KATA OMED

Harga Tiket Curug Bendo Pekalongan Dan Rutenya

Published · Updated

Di Pekalongan, ada destinasi baru yang layak dikunjungi. Namanya Curug Bendo atau Air Terjun Bendo. Destinasi ini dianggap bakal hits karena pengunjungnya sudah mulai banyak.

Pada artikel pelesir kali ini, akan dikupas tentang Curug Bendo dan keindahannya. Silakan disimak, siapa tahu kalian bakal mendapatkan inspirasi dari review ini.

Curug Bendo Pekalongan jawa tengah

Curug Bendo Pekalongan jawa tengah – foto ig @curug_bendo_official

Curug Bendo merupakan destinasi baru di Pekalongan. Karena masih anyar, tentu suasana alamnya masih asri dan terkesan “perawan”.

ini yang membuat traveler penasaran sehingga bertekad untuk mengunjunginya beramai-ramai.

Air Terjun Bendo merupakan destinasi perpaduan antara air terjun dan kali yang cantik. Semuanya menawarkan keindahan yang ikonik apalagi jika kalian mengabadikannya menjadi foto selfie.

Jika melihat review ini memang selayaknya destinasi dikunjungi saat liburan.

Daya Tarik Curug Bendo

Curug Bendo

Curug Bendo – foto ig @curug_bendo_official

Curug Bendo tergolong tempat wisata yang berdaya tarik tinggi. Sebab, di sini pemandangan alamnya masih asri, termasuk masih banyak pepohonan yang rimbun.

Maka dari itu, destinasi bisa dijadikan sebagai sarana untuk melepas penat.

Daya tarik berikutnya ialah ada kali kecil yang di bantarannya dipenuhi dengan batu-batu hitam berbagai ukuran. Sedangkan di bawahnya mengalir air yang cukup jernih sebatas lutut orang dewasa.

Saking jernihnya kerikil dasar terlihat sampai ke permukaan.

Fasilitas Wisata Curug Bendo

Curug Bendo Pekalongan

Curug Bendo Pekalongan – foto ig @aan_jindan

Karena masih baru dibuka, maka Curug Bendo masih memiliki fasilitas yang terbatas. Pihak pengelola masih menyediakan Gazebo dan gardu pandang untuk menikmati keindahan.

Selain itu, sudah ada akses jalan setapak dari ruang parkir ke arah curug.

wisata Curug Bendo Pekalongan

wisata Curug Bendo Pekalongan – foto ig @ismaw_99

Spot foto buatan juga ada tetapi masih sedikit. Namun, ini tidak menjadi soal karena alam di sekitar curug bisa dijadikan spot foto alami yang tak kalah elegan.

Oleh sebab itu, jika ke Curug Bendo Pekalongan pastikan membawa kamera tercanggih.

Sarana Wisata di Curug Bendo

Curug Bendo Pakuluran Pekalongan

Curug Bendo Pakuluran Pekalongan – foto ig @wahyu.sabdo

Sarana standar di Curug Bendo juga sangat terbatas. Bahkan warung kuliner sekalipun lokasinya agak jauh dari destinasi. Makanya ada anjuran jika ingin berkunjung ke sini, silakan bawa bekal dari rumah.

Sarana yang tersedia di antaranya lahan parkir yang tidak begitu luas. Ini sesuai dengan anjuran untuk melakukan pembatasan pada pengunjung akibat pandemi.

Namun jika suasana sudah normal, maka lahan parkir akan diperluas dan sarana lain juga bakal ditingkatkan.

Lokasi dan Rute Curug Bendo

lokasi Curug Bendo, Pakuluran, Doro, Pekalongan

lokasi Curug Bendo, Pakuluran, Doro, Pekalongan – foto ig @11khanif

Curug Bendo atau Air Terjun Bendo berada di Dusun Pakuluran Desa Sidoharjo Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan.

Jalur termudah menuju destinasi ialah melalui Wisata Watu Bahan yang berada di Desa Lemahanang. Dari sana jaraknya hanya 2 km yang bisa ditempuh selama 5 menit dengan kendaraan.

Jika dari luar kota, silakan pilih rute ke Pasar Doro. Setelah itu, mulai lihat papan penunjuk jalan yang mengarah ke pintu gerbang destinasi. Jaraknya tidak terlalu jauh hanya 7 km saja yang bisa ditempuh selama 35 menit.

Tiket Masuk Ke Curug Bendo

Curug Bendo di Pakuluran Pekalongan

Curug Bendo di Pakuluran Pekalongan – foto ig @asa.hidie

Karena masih destinasi baru, maka pihak pengelola belum membebankan biaya tiket pada pengunjung.

Pengunjung hanya dibebankan biaya parkir sekadarnya untuk warga yang telah menjaga keamanan kendaraan. Silakan persiapkan uang Rp5000 sampai Rp10.000 untuk biaya tersebut.

Jika melihat profil destinasi sepertinya ke depan akan dikenakan tiket. Sebab, ada harapan curug akan dijadikan sebagai aset pariwistaa Pekalongan. Jadi mumpung gratis silakan datangi saat ini juga.

Jam Buka Curug Bendo Pekalongan

Curug Bendo Pekalongan

Curug Bendo Pekalongan – foto ig @nailuruzika04

Curug dibuka dari pagi sampai petang. Pengunjung harus sudah keluar saat senja karena di lokasi masih minim penerangan. Kabar yang beredar ternyata masih belum ada izin camping di lokasi.

Harapan berikutnya ialah silakan penuhi ketentuan yang telah dikeluarkan oleh pihak pengelola. Ini semua demi kenyamanan dan keamanan saat berwisata. Apalagi curug berada di tengah hutan yang masih asri.

Curug Bendo Kabupaten Pekalongan

Curug Bendo Kabupaten Pekalongan – foto ig @khoiribae

Itulah review singkat tentang Curug Bendo Pekalongan. Semoga bisa menjadi tambahan informasi yang bisa dijadikan agenda perjalanan kalian kali ini. Silakan didatangi bersama keluarga supaya perjalanannya lebih mengasyikkan.

Share Artikel ini lewat
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of