KATA OMED

10 Asuransi Penyakit Kritis Terbaik Dan Terpercaya

Published · Updated

Asuransi penyakit kritis dapat memberikan manfaat, yang meliputi pertanggungan biaya perawatan selama menjalani pengobatan. Namun yang perlu diperhatikan, bahwa asuransi ini berbeda dengan asuransi kesehatan.

Hal yang jelas terlihat untuk membedakan keduanya, adalah dengan melihat jenis penyakit yang diderita oleh seseorang. Asuransi untuk penyakit berat, umumnya juga memiliki santunan yang lebih besar.

Setiap perusahaan asuransi, biasanya memiliki kebijakan tertentu dalam mengkategorikan jenis yang termasuk dalam kondisi kritis yang mendapatkan perlindungan.

Paling tidak, terdapat 40 hingga 60 jenis penyakit berat, yang dilindungi oleh beberapa penyedia asuransi.

Untuk jenis penyakit kritis, pihak asuransi juga akan menanggung diagnosa penyakit yang diderita, termasuk juga seluruh tahapan perawatannya. Karena, setiap stadium yang berbeda, akan menjalani tindakan yang berbeda pula.

Baca Juga:

Asuransi Penyakit Kritis

Asuransi Penyakit Kritis juga bisa memberikan Proteksi dan perlindungan yang bisa melindungi dari penyakit kritis agar tidak mendapatkan dampak seperti :

1. Kehilangan pendapatan
2. Biaya pemulihan dan pasca perawatan di rumah sakit
3. Kehilangan tabungan dan aset keluarga
4. Kehilangan penghasilan saat pasangan kamu berhenti bekerja untuk merawat kamu

Agar tidak salah dalam mendefinisikan dan memilih produknya, yuk, kita lihat ulasan tentang 10 asuransi penyakit kritis terbaik saat ini beserta kelebihan dan keunggulanya masing-masing.

1. FWD Critical Illness

FWD Critical Illness -Asuransi Penyakit Kritis

FWD Critical Illness

Asuransi Penyakit Kritis Terbaik Dan Terpercaya yang direkomendasikan adalah Asuransi FWD Critical Illness.

Asuransi penyakit kritis FWD ini menawarkan dua jenis produk untuk menangani perawatan penyakit ini, yang diantaranya terdiri dari:

  • FWD Critical Illness Accelerated, produk ini memiliki manfaat kepada penggunanya, yang berusia dari 1 bulan hingga 80 tahun.
  • Asuransi ini juga memberikan perlindungan, terhadap 49 jenis penyakit kritis, dengan santunan hingga mencapai Rp. 2 miliar. Sedangkan uang pertanggungannya, adalah 80 persen dari jumlah uang pertanggungan pokoknya.
  • Selain itu, perlindungan penyakit ini juga akan mendapatkan persentase, berupa uang santunan sebanyak 100 persen. Atau, dengan maksimal nominal sebesar hingga  Rp. 2 miliar, dan uang santunan minimal 25 persen dari nilai pertanggungan dasarnya.

2. AIA Critical Protection

AIA Critical Protection

AIA Critical Protection

Produk asuransi penyakit kritis, melindungi seluruh penggunanya hingga berusia 99 tahun. Adapun pembayaran preminya, adalah selama 10 hingga 20 tahun.

Perlindungan ini sudah termasuk dengan biaya perawatan, terhadap 60 jenis penyakit kritis dan resiko kematian. Selain itu, Asuransi AIA juga memiliki penawaran perlindungan penyakit berat, dan 58 jenis minor.

Sebaiknya perlu diketahui juga, bahwa penyakit kritis dapat mengancam kapan saja, baik secara biologis maupun genetik.

Oleh sebab itu, asuransi berjenis ini sangat penting, karena dapat memberikan kenyamanan finansial di masa depan.

3. Sequis Q Early Payout Critical Illness Plus Rider

Sequis Q Early Payout Critical Illness Plus Rider

Sequis Q Early Payout Critical Illness Plus Rider

Asuransi penyakit kritis yang dapat direkomendasikan berikutnya, adalah produk dari Sequis Life. Asuransi Sequis Q Early Payout Critical illness Plus, sebenarnya lebih bersifat sebagai rider atau polis tambahan.

