KATA OMED

Pantai Legon Pari Lebak Banten, Inilah Harga Tiket Dan Rutenya

Pantai Legon Pari – Baten adalah salah satu kota yang banyak menyimpan potensi alam yang luar biasa indah. Mulai dari sisi utara, barat, hingga selatan, Provinsi Banten menyimpan banyak keindahan alam di kawasan pesisir.

Nah, dikarenakan banyaknya wisata yang belum banyak diketahui, di artikel kali ini kami akan membahas tentang Pantai Legon Pari yang berlokasi di daerah Sawarna.

Baca juga :

Pantai Legon Pari

Pantai Legon Pari – foto ig @abie.kotock74

Dengan panorama Samudera Hindia serta hamparan pasir putih yang cantik, Pantai Legon Pari adalah harta bahari tersembunyi yang bisa ditemukan di Banten. Pantai ini juga memiliki julukan sebagai pantai teluk Banten.

Lokasi Pantai Legon Pari

Pantai ini mendapat perhatian besar dari banyak wisatawan. Adapun jarak dari Kota Jakarta ke pantai ini adalah berkisar 230 kilometer atau membutuhkan perjalanan sekitar 6 hingga 7 jam.

lokasi Pantai Legon Pari

lokasi Pantai Legon Pari – foto ig @wieenn__mthrh

Gak hanya pantainya yang indah, melainkan banyak wahana yang juga menjadi magnet dari lokasi ini.

Selain itu, pantai ini memiliki pasir putih bak mutiara, kemudian pantainya yang bersih dan luas. Warna biru laut pun dihasilkan dari indahnya langit biru membuat pantai ini nyaris mendekati sempurna.

Akan tetapi karena aksesnya yang terbatas, pantai ini tidak seramai Pantai Carita atau Pantai Sawarna.

Namun, hal ini juga menjadi nilai tambah selain keindahan alamnya yang memesona. Suasana pantai cenderung lebih tenang karena tidak dipadati pengunjung.

Pesona Pantai Legon Pari

Pantai Legon Pari lebak banten

Pantai Legon Pari lebak banten – foto ig @al_fajar26

Pantai ini cocok bagi wisatawan yang mencari ketenangan untuk menyegarkan pikiran  melalui suasana pesisir selatan. Angin laut yang sejuk berhembus dan langsung menyapa para pengunjung tanpa terhalang apapun.

Di sini, wisatawan bisa menghabiskan waktu bersantai bersama pasangan atau bersama keluarga. Dengan suasana yang tenang dan nyaman ini dapat menjadikan pantai legon menjadi pilihan menarik saat berlibur.

Yang menarik lainnya dari Pantai Legon ini adalah menjadi lahan melaut bagi masyarakat setempat. Banyak  warga sekitar yang berprofesi sebagai nelayan dan berangkat melaut dari pantai ini. Jajaran perahu nelayan bisa dengan mudah ditemukan di sudut-sudut pantai.

Saat menjelang sore hari, wisatawan bisa menyaksikan warga yang sedang mencari ikan. Gak perlu takut jika Anda ingin menghabiskan beberapa hari di pantai ini karena tersedia fasilitas hotel di dekat pantai.

Fasilitas Di Pantai Legon Pari

fasilitas di Pantai Legon Pari

fasilitas di Pantai Legon Pari – foto ig @zebroholicofficial

Adapun fasilitas yang ada di Pantai Legon Pari sendiri cukup lengkap seperti gazebo, toilet dan beberapa warung makan yang menjual makananya.

Pengunjung yang menggunakan mobil atau menggunakan bus dapat memarkirkan kendaraannya di area parkir yang tersedia dan area parkiranya juga cukup luas.

Di lokasi ini juga banyak tersedia layanan ojek untuk mencapai lokasi pantai legon par. Di pantai inipun sudah tersedia toilet dan kamar mandi untuk pengunjung terutama bagi mereka yang ingin membilas badan setelah berenang di pantai.

Harga Tiket Masuk Pantai Legon Pari

pantai legon pari di lebak banten

pantai legon pari di lebak banten – foto ig milik @anglurselurr_

Untuk menikmati keindahan pantai legon pari ini kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 5000 saja. Sangat terjangkau kan guys?

Dengan membayar sejumlah uang tersebut, kamu sudah bisa menikmati seluruh keindahan yang ada di pantai tersebut.

Jam buka pantai inipun bisa dikatakan setiap hari ini dan tidak memiliki jam operasional. Kamu bisa berkunjung kapan saja. Hanya saja, pengunjung lebih senang berkunjung ke pantai saat pagi dan sore hari.

Nah, jika sudah menjelang malam, akses jalan ke lokasi ini pun terbilang berbahaya karena masih cenderung gelap karena tidak ada lampu jalanan yang menghiasi.

Rute Perjalanan ke Pantai Legon Pari

rute menuju pantai legn banten

rute menuju pantai legn banten – foto ig @adi__014

Jika kamu datang dari Jakarta, kamu bisa menggunakan jalur timur. perjalanan akan dimulai dari Jakarta. Maka bisa langsung memilih jalur Cikidang, Cijeru atau Cibadak.

Ketiga jalur ini akan mengantarkan hingga ke Pelabuhan Ratu. Sampai sana maka cukup menuju ke Cisolok dan kemudian ke Sawarna.

Untuk jalur kedua, atau rute barat, akan dimulai dari Jakarta dengan menuju ke Pandeglang. Jika sudah sampai Pandeglang maka arahkan menuju Saketi dan dilanjutkan ke Malingping. Lalu menuju ke Bayah dan sampailah di Sawarna.

Nah, itu dia deskripsi singkat mengenai pantai legon pari yang ada di Banten. Bila kamu belum pernah mengunjungi pantai ini, weekend nanti kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke sini.

Tentunya jangan lupa untuk mentaati protokol kesehatan yang ada. Dengan berwisata ke lokasi ini, dijamin fikiran kamu akan jauh lebih tenang dan merasa bahagia.

Gak percaya? Buktikan sendiri yuk!

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of