa saat traveling terutama saat berlibur ke pantai yang memiliki cuaca panas terik.

Tak hanya bagi pria saja, melindung kulit itu sangat penting bagi perempuan karena pastinya bisa melindungi dari kerusakan kulit.

Sunblock akan memberlikan perlindungan yang lebih maksimal pada kulit dari sinar ultraviolet.

Nah sunblock juga pasti akan berguna saat kulit kamu terpapar sinar matahari secara langsung dalam jangka waktu yang lama.

Satu hal lagi, saat akan memakai sunblock, gunakan 30 menit sebelum terkena paparan sinar matahari langsung dan juga tidak lama setelah terkena paparan sinar matahari.

Tujuanya adalah agar perlindungan terhadap kulit dapat lebih maksimal. Dengan sunblock, kamu bisa bebas menikmati cahaya matahari tanpa takut kulit kamu rusak.

4. Botol Minum Kosong

Tumblr Botol Minum Kosong

Tumblr Botol Minum Kosong

Saat traveling, Kamu juga pasti membutuhkan minum air yang banyak saat traveling agar tetap sehat.

Namun jika kamu jalan-jalan ke luar negeri, untuk membeli satu botol air mineralnya saja harganya cukup mahal.

Jadi sebaiknya kamu membawa botol minum kosong agar bisa kamu isi ulang di tap water yang dapat ditemukan di berbagai tempat dan menghemat biaya pengeluaran selama trip.

Membawa botol kosong da mengisi air minum saat dihotel juga bisa kalian lakukan untuk menghindari dehidrasi saat kamu lelah beraktifitas ketika berwisata.

5. Uang Tunai

Uang Tunai

Uang Tunai

Mungkin saat ini sudah sedikit orang-orang yang sering membawa uang tunai ke manapun ia pergi atau saat traveling.

Yah, itu karena kehadiran aplikasi mobile banking, aplikasi Qris dan berbagai jenis dompet digital lainnya yang bisa dibawa di Handphone.

Namun jangan salah loh, ketika traveling ke tempat yang jauh dari pusat kota, kamu masih membutuhkan uang tunai untuk transaksi.

Terutama di daerah-daerah yang belum terjamah dengan dunia teknologi dan terintegrasi dengan internet.

Jadi agar perjalanan kamu tidak terhambat dengan hal tersebut, maka pastikan kamu membawa uang tunai yang cukup.

Selain itu membawa uang cash atau ung tunai juga untuk berjaga-jaga jika layanan mobile banking tidak dapat diakses atau tidak tersedia di tempat tujuan.

6. Handuk Traveling

Handuk Travelling

Handuk Traveling

Barang lainnya yang wajib dibawa saat traveling adalah handuk. Saat menginap di penginapan yang minim fasilitas, terkadang handuk tidak tersedia.

Nah, hal ini tentunya mengharuskan kamu untuk membawa handuk pribadi, sehingga kamu tidak perlu mengeluarkan uang ekstra untuk membeli handuk lagi.

Jadi pastikan kembali untuk membawa handuk khusus traveling yah, agar bisa cepat kering dan ringan dibawa kemana -mana.

Sehingga saat kamu memutuskan pindah tujuan, beban handuk basah di ransel pun berkurang dan isi ransel lainnya juga tidak kebasahan.

Kalo Berguna, Silahkan Share

You may also like...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of