KATA OMED

Harga Tiket Taman Edelweiss Wonokitri Pasuruan Dan Fasilitasnya

Taman Edelweiss Wonokitri Pasuruan kini mulai ngehits dikalangan penikmat wisata alam dan juga wisata Bunga  khususnya bagi mereka yang berdomisili di wilayah Pasuruan Jawa Timur maupun disekitarnya.

Di Taman Edelweiss Wonokitri ini ditanam sekitar 1.250 bunga dengan tiga jenis, yakni Anaphalis Javanica (Edelweis Jawa), Leontopodium Alpinum (Edelweis Eropa), dan Leucogenes Grandiceps (New Zealand Edelweis).

Taman Edelweiss Wonokitri Pasuruan dibangun dilahan seluas sekitar 1.196 m² dan berada tepat disis jalan raya menuju kawasan wisata Bromo.

Baca juga :

Desa Wisata Taman Edelweiss Wonokitri

Desa Wisata Taman Edelweiss Wonokitri – foto ig @kadowisuda_ns_store

Taman Edelweiss Wonokitri ini mulai viral setelah banyak yang datang dan membagikan moment mereka saat berada di taman yang indah dan berhawa sejuk ini.

Selain Taman Edelweiss Wonokitri Pasuruan ini sangat instagenik dan estetik, juga memliki banyak fasilitas yang membuat wisatawan atau pengunjung yang datang betah berlama-lama di tempat indah ini.

Termasuk juga adanya cafe cantik yang bisa menikmati alam dan Taman Edelweiss Wonokitri secara langsung sambil menikmati minuman hangat.

Pesona keindahan Taman Edelweiss Wonokitri Pasuruan

Taman Edelweiss Wonokitri Pasuruan

Taman Edelweiss Wonokitri Pasuruan – foto ig @rizalsetya

Taman Edelweiss Wonokitri Pasuruan ini sebenarnya sudah dibangun dan dikembangkan sejak 2018 lalu.

Sesuai namanya, taman bunga ini memiliki keunikan tersendiri yakni keberadaan bunga edelweiss  yang ditanam di sebuah taman bunga.

Seperti yang kita tahu jika bunga edelweiss merupakan bunga khas dari wilayah ketinggian seperti gunung dan jarang ditemukan di kawasan yang berhawa panas serta dataran rendah.

Tak heran jika banyak pengunjung yang datang karena penasaran dengan keindahan Taman Edelweiss Wonokitri Pasuruan ini dn ingin melihat langsung bunga edelweiss  yang terkenal tersebut.

Taman Bunga Edelweiss Wonokitri

Taman Bunga Edelweiss Wonokitri – foto adri wdjk

Taman Edelweiss Wonokitri tidak hanya sekedar menawarkan keindahan taman bunga abadi dan panorama alam yang memukau saja.

Kebun edelweis Wonokitri juga memberi kesempatan seru dimana para pengunjung juga bisa menggali pengetahuan dan mengadopsi bunga dilindungi tersebut.

Di Taman Edelweiss Wonokitri ini pengunjung bisa belajar membudidayakan bunga edelweis, mulai mengambil biji dari bunga yang akan dipanen, kemudian ditanam di persemaian.

Fasilitas di Taman Edelweiss Wonokitri

Fasilitas di Taman Edelweiss Wonokitri – foo ig @kadowisuda_ns_store

Nah Setelah menyemai, pengunjung akan diarahkan ke rumah bibit dan diberi satu bibit siap taman. Kemudian pengunjung juga akan diajak ke kebun untuk menanam bibit edelweis.

Selain menyemai dan menanam, pengunjung yang datang ke Taman Edelweiss Wonokitri ini juga bisa merasakan bagaimana memiliki edelweis sendiri.

Caranya Pengunjung akan diberi bibit untuk ditanam kemudian pada bunga tersebut akan diberi identitas sesuai orang yang menanamnya.

Nantinya setelah bunga tersebut besar dan tumbuh serta berbunga akan diberikan kepada sang pemilik tersebut.

Di kawasan Taman Edelweiss Wonokitri Pasuruan ini kita juga bisa belajar mengenai cara membuat aneka kerajinan dari edelweis yang dipanen di kebun. Termasuk merangkai bunga edelweis untuk keperluan upacara adat khas Bromo.

Lokasi Taman Edelweiss Wonokitri Pasuruan

Lokasi Taman Edelweiss Wonokitri

Lokasi Taman Edelweiss Wonokitri – foto ig @rose_rezyah

Taman Edelweiss Wonokitri Pasuruan ini berlokasi di Jl. Sekar Sari, Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Pasuruan, Jawa Timur 67177.

Kebun bunga yang terkenal sebagai bunga abadi ini berada di desa pintu masuk gunung Bromo jika kalian datang dari arah Pasuruan.

Jadi jika kalian akan menuju Bromo, maka kalian akan menjumpai Taman Edelweiss Wonokitri ini karena lokasinya sangat dekat dengan kawasan wisata Bromo.

Baca juga :

Spot Foto Taman Edelweiss Wonokitri

Spot Foto Taman Edelweiss Wonokitri – foto ig @triamld

Taman Bunga Edelweiss Wonokitri memiliki luas sekitar 1192 meter dan telah dikelola oleh Desa Wisata Edelweis Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan.

Lokasi Taman Edelweiss Wonokitri Pasuruan juga mudah dijangkau dengan beragam angkutan baik kendaraan motor atau kendaraan mobil dan bisa langsung sampai ke area parkiranya.

Fasilitas di Taman Edelweiss Wonokitri Pasuruan

Fasilitas di Taman Edelweiss Wonokitri

Fasilitas di Taman Edelweiss Wonokitri – foto ig @piris_manora

Untuk Fasiitas yang tersedia di Taman Edelweiss Wonokitri Pasuruan ini juga sudah sangat lengkap.

Pengunjung tidak hanya belajar tentang cara budidaya bunga Edelweiss saja namun juga bisa menikmati pemandangan sekitar disebuah cafe.

Dari atas Cafe ini kita bisa melihat hamparan taman bunga Edelweiss  yang cantik dan juga hamparan perbukitan disekitarnya bersama kabut yang turun dan dinginya cuaca disekitarnya.

Tersedia fasilitas lain yang membuat betah pengunjung seperti spot foto kekinian dengan latar taman bunga Edelweiss  dan alam serta fasilitas Toilet umum hingga gazebo untuk beristirahat.

Harga Tiket Taman Edelweiss Wonokitri Pasuruan

Cafe di Taman Edelweiss Wonokitri

Cafe di Taman Edelweiss Wonokitri – foto Novi Ana

Nah bagi kalian yang tertarik untuk datang langsung ke Taman Edelweiss Wonokitri Pasuruan ini tak perlu khawatir mengenai biayanya karena harga tiket Taman Edelweiss Wonokitri Pasuruan juga sangat murah dan terjangkau.

Untuk harga tiket masuk Taman Edelweiss Wonokitri Pasuruan dikenakan biaya Rp 10.000/ pengunjung dan sudah termasuk mendapatkan 1 gelas kopi khas Bromo.

Kita juga bisa membeli sovenir bunga Edelweis yang dijual berbentuk gantungan kunci, boneka, kalung dan lainnya.

Harga sovenir dari bunga Edelweis ini dijual mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 50.000. Untuk sovenir gantungan kunci dijual dengan harga Rp 20.000 dan kalung Rp 50.000, dan boneka Rp 50.000.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of