8 Pinjaman Online Mahasiswa Terbaik Dan Resmi OJK

Pinjaman online mahasiswa, biasanya dibutuhkan untuk kebutuhan mendesak seperti membayar uang kuliah, maupun kebutuhan lainnya. Bagi para mahasiswa, mungkin pernah mengalami hal tersebut.

Namun di saat ini, untuk mendapatkan pinjaman online bukanlah merupakan masalah yang sulit lagi. Hanya dengan bermodalkan KTP, dana yang dibutuhkan sudah dapat dicairkan.

Berikut ini, adalah beberapa rekomendasi pinjaman online mahasiswa terbaik yang anti ribet, tanpa perlu jaminan, dan juga cepat cair plus tentunya sudah bersetifikat atau termasuk pinjaman online mahasiswa yang resmi dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan OJK.

Baca Juga:

1. Cicil, Pinjaman Online Mahasiswa Terbaik

Cicil Pinjaman Online Mahasiswa

Pinjaman Online Mahasiswa Cicil

Cicil merupakanĀ  pinjaman online mahasiswa, yang dapat menawarkan dana pendidikan hingga sebesar Rp. 30 juta, dan tenor sepanjang 3 tahun.

Selain itu, Cicil cukup populer di kalangan para mahasiswa, karena prosesnya yang mudah, dan tidak perlu slip gaji.

Kelebihan Cicil lainnya adalah, program kerja sampingan yang dapat ditawarkan mahasiswa yang membutuhkan dana darurat.

Dengan kata lain, selain memberikan bantuan, mahasiswa yang menggunakan jasanya, juga dapat bekerja untuk melunasi pinjaman.

Beberapa jenis pekerjaan yang tersedia di Cicil, diantaranya seperti influencer, mengisi survey, content creator media sosial, program kerja lainnya.

Program kerja sampingan tersebut, bisa mendapatkan penghasilan sekitar dari Rp. 25 ribu – Rp.150 ribuan per projeknya.

2. Danacita

Pinjaman Online Mahasiswa - Danacita

Pinjaman Online Mahasiswa – Danacita

Danacita adalah pinjaman online mahasiswa yang sedang membutuhkan dana darurat. Bukan hanya untuk kepentingan uang kuliah, Danacita juga dapat memberikan pinjaman untuk keperluan pembayaran kursus di suatu lembaga.

Sistem pinjamannya memiliki limit yang cukup besar, yaitu hingga Rp. 200 juta. Sedangkan tenor pelunasanya dapat dipilih, antara 6, 12, 18, dan 24 bulan.

Selain itu, pinjaman mahasiswa ini tidak memerlukan jaminan, hanya saja, ada biaya platform yang ditetapkan. Besarnya adalah sekitar 0-1,75%, dan juga biaya persetujuan sebesar 3% dari total nilai kredit yang disetujui.

Sistem kerja Pinjaman Online mahasiswa Danacita yakni mereka akan membayar dahulu biaya pendidikan kamu, kemudian kamu akan membayar kembali ke Danacita secara bertahap per bulan 6 hingga 12 bulan (untuk mahasiswa aktif) atau 24 bulan (untuk mahasiswa baru).

3. Danadidik

Danadidik Pinjaman Online Mahasiswa

Pinjaman Online Mahasiswa Danadidik

Danadidik merupakan lembaga peer to peer lending, yang juga berfungsi sebagai pinjaman online mahasiswa yang cukup populer..

Hingga saat ini, Danadidik telah berhasil membantu sekitar 761 mahasiswa, dan mencairkan dana pinjaman Rp 9.4 miliar.

Selain itu, lembaga ini juga telah berpartner dengan dari KOMINFO dan RISTEKDIKTI. Sehingga, statusnya sudah pasti legal dan teregistrasi.

Kelebihan lain dari pinjaman online terbaik ini, adalah fasilitas bebas bunga dan tenornya yang lumayan panjang.

Namun harus dicatat, bahwa sistem pengembaliannya menggunakan sistem persentase.Yaitu, dari total pendapatan selama 30 bulan, dihitung setelah lulus pendidikan.

Namun apabila pinjaman kurang dari Rp. 2 juta, maka akan dikenakan tambahan 10% dari pinjaman. Dan bila lebih dari Rp.10 juta, maka tambahan yang akan adalah dikenakan 30%.

4. Pintek Pendidikan

Pintek Pendidikan

Pintek Pendidikan

Pintek merupakan salah satu penyedia pinjaman online mahasiswa terbaik untuk pendidikan, dan juga pinjaman modal kerja serta PO/Invoice.

Pintek juga sudah Terdaftar dan diawasi oleh OJK sejak tahun 2018. Pintek menyediakan akses dana untuk pelajar / orang tua murid untuk biaya belajar ( uang pangkal, uang semester, SPP, uang kursus, dsb. ).

Pintek juga menjadi lembaga pendidikan dalam pengembangan fasilitas, pengadaan buku, alat peraga, dsb. Dengan layanan yang diberikan, Pintek berkomitmen untuk menjadi roda penggerak perkembangan pendidikan Indonesia.

Selain itu juga ada Pintek Pro, yang fungsinya juga sebagai lembaga pinjaman, namun untuk keperluan dana saat mahasiswa mulai bekerja.

