Teluk Cinta Karawapop, Danau Cinta Besarnya Misool

Ada banyak Teluk atau telaga yang bentuknya menyerupai cinta atau Love dikawasan Misool, Kabupaten Raja Ampat Provinsi Papua Barat. Selain dari Puncak Daffalen yang menampilkan teluk cinta dengan ukuran kecil, ada Teluk Cinta lainya yang ada di Misool dan luasnya jauh besar. Namanya Teluk Lover Besar atau teluk cinta besar atau bagi warga setempat disebut Danau Karawapop.

Teluk Cinta Karawapop

Teluk cinta Besar ini merupakan sebuah teluk yang dikelola oleh perorangan alias bukan dikelola pemerintah sehingga untuk masuk dan berfoto dengan latar Love besar kita harus meminta Kunci (izin) terlebih dahulu kepada warga yang menjaga tempat ini dan setelah itu barulah kita diperkenankan masuk dan mendaki hingga kepuncak.

Tiket Masuk Teluk Karawapop

Harga Tiket Masuk Teluk Cinta Karawapop

Bagi saya Tiket masuk ke Danau Karawapop ini terbilang cukup mahal. Untuk wisatawan lokal dikenakan tarif Rp 50.000 /orang dan wisatawan asing Rp 75.000 / wisatawan. Namun harga tersebut bisa dibilang sesuai dengan fasilitas yang dibangun oleh pemiliknya seperti tangga kayu hingga kepuncak, gazebo dan toilet pengunjung.

Dermaga Teluk Cinta Karawapop Misool

Dari dermaga hingga kepuncak Danau Karawapop bisa ditempuh dalam waktu 30 menitan karena kita harus Meniti ribuan anak tangga kayu yang menanjak. Dari atas puncak danau dibangun sebuah area yang sedikit luas untuk tempat berfoto dengan latar danau cinta.

Treking Menuju Puncak Teluk Cinta Karawapop

Danau Cinta Misool Karawapop

Akh pemandangannya sangat indah dan sangat luar biasa mengagumkan. Birunya laut yang membentuk teluk cinta diantara pulau-pulau yang berbukit membuat teluk ini benar2 membentuk simbol cinta atau hati. Siapa yang gak baper melihat teluk ini heeee.

Oh ya jangan lupa membawa air minum atau cemilan saat nanjak kepuncak teluk cinta karena ditempat ini tidak ada warung yang berjualan. Jangan lupa bawa kembali sampahmu dan pleas jangan membuat coretan2 ditangga atau ditebing2 bebatuan karst. Jadilah wisatawan yang baik.

Omed

Bapaknya komunitas Backpacker Jakarta yang hanya ingin menceritakan pengalaman saya berkeliling Indonesia selama 360 Hari ke 34 Provinsi dan lebih dari 380 Kabupaten atau kota se Indonesia. Jangan lupa Follow Instagram @kataomed untuk melihat aktivitas dan keseharian saya

You may also like...

2
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
1 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
2 Comment authors
OmedLarissa Amanda Indianti Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Larissa Amanda Indianti
Guest

ajak dong baang :’)