KATA OMED

Harga Penginapan Di Bukit Cinangkiak Singkarak

Bukit Cinangkiak atau Bukik Chinangkiek merupakan Destinasi wisata baru, yang sempat hits di media sosial, karena panorama alamnya yang mempesona.

Selain itu, tempat ini juga memiliki sejumlah wahana, serta fasilitas pendukungnya yang lengkap.

Dari tempat wisata ini, kamu juga dapat menikmati pemandangan Danau Singkarak, dari atas ketinggian yang berudara sejuk.

Baca Juga:

Bukit Cinangkiak

Bukit Cinangkiak – foto ig @aghazig

Rute Menuju Bukit Cinangkiak

Untuk menuju ke lokasi Bukit Cinangkiak, dari Kota Padang berjarak sekitar  60-65 kilometer.

Perjalanan dapat dimulai dari Kota Solok, menuju Sumani Singkarak. Setelah melewati Pasar Sumani Singkarak, sekitar 3 kilometer dari pasar tersebut, akan ditemukan Pohon Beringin.

Kemudian ambil ke posisi jalan, yang terletak tepat di hadapan pohon tersebut. Kemudian  lanjutkan perjalanan, terus lurus sampai ada petunjuk jalan, yang mengarahkan ke lokasi Wisata.

Harga Tiket Bukik Cinangkiak

Tiket masuk ke lokasi wisata adalah, Rp 10 ribu per orang. Dan jika menggunakan kendaraan, maka biaya parkirnya adalah Rp. 5.000 untuk roda dua, dan Rp. 10.000 untuk roda empat.

Fasilitas Bukik Cinangkiak

waterboom di Bukik Chinangkiek

waterboom di Bukik Chinangkiek – foto g maps Bukik Chinangkiek

Sebagai tempat wisata yang tergolong masih baru, ternyata Bukik Cinangkiak telah memiliki sederet fasilitas yang cukup lengkap. Beberapa diantaranya adalah:

Waterboom

Saat berada di Bukik Cinangkiak, kamu dapat melakukan wisata air sambil berenang di waterboom. Tarif tiket untuk fasilitas ini, sekitar Rp. 35.000 per orang.

pemandangan alam di sekitar Bukik Chinangkiek

pemandangan alam di sekitar Bukik Chinangkiek – foto g maps Sunday Reed

Spot Foto

Bukit Cinangkiak juga memiliki beberapa spot foto yang sangat instagramable.

Sambil berselfie ria, kamu juga dapat menikmati panorama cantiknya Danau Singkarak dari atas rumah pohon. Dan tiket untuk dapat berfoto di spot unik ini, adalah sekitar Rp. 2.000 per orang.

Bermain Wahana

Bukit Cinangkiak di solok

Bukit Cinangkiak di solok – foto ig @yuswandri_

Jika kamu menyukai permainan yang dapat memicu adrenalin, objek wisata ini memiliki fasilitas  ATV yang dapat disewa. Selain itu, juga terdapat fasilitas semacam outbound, seperti berjalan di atas jembatan kayu gantung.

Wahana lain yang tidak kalah menegangkannya adalah fasilitas Paralayang. Jika kamu menyukai permainan yang cukup ekstrim, pastinya Paralayang ini sangat patut untuk dicoba. Dari atas sana, kamu dapat menikmati keindahan alam semesta.

wahana di Bukit Cinangkiak

wahana di Bukit Cinangkiak – foto ig @radhawirnaputri

Gazebo

Setelah puas menjelajahi area wisata Bukit Cinangkiak, kamu dapat beristirahat sejenak, sambil duduk santai Gazebo bambu, sambil menikmati bekal. Bukit ini memiliki dua jenis Gazebo, yang berukuran besar dan kecil.

Adapun tarif sewa untuk Gazebo kecil pada 2 jam pertama adalah Rp. 60.000, dengan tambahan sewa Rp. 30.000 per jamnya.

Sedangkan Gazebo ukuran besar, harganya adalah sekitar Rp.100.000 ribu per 2 jam, dan Rp.50.000 ribu tambahan setiap jamnya.

Kuliner

Bukit Cinangkiak juga memiliki fasilitas cafe dan restoran, yang menjual berbagai hidangan lezat.

Sambil bersantap, kamu dapat menikmati panorama alam yang menakjubkan. Saat sore menjelang malam, pemandangan perbukitan akan dipenuhi oleh ribuan lampu yang indah.

Harga Penginapan Di Bukit Cinangkiak

Harga Penginapan Di Bukit Cinangkiak

Harga Penginapan Di Bukit Cinangkiak – foto g maps Alisar Nasution

Jika memutuskan untuk singgah lebih lama di Bukit Cinangkiak yang indah ini, terdapat fasilitas penginapan yang dapat disewa untuk bermalam.

Ada dua jenis cottage yang ada di lokasi wisata, yakni dengan 1 kamar maupun 2 kamar tidur. Harga untuk cottage 1 kamar, tarifnya mulai dari Rp. 800 ribuan per malam.

Sedangkan yang  memiliki 2 kamar tidur,  berkisar antara Rp. 1,1 jutaan – Rp. 1,2 jutaan per malam.

Harga Hotel Di Sekitar Bukit Cinangkiak

Hotel di Bukit Cinangkiak

Hotel di Bukit Cinangkiak – Photo by Mapcarta

Selain terdapat penginapan berupa cottage, di sekitar lokasi wisata juga ada beberapa hotel yang dapat disewa.

Beberapa diantaranya adalah Hotel Palapa Prima, yang  tarif harganya sekitar Rp.150 – Rp. 250 ribuan per malam.

Selain itu, juga ada Caredek Hotel, dengan harga sekitar Rp. 250 – Rp.450 ribuan per malam. Dan yang terakhir, adalah Hotel Taufina, dengan biaya sewa Rp. 350 – Rp. 550 ribuan per malam.

Baca Juga:

Demikianlah ulasan tentang Bukit Cinangkiak, beserta keterangan harga penginapannya. Semoga dapat bermanfaat, bagi yang yang ingin berlibur di tempat ini.

Selamat berlibur!

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of