Pantai Cemara Sewu, Pantai Sepi Di Bantul Yogyakarta

Bingung ingin berlibur ke pantai tapi referensi tempat wisata kamu sudah habis? Disini kita akan berikan satu tempat atau wisata pantai yang hits dan wajib coba kamu kunjungi.

Tempat yang kami maksud adalah Pantai Cemara Sewu. Pantai ini terletak di kawasan Bantul, dan daerah Bantul memang sangat terkenal dengan wisata pantai termasuk Cemara Sewu ini.

Wisata ini cukup unik, karena kebanyakan pantai yang berada di Bantul memiliki pasir berwarna hitam, dan disini kamu bakal menemukan suasana baru karena pasir yang ada di pantai Cemara Sewu warnanya cenderung putih bersih.

Persona alam yang unik dijamin bikin kamu betah berlama-lama disana, karena pantai ini selain menjual keindahan alamnya juga memiliki keunikan atau daya tarik tersendiri yakni pepohonan cemara yang tumbuh subur di tepi pantainya.

Itulah yang menjadikan nuansa pantai Cemara Sewu dikenal dengan kesejukan, teduh dan damai. Belum lagi terpaan angina pantai yang kencang menggoyangkan dahan serta ranting pohon, seperti memberikan harmoni ketenangan didalam jiwa.

Daya Tarik Pantai Cemara Sewu

Pantai Cemara Sewu – sumber foto : wedangkopiprambanan.com

Sesuai dengan namanya, pantai ini banyak ditumbuhi dengan pepohonan cemara, sehingga manfaatnya adalah dapat menimbulkan kesan yang adem, sejuk, teduh dan merasa nyaman ketika berkunjung di tempat ini.

Jadi gak ada lagi tuh wisatawan yang berkunjung di pantai bakal merasakan panas dan kegerahan, karena disini ada pepohonan cemara yang bikin sejuk dan teduh.

Keunikan alam perpaduan antara pohon cemara dengan backround pasir pantai serta laut lepas, tak sedikit orang yang menjadikan tempat wisata ini sebagai lokasi foto prewdding. Itu artinya kamu juga bisa ikut merasakan foto bersama dengan teman, keluarga atau saudara karena memang dibeberapa bagian Pantai Cemara Sewu sangat cocok dijadikan spot foto yang cantik.

Baca juga ya :

Spot Foto Pantai Cemara Sewu – sumber foto : arimyname.blogspot.com

Keunggulan lain dari kawasan wisata Pantai Cemara Sewu adalah masih terbilang sangat bersih, tidak banyak sampah yang bisa kamu temukan disana, karena banyak petugas kebersihan yang setiap saat bakal membersihkan kawasan pantai ini.

Sambil menikmati suasana pantai kamu juga bisa sambil merasakan kuliner yang banyak tersedia disana, karena pantai Cemara Sewu ini banyak tersedia tempat makan seperti bakso, mie ayam, dan masih banyak kuliner lainnya. Makan sambil menikmati suasana pantai, gimana gak asik coba.

Fasilitas Pantai Cemara Sewu

Pantai ini sangat ramah untuk anak-anak, karena disana juga tersedia fasilitas seperti prosotan, permainan kuda-kudaan, dan banyak yang jual mainan contohnya balon sabun dan kincir angin

Sebagai daya tarik utama sebagai wisata pantai, tentu anak-anak dapat memanfaatkan untuk bermain pasir pantai seperti membuat benteng atau istana.

Disini juga tersedia banyak tempat duduk, bahkan ada gazebo-gazebo yang selalu ramai ditempati para pengunjung. Kamu dapat menyewa hammock untuk sekedar seru-seruan atau bersantai menikmati angin pantai dan suara gemuruh ombak.

Wisata Jeep – sumber foto : twitter.com

Kalau kamu ingin merasakan sensasi berkendara ditepi pantai, disana ada tempat penyewaan ATV. Selain itu bagi pengunjung yang gak ingin capek-capek keliling pantai, pihak pengelola menawarkan jasa tour guide menggunakan mobil JEEP seperti yang ada di wisata Merapi.

Nantinya pengunjung bebas memilih jarak dan rute, setelah itu mereka akan membayarnya sesuai dengan jarak yang sudah ditempuh tadi. Kamu gak akan rugi, karena pemandu bakal membawa ke tempat seperti gumuk pasir dan seru-seruan merasakan off road di tepi pantai.

Bagi yang ingin beribadah, disana juga sudah disediakan musholla, dan gak perlu khawatir karena kini sudah ada fasilitas kamar mandi dan toilet.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pantai Cemara Sewu

Spot Foto Cemara Sewu – sumber foto : jogjaempatroda.com

Pantai ini terletak di wilayah  jalan pantai parangkusumo, Desa parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Akses menuju pantai ini sangat mudah, bahkan lokasinya gak jauh dari pantai Parangtritis.

Atau jika ingin rute lebih mudah, dari pantai Depok jaraknya kurang lebih sekitar 1km. Setelah melalui pos retribusi, masuk ke arah pantai Depok, sebelum gapura pantai belok ke kiri dan ikuti jalan sampai masuk ke kawasan Cemara Sewu. Atau lebih mudahnya tinggal seting destinasi di google maps.

Biaya masuknya murah banget, cukup membayar Rp 5.000 per orang, tapi kalau kamu menggunakan motor harus membayar parkir sebesar Rp 3.000 sedangkan mobil dikenai biaya Rp 5.000. Sangat worth it dan gak merugikan pastinya.

You may also like...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of