6 Wisata Indramayu Terbaru yang Ngehits

Wisata Indramayu Terbaru – Indramayu merupakan kota yang juga dinamakan sebagai kota Mangga. Dari namanya kita tahu bahwa tempat ini memang terkenal memproduksi mangga cengkir yang terkenal karena rasanya yang manis.

Banyak orang yang memilih mengkonsumsi mangga cengkir dibandingkan jenis mangga yang lain karena dagingnya pun empuk dan lezat.

Indramayu berada di Jawa Barat yang memiliki banyak tempat wisata yang menawarkan keindahan. Mereka yang berlibur ke tempat wisata Indramayu bukan hanya dari Indonesia melainkan juga dari luar negeri.

Semua yang sudah datang ke sini akan langsung mengatakan bahwa Indramayu memang memiliki banyak keindahan alam yang tidak membuat kita susah move on.

Tempat Wisata Indramayu Terbaru dan Terkenal

Beberapa tempat wisata Indramayu yang terkenal akan kami berikan ulasannya di bawah ini:

1. Wisata Pohon Randu Gede

wisata Pohon Randu Gede, tempat wisata Indramayu

wisata Pohon Randu Gede, tempat wisata Indramayu – Sumber: javatravel.net

Jika kamu ingin mengunjungi tempat wisata Indramayu yang unik, maka silakan datang ke wisata Pohon Randu Gede. Tempat ini berada di  Jl. Letnan Sutejo, Margadadi, Kec. Indramayu, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

Wisata ini terkenal memiliki cerita mistis yang bahkan sampai sekarang  cerita itu masih terjaga dan menyebar dimana-mana.

Hal ini bisa kamu saksikan ketika pertama kali datang ke Pohon Randu Gede dimana pohonnya sudah memberikan aura mistis ketika pertama kali melihatnya.

Pohon ini memiliki diameter 20 meter dan tinggi mencapai 100 meter. Usianya pun sudah ribuan tahun sehingga bisa kamu bayangkan sendiri seperti apa kondisi dan bentuk dari pohon tersebut.

baca juga :

2. Jembatan Terusan Indramayu

jembatan terusan indramayu

jembatan terusan indramayu – foto ig @bimanugroho.s

Tempat wisat Indramayu yang kedua adalah Jembatan Terusan Indramayu. Tempat ini merupakan lokasi yang pas bagi kamu yang suka hunting foto.

Jembatan ini sudah dijadikan sebagai ikon Indramayu yang memiliki panjang kurang lebih 153 meter. Memang masih terbilang sebagai tempa wisata baru, namun yang mengunjunginya sudah sangat banyak dan berasal dari berbagai daerah.

Kebanyakan orang yang jalan-jalan ke Jembatan Terusan Indramayu adalah anak-anak muda yang membawa pasangannya. Jembatan ini berlokasi di Jalur Lohbener – Cirebon, Terusan, Sindang, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

Untuk kamu yang berencana datang ke sini, kami sarankan jangan berfoto pada saat kendaraan sedang ramai karena dikhawatirkan menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

3. Science Center Mutiara Bangsa

Science Center Mutiara Bangsa, tempat wisata Indramayu

Science Center Mutiara Bangsa – Sumber: javatravel.net

Science Center Mutiara Bangsa juga merupakan tempat wisata Indaramayu yang ngehits. Lokasinya berada di Komplek Waduk Bojongsari, Sindang, Bojongsari, Kec. Indramayu, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

Sama dengan tempat wisata sebelumnya yang sudah kami jelaskann, Science Center Mutiara Bangsa juga masih tergolong baru karena baru berdiri sejak Oktober 2017.

Waduk Bojongsari

Waduk Bojongsari – foto ig @dimasarifantonio_

Sebenarnya, tujuan mendirikan Science Center Mutiara Bangsa agar tempat ini dijadikan sebagai destinasi wisata khusus untuk mengedukasi anak-anak.

Setidaknya terdapat 48 wahana yang sudah dilengkapi dengan IPTEK. Bahkan Science Center Mutiara Bangsa menjadi salah satu tempat wisata edukasi terbesar di seluruh Indonesia.

4. Pulau Biawak

pulau biawak indramayu

pulau biawak indramayu – foto ig @ilhamro__

Berlokasi di Kec. Indramayu, Kab. Indramayu, Jawa Barat, Pulau Biawak merupakan tempat wisata indramayu yang juga kami rekomendasikan untuk kamu kunjungi.

Pulau ini bukan hanya menawarkan pesona alam, di sini kamu juga bisa melihat keindahan pantainya. Bukan itu aja, Pulau Biawak juga memiliki sejarah yang unik yang patut untuk dikulik.

Salah satu spot menarik di Pulau Biawak adalah mercusuar yang biasanya dimanfaatkan oleh para wisatawan sebagai lokasi berfoto.

Kamu juga bisa menikmati keindahan alam bawah laut dengan diving maupun snorkeling. Sebuah lokasi yang pas untuk dijadikan tempat liburan bersama keluarga.

5. Waduk Cipancuh

sunset di Waduk Cipancuh

sunset di Waduk Cipancuh – foto ig @say.saidi

Tempat wisata Indramayu yang kelima adalah Waduk Cipancuh. Waduk ini merupakan taman rekreasi yang berada di Situraja, Kec. Gantar, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

Waduk ini memiliki luas kurang lebih 70 hektar dengan pemandangan yang sangat indah serta rerumputan hijau yang pastinya akan memanjakan mata.

Salah satu tempat wisata yang tua karena sudah ada sejak 1927 yang biasanya dimanfaatkan untuk keperluan irigasi.

6. Taman Tjimanoek

Taman tjimanoek Indramayu

Taman tjimanoek Indramayu – foto ig @husnulromero

Tempat wisata terakhir di Indramayu yang terakhir yang juga harus kamu kunjungi adalah Taman Tjimanoek.

Tempat ini berada di Jl. Cimanuk, Margadadi, Kec. Indramayu, Kab. Indramayu, Jawa Barat yang kerap dijadikan sebagai lokasi bersantai.

Mempunyai area yang hijau membuat siapapun yang mengunjungi akan mendapatkan ketanangan dan kesejukan. Belum lagi dengan adanya pepohonan yang rindang yang akan membuat siapapun betah berlama-lama.

**

Jadi bagaimana? Tertarik datang liburan ke tempat wisata Indramayu terbaru yang ngehits ini? Jangan lupa ajak teman dan saudara kalian ya.

You may also like...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of