Harga Tiket Batu Angkruk Dieng, Spot Baru Melihat Lautan Awan

Di kota Dieng Wonosobo provinsi Jawa Tengah, ada tempat wisata baru yang sangat rekomended.

Tempat wisata di Dieng ini bernama Batu Angkruk yang menyajikan banyak spot foto instagenic.

Daya tarik utama dari tempat wisata Batu Angkruk Dieng adalah adanya teras kaca atau jembatan kaca yang menjadi spot untuk melihat panorama pegunungan Dieng.

Teras kaca ini juga berada di ketinggian, jadi kalian bisa melihat pemandangan indah termasuk lautan awan yang membentang dari spot ini.

Jembatan kaca di Batu Angkruk

Batu Angkruk dieng wonosobo

Batu Angkruk dieng wonosobo – foto ig @marianiws

Jembatan kaca Batu Angkruk atau bisa disebut juga dengan gardu panjang ini punya kapasitas maksimal 10 orang saja. Jadi, untuk bisa menikmati spot keren ini kalian harus mau mengantri dan bersabar terlebih dahulu.

Pasalnya, mungkin karena terbuat dari kaca apabila terlalu banyak wisatawan yang naik di atasnya bisa terjadi kerusakan.

Memang tidak bisa dipungkiri, jembatan yang terbuat dari kaca ini adalah spot yang paling terkenal dan membuat para wisatawan dari berbagai daerah ingin berkunjung ke wisata Batu Angkruk Dieng tersebut.

Di jembatan kaca ini kalian bebas mengambil banyak foto bersama dengan teman atau pun keluarga.

Selain jembatan teras kaca ini, kalian juga bisa menikmati spot-spot keren lainnya. Yang paling banyak diburu juga adalah menikmati keindahan sunrise atau matahari terbit di waktu fajar.

wisata Batu Angkruk

wisata Batu Angkruk – foto ig @fayzanurfaizah

Kemudian bisa juga hunting spot matahari terbenam atau sunset di waktu sore hari.

Pasti pemandangan di waktu sore hari juga tampak indah bersama dengan lautan awan yang membentang luas. Sungguh indahnya lukisan Tuhan yang Maha Kuasa.

Spot foto lain yang tidak kalah seru dan layak untuk diburu adalah taman bunga yang indah dan cantik. Lalu, ada juga ayunan di taman yang bisa menjadi wahana asyik untuk bermain bersama dengan teman atau anak-anak.

Tidak lupa juga ada gazebo atau area tempat duduk sebagai tempat beristirahat dan bercengkerama setelah lelah hunting spot foto yang oke di wisata Batu Angkruk ini.

Gazebo di Batu Angkruk Dieng,

Gazebo di Batu Angkruk Dieng, Wonosobo-foto, brobali.com

Jangan lupa kalian juga bisa mencicipi makanan atau camilan seperti gorengan sambil minum kopi dan menikmati indahnya panorama alam di sekitar objek wisata Batu Angkruk Dieng.

Untuk fasilitas di tempat wisatanya pun cukup lengkap. Di tempat wisata ini disediakan gazebo atau tempat duduk khusus wisatawan yang berkunjung, mushola, toilet dan juga area parkir yang luas.

Kemudian apabila kalian tidak membawa bekal dari rumah dan merasa lapar jangan bingung karena di sini terdapat banyak warung makan. Lalu, kalian juga bisa membeli buah tangan untuk dibawa pulang ke rumah karena di Batu Angkruk juga terdapat pusat oleh-olehnya.

Rute dan Lokasi Menuju Batu Angkruk Dieng

batu angkruk

batu angkruk – foto ig @batuangkruk.dieng

Jika kalian ingin berkunjung ke tempat wisata Batu Angkruk Dieng kota Wonosobo ini aksesnya pun mudah. Lokasinya berada di jalan Dieng, Rejosari, Tambi, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Lebih tepatnya berada di pinggir jalan raya Wonosobo-Dieng atau berada di atas rest area Gardu Pandang Tieng. Jadi, lokasi objek wisata Batu Angkruk Dieng ini gampang sekali ditemukan.

Apabila masih bingung dan merasa kesulitan, kalian bisa bertanya kepada warga sekitar atau menggunakan fasilitas google maps. Lebih gampang kan.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata Batu Angkruk Dieng

Batu Angkruk dieng

Batu Angkruk dieng – foto ig @maria.susanti.56

Agar kalian bisa menikmati pesona wisata alam di Batu Angkruk Dieng ini tidak perlu mengeluarkan budget yang banyak.

Untui harga tiket masuk ke wisata alam Batu Angkruk Dieng ini kalian cukup membayar sebesar 2000 rupiah per orang.

Namun, untuk bisa menikmati berbagai spot menarik di tempat wisata ini akan dikenai biaya tambahan. Harga spot foto di wisata Batu Angkruk ini beragam ada yang 5000 rupiah hingga 20.000 rupiah.

Sedangkan untuk menikmati fasilitas spot foto di jembatan teras kaca yang keren ini, setiap pengunjung dikenai biaya sebesar 20.000 rupiah per orang.

Lalu, ada biaya lain yang harus kalian keluarkan yakni untuk biaya parkir kendaraan.

Untuk sepeda motor dikenai biaya parkir sebesar 2000 rupiah dan bagi kalian yang membawa mobil atau kendaraan roda empat harus membayar biaya parkir sebesar 5000 rupiah.

Sumber: sikidang.com

You may also like...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of