Atau dengan kata lain, penggunanya perlu membeli polis pokoknya terlebih dahulu. Setelah itu, baru bisa mendapatkan manfaat tambahan asuransi ini.

Kelebihan dari asuransi ini, dapat menanggung hingga 113 jenis penyakit kritis, yang pertanggungannya mencapai hingga Rp.3 miliar.

Jadi, tidak heran jika Sequis Q Early Payout Critical illness Plus, mendapat predikat sebagai polis penyakit berat terbaik.

4. Critical Illness 100

Critical Illness 100 Allianz - Asuransi Penyakit Kritis

Allianz Critical Illness 100

Criticall Illness 100, dikenal juga sebagai salah satu dari asuransi penyakit kritis terpopuler dan terbaik saat ini dari Allianz.

Karena kelebihan yang dimiliki asuransi Allianz untuk program Criticall Illness 100  ini adalah dapat menanggung hingga 100 jenis penyakit berat, dengan uang pertanggungan yang mencapai hingga Rp. 5 miliar.

Kelebihan tersebut memang terbilang spesial, karena jarang sekali ada asuransi yang dapat menanggung hingga 100 jenis penyakit berat.

Preminya sendiri mulai dari Rp. 300 ribu per bulan untuk anak-anak, sedangkan untuk dewasa, mulai dan Rp. 600 ribu per bulan.

5. Cigna for Your Serenity

Cigna for Your Serenity

Cigna for Your Serenity

Pilihan produk asuransi penyakit kritis ini, merupakan produk dari Cigna. Manfaatnya, dapat menerima pengguna dari usia 18 hingga 55 tahun.

Sedangkan kelebihan dari polisnya, terdapat pada nilai pertanggungannya yang cukup tinggi, yaitu hingga mencapai Rp. 400 juta.

Selain dapat memberikan manfaat penyakit berat, Cigna for Your Serenity juga memberikan manfaat asuransi jiwa berupa santunan saat meninggal dunia. Baik karena penyakit maupun kecelakaan, yang nilainya mencapai hingga Rp. 400 juta.

Penyakit yang dapat di cover oleh asuransi ini, ada sekitar 10 jenis penyakit berat yang biasa terjadi. Beberapa diantaranya seperti operasi by pass, penggantian katup jantung, stroke, kanker, gagal ginjal, koma, luka bakar hebat, transplantasi organ, dll.

6. PRUearly Stage Crisis Cover Plus

PRUearly Stage Crisis Cover Plus

PRUearly Stage Crisis Cover Plus

Pilihan polis asuransi penyakit kritis dari Prudential ini, memberikan perlindungan terhadap kondisi kritis, mulai dari stadium dini hingga lanjut.

Produk ini melindungi sekitar 112 penyakit berat, 3 tahap stadium, dan 7 penyakit kritis tambahan yang ditetapkan oleh Prudential.

Prudential juga akan memberikan pertanggungan, sesuai dengan tahap stadium yang dimiliki, mulai dari 50 hingga 100 persen.

7 penyakit kritis tambahan asuransi PRUearly stage crisis cover plus yakni angioplasti, komplikasi diabetes, kanker dengan metastasis, serangan jantung ekstensif, stroke parah, transplantasi jantung maupun paru-paru dan kelumpuhan anggota gerak tubuh (quadriplegia) total sebagai akibat dari cedera tulang punggung

7. AVA Proteksi Optima 117

AVA Proteksi Optima 117

AVA Proteksi Optima 117

Asuransi Penyakit Kritis Terbaik Dan Terpercaya selanjutnya adalah AVA Proteksi Optima 117.

Asuransi AVA Proteksi Optima 117 merupakan sebuah produk Asuransi yang dikeluarkan oleh PT ASURANSI JIWA ASTRA yang memberikan perlindungan atas 117 kondisi Penyakit Kritis yang terbagi dalam tiga tahap (awal, menengah dan lanjut) serta Komplikasi Diabetes dan Penyakit Kritis Katastropik.

