KATA OMED

Harga Tiket Pantai Kerang Mas Lampung Timur Dan Rutenya

Kabupaten Lampung Timur mungkin tidak memiliki destinasi wisata sebanyak dan selengkap Kabupaten Bogor di Jawa Barat maupun kota Malang di Jawa Timur. Namun, di sini ternyata ada satu tempat wisata yang sangat layak untuk dikunjungi di waktu liburan. Namanya adalah Pantai Kerang Emas Lampung Timur.

Pantai Kerang Emas Lampung Timur

Pantai Kerang Emas Lampung Timur // liburanlampungblogspot.com

Pantai ini terbilang eksotis dan dianggap berlokasi di tempat yang sangat strategis karena berdekatan dengan kota administratif Lampung Timur. Maka dari itu, dibandingkan pergi ke destinasi lain sebagian besar masyarakat Lampung justru datang ke pantai Kerang Emas. Apalagi dari segi keindahan alam tidak kalah dengan destinasi alam lainnya yang ada di Lampung.

Daya Tarik Pantai Kerang Emas

Pantai Kerang Emas Lampung

Pantai Kerang Emas Lampung // kelilingkampung.net

Pantai Kerang Emas Lampung Timur adalah pantai yang sangat elegan. Salah satu keistimewaannya ialah memiliki pantai yang berair jernih hingga ganggang laut di dasarnya terlihat ke permukaan yang memancarkan cahaya kehijauan jika terkena sinar matahari. Pesona ini terkadang dijadikan angle selfie oleh para pengunjung yang sebagian besar dari kalangan anak muda.

Keunggulan dari Pantai Kerang Emas yang berikutnya ialah memiliki tekstur pasir yang sangat unik. Pasalnya pasir tersebut tidak didominasi oleh warna tertentu seperti pasir di pantai yang lainnya tetapi di sini pasirnya puspa warna bahkan ada yang berwarna putih hingga cokelat kehitaman. Selain itu pasir sangat bersih dan tebal sehingga bisa dijadikan tempat unruk rebahan sambil berjemur.

Di pantai ini juga terdapat banyak spot foto alami yang bisa dijadikan background foto selfie. Dijamin spot-spot ini sangat elegan bahkan kalian tidak akan kecewa dan malu jika mem-posting hasil foto ke media sosial seperti IG dan FB. Jadi wajar kalau foto-foto Pantai Kerang Emas bertebaran di internet dan menjadi daya tarik tersendiri bagi para netizen.

Aktifitas Wisata di Pantai Kerang Emas

Pantai Kerang Emas

Pantai Kerang Emas // kupastuntas.co

Jika berwisata ke Pantai Kerang Emas kalian bisa melakukan banyak aktivitas pelesir yang luar biasa yang salah satunya adalah berenang. Ini bisa dilakukan karena kontur dasar pantai sendiri cukup dangkal namun harus tetap mematuhi aturan yang ada. Untuk aktivitas ini kalian juga bisa menyewa ban yang bisa diduduki saat berenang.

Aktivitas yang berikutnya adalah berfoto selfie yang mana sudah dijelaskan di atas kalau di Pantai Kerang Emas Lampung Timur terdapat spot foto alami yang luar biasa. Bahkan kalian tidak akan malu jika mengirimkan hasilnya ke teman di media sosial. Ini masih belum termasuk spot foto buatan yang jumlahnya mencapai puluhan unit.

Rute Menuju Pantai Kerang Emas

Pantai Lampung Timur

Pantai Lampung Timur // jelajahlampung.com

Pantai Kerang Emas Lampung Timur berada di Kampung Sero Muara Gading MAS Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur Lampung. Jarak terdekat ke lokasi ini adalah melalui pelabuhan Bakauheni yang jaraknya hanya 64 km. Jika berangkat dari jalur ini waktu yang dibutuhkan hanya 1 jam saja.

Sedangkan kalau berangkat dari Kota Bandar Lampung jaraknya lebih jauh yaitu 81 km yang jika naik kendaraan membutuhkan waktu dua jam untuk sampai. Kalau lewat jalur ini silakan pacu kendaraan ke jalan Ir Sutami. Setelah itu lanjutkan perjalanan ke Sribawono. Itulah beberapa jalur tercepat menuju Pantai Kerang Emas Lampung.

Jika tidak ingin ruwet kalian bisa menggunakan aplikasi Google Map yang akan mengarahkan kalian ke lokasi tanpa tersesat. Jadi rute manapun yang kalian pilih pasti akan sampai ke lokasi dengan selamat. Jadi silakan persiapkan bekal sekarang juga lalu kunjungi pantai yang indah ini.

Harga Tiket Pantai Kerang Emas

Pantai Kerang Emas di Lampung

Pantai Kerang Emas di Lampung // wisato.id

Sampai saat ini tiket menuju Pantai Kerang Emas dijual dengan harga sangat terjangkau. Per-orang hanya dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp10.000 baik orang dewasa maupun anak-anak. Sedangkan kalau ingin menyewa ban maka harus menambah uang sebesar Rp5.000 untuk yang kecil sedangkan ban yang besar membayar Rp15.000.

Itulah review singkat tentang Pantai Kerang Emas Lampung Timur yang sangat mempesona. Sebuah tempat wisata yang pasti bikin traveler enggan untuk pulang apalagi jika berwisatanya bersama seluruh anggota keluarga.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of