KATA OMED

Cara Bertemu Si Mawar, Ikan Dugong Alor Yang Ramah

Salah Satu Tujuan Wisata Yang Cukup Menarik Dikunjungi Selama Kita Explore Pulau Alor Adalah Bertemu Si Mawar Atau Seekor Dugong Yang Terperangkap Diteluk Atau Laut Alor Seorang Diri.

Meski Seorang Diri, Dugong Ini Sepertinya Cukup Bahagia Terutama Saat Kedatangan Para Wisatawan Yang Datang.

mawar si dugong alor yang terkenal

mawar si dugong alor yang terkenal

Dia Secara Otomatis Akan Mendatangi Para Perahu Yang Datang Menemuinya Entah Bermain Diantara Sela-Sela Kapal Atau Sesekali Berenang Cantik Diantara Jernihnya Air Sambil Menunjukan Wajahnya.

Banyak Wisatawan Yang Datang Ke Alor Sengaja Ingin Melihat Langsung Ikan Dugong Ini. Karena Menjadi Salah Satu Ikan Dugong Yang Bisa Dijumpai Di Inonesia Maka Amat Beruntung Bagi Mereka Yang Bisa Bermain Bersama Dan Melihatnya Dari Dekat.

Mengapa Ada Dugong Di Alor?

ikan dugong alor

ikan dugong alor

Menurut Orang Alor, Dulu Banyak Dugong Disekitaran Sini. Namun Karna Maraknya Pemburuan Membuat Para Dugong Ini Jumlahnya Berkurang Dan Mulai Jarang Datang Kembali Ke Alor.

Nah Si Mawar Ini Yang Cukup Beruntung Karna Meski Ada Oknum Jahat Yang Ingin Memburunya Namun Kini Semua Masyarakat Sepakat Untuk Melindungi Keberaan Dugong Satu-Satunya Di Alor.

ikan dugong di alor ini bernawa mawar

ikan dugong di alor ini bernawa mawar

Karena Menjadi Ikan Dugong Satu Satunya Yang Tersisa, Pemerintah Setempat Akhirnya Menjadikan Spot Bertemu Ikan Dugong Ini Sebagai Wisata Utama Kunjungan Ke Pulau Alor Selain Tentunya Juga Melihat Keindahan Alam Alor.

Beruntung Karena Ikan Cantik Ini Tak Pergi Atau Menjauh Dari Kawasan Tempat Dia Tinggal Dari Awal Kedatangan Hingga Saat Ini Dan Bisa Kita Lihat Secara Langsung.

Cara Menuju Lokasi Dugong Di Alor Dan Biayanya

cara bertemu ikan dugong di alor

cara bertemu ikan dugong di alor

Untuk Menjumpai Si Mawar, Kalian Harus Menuju Pantai Mali Yang Beraa Di Kota Kalabahi Kabupaten Alor Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Secara Administratif Lokasi Pantai Mali Berada Di Desa Kabola Kecamatan Teluk Mutiara Dengan Jarak Sekitar 10 KM Atau 20 Menitan Saja Dari Kota Kalabahi Alor.

Harga Tiket Masuk Pantai Mali Sendiri Cukup Murah Yakni RpĀ 5000/ Pengunjung.

pantai mali alor

pantai mali alor

pantai mali

pantai mali

Nah Setibanya Di Pantai Mali, Kalian Harus Menyewa Kapal Kecil Berkapasitas 4 Orang Menuju Lokasi Si Mawar Ikan Dugong Ini.

Harga Sewa Kapalnya Sekitar Rp 600.000 / Kapal Dan Akan Kapal Nelayan Tersebut Akan Membawa Kita Menyebrang Menuju Lokasi Si Mawar Berada.

Jarak Tempuh Atau Lama Perjalanan Diatas Laut Sekitar 15-20 Menitan Hingga Tiba Dilokasi Biasa Simawar Bermain.

Tapi Ingat Yah Guys, Jangan Mencoba Menyentuhnya Atau Berenang Bersamanya Karena Itu Cukup Bahaya.

melihat dugong harus sewa perahu nelayan

melihat dugong harus sewa perahu nelayan

lokasi tempat dugong di alor berada

lokasi tempat dugong di alor berada

Dugong Yang Terkenal Cukup Erat Saat Menempel Dan Memeluk Sesuatu Bisa Membawa Kita Berenang Kesdalam Air Laut Dan Susah Untuk Melepaskan Cengkramanya.

Oh Ya, Kalian Gak Perlu Bingung Soal Penyewaan Kapalnya Karena Begitu Tiba Dipantai Mali Ada Banyak Perahu Yang Menawarkan Jasa Menyebrang Berjumpa Si Mawar. Harga Semuanya Sama Jadi Kalian Tak Perlu Menawar Lagi Heee.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of