Fitur Utama Asuransi Asuransi AVA Proteksi Optima 117 ini adalah :

  • Usia Masuk Pemegang Polis adalah Minimum 18 tahun
  • Usia Masuk Tertanggung yakni 30 hari – 65 tahun
  • Uang Pertanggungan Minimal Rp100 Juta Maksimal Rp2 Miliar
  • Masa Pertanggungan yang diberikan 1 tahun, dapat diperpanjang sampai Tertanggung
    mencapai Usia 85 tahun
    .
  • Masa Pembayaran Premi yakni 1 tahun, dapat diperpanjang sampai Tertanggung
    mencapai Usia 85 tahun
    .
  • Premi Tahunan Minimal Rp 220 Ribu

8.  MiUltimate Critical Care

MiUltimate Critical Care

MiUltimate Critical Care

Asuransi MiUltimate Critical Care ini merupakan program asuransi Penyakit Kritis terbaik yang dimiliki oleh perusahaan asuransi Manulife Indonesia.

MiUltimate Critical Care adalah produk mandiri dasar yang memberikan perlindungan dari 50 (lima puluh) Critical Illness selama 20 tahun periode pertanggungan dengan pengembalian manfaat premi sebesar 160 % dari total  premi yang dibayarkan pada tanggal jatuh tempo.

Produk ini juga menawarkan manfaat kematian karena penyebab apapun. Masa Pembayaran produk ini hanya 5 tahun.

Melalui program MiUltimate Critical Care, kita akan mendapatkan beberapa keuntungan yakni :

  • Perlindungan Penyakit Kritis Tahap Akhir : 100% Uang Pertanggungan + 100% Total Premi yang telah dibayarkan.
  • Akhir Masa Pertanggungan : 160% Total Premi yang telah dibayarkan selain Premi Tambahan.
  • Angioplasti : 25% Uang Pertanggungan/Maksimal 200 Juta Rupiah.
  • Meninggal Dunia : 160% Total Premi yang telah dibayarkan selain Premi Tambahan.

9. Sun Critical Medicare

Asuransi Sun Critical Medicare

Asuransi Sun Critical Medicare

Asuransi Penyakit Kritis Terbaik Dan Terpercaya juga dimiliki oleh perusahaan asuransi Sun Life melalui salah satu produknya yang bernama Asuransi Sun Critical Medicare.

Masa asuransi Sun Critical Medicare yakni 1 tahun, dapat diperpanjang sampai Tertanggung mencapai usia 100 tahun.

Dan untu Usia masuk Tertanggung yakni 30 hari – 70 tahun dan usia Pemilik polis adalah 18 – 80 tahun.

Manfaat dari program Asuransi Sun Critical Medicare ini adalah:

  • Perlindungan dari penyakit kritis seumur hidup hingga usia 100 tahun.
  • Memberikan perlindungan secara komprehensif di setiap tahap perawatan dan dapat diklaim pada saat dibutuhkan dengan nilai lebih dari Rp4 miliar per tahun.
  • Premi terjangkau mulai dari Rp3.000/hari.

10. Avrist Critical Guard

Avrist Critical Guard

Avrist Critical Guard

Avrist Critical Guard adalah produk asuransi kesehatan yang memberikan perlindungan jika kalian terdiagnosa penyakit kritis.

Melalui program asuransi Avrist Critical Guard ini akan memberikan Perlindungan selama 24 jam sehari, 365 hari setahun di seluruh dunia, dengan berbagai keunggulan :

1. Premi tetap hingga Anda berusia 60 Tahun
2. Jumlah manfaat perlindungan yang sesuai dengan anggaran.
3. Perlindungan asuransi terhadap 36 penyakit kritis
4. Manfaat perlindungan s/d Rp. 500 Juta atau US$ 55.000 jika telat terdiagnosis penyakit kritis
5. Bonus pembaharuan

Avrist Critical Guard juga menyediakan rangkaian manfaat jika terdiagnosa 36 penyakit krisis seperti beberapa diantaranya adalah terkena kanker, serangan jantung, gagal ginjal hingga kelumpuhan.

Baca Juga:

Demikianlah Sobat! Ulasan tentang asuransi penyakit kritis terbaik di tahun ini. Semoga dapat menjadi referensi berguna, bagi yang sedang membutuhkan asuransi perlindungan terhadap penyakit berat.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of