KATA OMED

5 Penginapan Murah Di Pulau Moyo Yang Instagramable Plus Kontaknya

Published · Updated

Penginapan di Pulau Moyo – Meskipun berupa sebuah pulau kecil, ternyata fasilitas penginapan di Pulau Moyo sudah cukup lengkap dan nyaman.

Tipenya bermacam-macam, ada yang berupa guest house, homestay, resort, hingga hotel berbintang lima. Tinggal sesuaikan saja dengan budget yang ada.

Berikut ini adalah rekomendasi dari beberapa penginapan yang lumayan populer, terutama Gen Millenial yang hobi travelling.

Bukan hanya fasilitas, kamu juga dapat mengetahui informasi mengenai alamat dan nomor kontak semua penginapan tersebut. Yuk, kita simak ulasannya!

Baca Juga:

1. Maleo Moyo Seaside Resort Pulau Moyo

Maleomoyo Seaside Resort

Maleo Moyo Seaside Resort, Pulau Moyo – Photo by Maleomoyo

Maleo Moyo Seaside Resort menawarkan merupakan penginapan yang cukup dekat dengan Amanwana Jeti. Jaraknya hanya sekitar 5 km. Resort ini menyediakan berbagai tipe kamar yang relatif terjangkau.

Tipe yang paling murah adalah Budget Double Room, yang tarif kamarnya ada di kisaran harga Rp 350 ribu per malam. Yang kedua adalah tipe Deluxe Bungalow/Twin dengan Fan, yang harganya sekitar Rp. 500 ribu per malam. 

Sedangkan yang terakhir adalah tipe termahal, yaitu Deluxe Bungalow/Twin dengan AC, yang harganya ada di kisaran Rp 750 ribu per malam.

Fasilitas yang terdapat di penginapan ini cukup lengkap, diantaranya seperti bar, restaurant, cafe, tour, resepsionis dan keamanan 24 jam. Selain itu, terdapat juga ruang keluarga, AC, teras, taman, spa, private beach, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Alamat: Labuhan Aji, Pulau Moyo, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Indonesia, 84316
Nomor telepon: 081294064597

2. Maryan Moyo Bungalows Bar & Resto Pulau Moyo

Maryan Moyo Bungalows Bar & Resto

Maryan Moyo Bungalows, Pulau Moyo – Photo by Ready to Trip

Penginapan Maryan Moyo Bungalows Bar & resto, mendapat review yang bagus dari para milenial, walaupun, hanya menyediakan 2 tipe kamar. Sedangkan tipe kamar yang tersedia adalah, bungalow dengan kipas angin atau bungalow dengan AC.

Harga kamar untuk tipe Ocean Bungalow dengan fan, sekitar Rp 500 ribu per malam. Untuk tipe lainya seperti  Ocean Bungalow dengan AC, harganya  ada di kisaran Rp 600 ribu per malam. Harga tersebut sudah termasuk breakfast untuk 2 orang.

Berdasarkan review dari wisatawan yang pernah berkunjung, kabarnya hidangan yang terdapat di penginapan ini cukup menggugah selera. Terlebih lagi, penginapan ini juga memiliki banyak fasilitas lainnya.

Alamat: Desa Labuan Aji, Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa, NTB, 84316
Nomor telepon: 082359331742

3. Davi Homestay Bar & Restaurant Pulau Moyo

Davi Homestay Bar & Restaurant Pulau Moyo

Davi Homestay Bar & Restaurant Pulau Moyo – foto hikerbay.com

Davi Homestay merupakan salah satu penginapan yang harganya terjangkau, namun tetap menomorsatukan faktor kenyamanan, bagi para tamunya.

Harga menginap di tempat ini, bukan berdasarkan jumlah sewa kamarnya, namun dihitung per orang. Adapun tarif akomodasi untuk 1-2 orang memiliki harga sekitar Rp 350 ribu per orang per malam. 

Sedangkan untuk pemesanan lebih dari 2 orang harganya sedikit lebih murah, yaitu sekitar  Rp 300 ribu per orang per malam. Fasilitas dalam kamar seperti, 5 unit kamar tidur, 3 kamar mandi, 2 ruang santai, 1 ruang makan, jasa laundry, dapur, serta fan di setiap kamar.

Tarif sewa tersebut sudah termasuk fasilitas 3 kali makan, dengan menu yang sebagian besar adalah hidangan khas tradisional Sumbawa. 

Alamat: Dusun Oil Tamu RT 02 RW 01, Labuhan Aji, Pulau Moyo, Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat, 84316, Indonesia
Nomor telepon: 085339932815

4. Sunset Moyo Bungalows Pulau Moyo

Sunset Moyo Bungalows Pulau Moyo

Sunset Moyo Bungalows Pulau Moyo – foto booking.com

Sunset Moyo Bungalows terkenal dengan tampilan tradisionalnya yang memukau, dengan penggunaan rotan dan kayu pada arsitektur dan interiornya. Selain itu, tamu yang menginap dapat merasakan sensasi bermalam ala pedesaan. 

Tarif menginap per malam di Sunset Moyo Bungalows, harganya hanya berkisar Rp 175 ribuan saja. Hemat, murah dan nyaman!

Selain itu, ciri khas dari penginapan ini, memiliki kafe dan restoran yang berada di bibir pantai. Jadi, bukan hanya menginap, setiap tamunya juga dapat bersantai, sambil menikmati panorama pantai yang keren pastinya!

Gak perlu ribet untuk cari tempat selfie yang Instagramable. Tinggal hangout di bibir pantai, kamu sudah dapat spot selfie dengan berbagai macam latar. Tinggal pilih mau berpose dengan latar pantai, resto, ataupun penginapannya yang unik. Wow!

Alamat: Alamat: Labuan Aji, Labuhan Badas, Sumbawa Regency, Nusa Tenggara Barat 84316
Nomor Telepon: 0852-0517-1191

5. Blue emOcean Pulau Moyo

Blue Emoceon Resort

Blue Emoceon Resort, Pulau Moyo – Photo by Traveloka

Resort ini, letaknya tidak jauh dari pantai. Selain menginap, kamu juga dapat melakukan banyak aktivitas seru lainnya. Salah satunya seperti menjelajah berbagai terumbu karang yang cantik, dan juga diving bersama ribuan satwa laut yang keren!

Tarif menginap di Blue Emocean, mulai dari Rp. 300 ribu per malam. Setiap kamar memiliki satu tempat tidur tingkat untuk dua orang.

Alamat: Brang Rea, Desa, Labuan Aji, Labuhan Badas, Moyo Island, Nusa Tenggara Bar.
Nomor Telepon: 0853-3860-2221

Baca Juga:

Nah Guys! Demikian daftar 5 penginapan murah di Pulau Moyo, jika ingin berlibur ke Sumbawa. Yuk, gak perlu mikir lama-lama, untuk merencanakan destinasi liburan kamu berikutnya, ke Pulau yang eksotis ini!

Selamat berlibur!

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of