Atau dengan kata lain, PintekĀ  Pro memberikan kesempatan kepada mahasiswa, untuk melunasi pinjamannya setelah mulai bekerja.

Limit pinjamannya hingga sebesar Rp. 300 juta, dengan tenor selama 24 bulan, dan bunga tetap sebesar 2% per bulan. Penyedia jasa pinjaman ini, juga sudah mengantongi izin dari OJK.

5. Kredit Pintar

Kredit Pintar Pinjaman Online

Pinjaman Online Kredit Pintar

Kredit Pintar merupakan aplikasi pinjaman online mahasiswa, dan telah beroperasi lebih dari 3 tahun lalu. Aplikasi pinjaman online ini, juga telah resmi terdaftar di OJK sejak 2021.

Prestasi yang membuatnya menjadi pinjaman online terbaik adalah, karena telah mendapatkan predikat sebagai Top Brand Award 2021 oleh AFPI. Hingga saat ini, Kredit Pintar telah di unduh oleh lebih dari 10 juta pengguna.

Bagi mahasiswa yang membutuhkan dana segar, Kredit Pintar dapat menjadi solusi jitu. Karena, syarat pengajuannya yang mudah, dan hanya membutuhkan KTP. Limit yang ditawarkan mencapai Rp, 20 juta, dengan tenor dari 1,3,6, dan 12 bulan.

6. KTA Kilat

KTA Kilat Pinjaman Online Mahasiswa

Pinjaman Online Mahasiswa KTA Kilat

KTA Kilat merupakan aplikasi pinjaman online mahasiswa, yang proses pengajuannya hanya membutuhkan dengan KTP.

KTA Kilat juga menjadi platform kredit pinjaman online tunai yang kini sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Syarat Pinjaman melalui aplikasi KTA Kilat juga sangat mudah yakni Kamu hanya perlu berusia minimal 18 tahun dan mempunyai KTP asli (e-KTP/KTP biasa), serta lengkapi data untuk pinjaman.

Tenor yang diberikan mulai dari 91 hingga 180 hari. Sedangkan bunga pinjamannya juga cukup rendah, yaitu hanya sekitar 0.05% per hari dan limit Rp. 8 juta.

Salah satu dari kelebihan pinjaman online ini adalah prosesnya yang tidak memerlukan agunan, dan pencairannya termasuk cepat.

Produk Pinjaman Dana Online KTA Kilat diantaranya adalah :

  • Periode pinjaman: 91 hari s/d 180 hari
  • Limit pinjaman maksimum : Rp 8.000.000
  • Bunga rendah (maksimum APR) : 19% pertahu

7. KoinPintar

KoinPintar

KoinPintar

Pinjaman Uang Dana Pendidikan Mahasiswa Pelajar Kredit Online Tanpa Jaminan juga bisa dilakukan melalui KoinPintar.

KoinPintar ini adalah salah satu produk yang dimiliki oleh platform P2P lending Koinworks yang memberikan pinjaman pendidikan.

KoinPintar adalah pinjaman pendidikan online tanpa agunan pertama di Indonesia. Masa pinjamannya sendiri yakni dari 6,12,18 atau 24 bulan dengan plafond hingga Rp 250 juta. Pinjaman pendidikan KoinPintar memiliki bunga mulai dari 0,75%/bulan.

Pinjaman yang dilakukan melalui KoinPintar ini hanya untuk lembaga pendidikan yang bekerjasama dengan KoinPintar karena jika dana pinjaman disetujui maka akan langsung disalurkan ke lembaga pendidikan tersebut

Peminjam juga harus sudah diterima di lembaga pendidikan yang kerjasama dengan KoinPintar.

Total pinjaman yang diajukan melalui KoinPintar adalah maksimum 80% dari biaya pendidikan. Artinya, peminjam harus menyediakan dana sendiri karena tidak semuanya bisa dibiayai oleh KoinPintar

Syarat selanjutnya adalah Memiliki penanggung atau penjamin dengan pendapatan tetap. Tanpa penjamin tetap dimungkinan tetapi KoinPintar akan melakukan analisa lebih lanjut untuk memastikan kemampuan pembayaran yang bersangkutan.

8. Uang Teman

uang teman

uang teman

Pinjaman Online Mahasiswa Terbaik Dan Resmi OJK selanjutnya yang bisa kalian pilih adalah Uang Teman.

Melalui Pinjaman Online Uang Teman, akan menawarkan pinjaman dengan jumlah yang beragam dimulai dari Rp 1 juta, dengan tenor pinjaman yang sangat singkat, yakni 10 sampai 30 hari.

Jenis pinjaman Uang Teman ini juga sangat cocok digunakan oleh mahasiswa yang uang bulanannya belum dikirim oleh orang tua, tetapi memiliki kewajiban untuk melunasi biaya kuliah.

Untuk mengajukan pinjaman ke Uang Teman, Kalian hanya perlu berusia minimal 21 tahun, memiliki rekening tabungan, KTP, dan harus memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap yang setidaknya sebesar Rp2 juta per bulan.

Baca Juga:

Demikianlah 6 pinjaman online mahasiswa, yang dapat menjadi rekomendasi terbaik, bagi kamu yang sedang membutuhkan dana pendidikan.Semoga informasi ini, dapat memberikan manfaat yang berguna ya!

You may also like...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of