KATA OMED

Harga Tiket Agrowisata Sambibulu Taman Sidoarjo Dan Fasilitasnya

Agrowisata Sambibulu yang terletak di Kecamatan Taman, Sidoarjo, kini memiliki destinasi wisata untuk keluarga. Nama lengkap dari objek wisata ini, sebenarnya adalah Agrowisata Idola Bumdes Sambi Madu.

Nama Sambi Madu sendiri berasal dari kata Sambibulu Maju dan Unggul. Pada awalnya, tempat ini merupakan lahan persawahan yang tidak berfungsi. Namun saat ini, telah berubah fungsi menjadi wisata outbound dan cafe outdoor.

Salah satu alasan dibangunnya Agrowisata ini adalah, untuk mengoptimalkan perekonomian masyarakat setempat. Sejak objek wisata ini beroperasi, setiap minggunya selalu mengalami peningkatan pemasukan.

Agrowisata Idola Sambibulu

Agrowisata Sambibulu – Photo by Sidoarjo News

Karena lokasinya sangat dekat dengan pemukiman warga. Sehingga, masyarakat sekitar tidak perlu ke luar kota, jika hanya ingin menyegarkan pikiran dan memanjakan mata. Keuntungan lainnya adalah, mereka dapat menghemat biaya untuk berwisata.

Wahananya yang lumayan lengkap dengan semua kelebihannya, membuat banyak pengunjung yang penasaran dengan Agrowisata ini.

Baca Juga:

Keunikan Agrowisata Sambibulu

Agrowisata Sambibulu

Agrowisata Sambibulu – foto ig @agrowisatasambibulu

Mungkin banyak masyarakat yang belum mengetahui, bahwa selain memiliki sarana Agrowisata, Desa Sambibulu juga aktif menjalankan program dari pemerintah.

Salah satunya adalah, menjadi tempat pembinaan Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ).

Penyelenggaranya adalah Puskesmas Trosobo, yang tidak memungut biaya untuk program kemanusiaan ini.

Peserta pembinaan merupakan warga asli desa Sambibulu. Program ini rutin berjalan setiap satu bulan sekali, tepatnya di Hari Kamis minggu keempat.

Beberapa dari ODGJ yang saat ini sudah mulai sembuh, dapat beraktivitas normal sebagai pedagang di Pujasera Agrowisata.

Fasilitas Agrowisata Sambibulu

Beberapa fasilitas yang terdapat di Agrowisata Taman Sidoarjo adalah:

1. Wahana Permainan

Wahana Permainan Agrowisata Sambibulu

Wahana Permainan Agrowisata Sambibulu – Photo by Sidoarjo News

Agrowisata Sambibulu memiliki wahana permainan untuk anak-anak, seperti perahu, flying fox, dan mandi bola. Selain itu juga terdapat pusat jajanan serba ada atau pujasera, dan pasar desa di area Agrowisata.

Dengan lokasinya yang dekat dan wahananya lumayan lengkap, tidak mengherankan bila tempat ini ramai dikunjungi warga. Bahkan, bila terus dipoles, lokasi ini bisa menjadi salah satu ikon wisata di Sidoarjo yang layak untuk dikunjungi.

Selain itu, di wilayah sekitar juga terdapat kolam pembesaran dan pemancingan ikan, seperti Ikan Nila, Mujaer, dan Gurami.

2. Cafe Outdoor

Cafe Outdoor Agrowisata Sambibulu

Cafe Outdoor Agrowisata Sambibulu – Photo by Tribun News

Untuk menghilangkan penat setelah berwisata, atau sekedar santai menikmati malam di area outdoor, tempat ini juga memiliki cafe outdoor. Para pengunjung yang datang ke lokasi cafe, menyukai lokasinya, karena nyaman dan jauh dari keramaian.

Tempat ini cukup nyaman untuk bersantai, sambil menghirup udara segar pedesaan. Selain menyediakan aneka menu minuman hangat dan panas, juga minuman dingin dan camilan, untuk teman hangout di cafe unik ini.

Temaram lampu serta tenda – tenda yang bertebaran, menjadi daya tarik tersendiri di tempat bersantai ini. Selain bisa duduk di dalam tenda, terdapat juga fasilitas lesehan yang terbilang cukup mengasyikkan.

Untuk minuman favorit para pengunjung, diantaranya adalah kopi gula aren, kopi jahe dan choco caramel. Bagi yang tidak suka kopi, terdapat juga aneka minuman teh dan ice blended.

Harga Tiket Agrowisata Sambibulu

Harga Tiket Agrowisata Sambibulu

Harga Tiket Agrowisata Sambibulu – foto ig @ridowicaksono77

Untuk dapat memasuki area wahana Agrowisata, pengunjung hanya perlu membayar tarif parkir sebesar Rp 3 ribu. Sedangkan untuk fasilitas wahananya akan dikenakan biaya yang bervariasi, antara Rp. 5.000 –  Rp. 10.000. 

Jam Operasional Agrowisata Sambibulu

Sayangnya, Agrowisata Sambibulu ini tidak buka setiap hari. Hanya pada hari Jum’at, Sabtu, dan Minggu saja.

Wahana : Buka hari Minggu 07.00-20.00

Cafe : Setiap hari 17.00-22.00 (malam Jumat tutup)

Namun walaupun begitu, tempat ini tetap ramai dikunjungi oleh warga setempat, dan juga dari luar Sidoarjo. 

Baca Juga:

Nah, Sobat! Demikianlah ulasan menarik tentang Agrowisata Sambibulu, beserta keterangan harga tiket dan fasilitasnya. Semoga dapat menjadi referensi yang berguna, bagi rencana liburan keluarga kamu semua.

Selamat berlibur!

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of