KATA OMED

8 Daftar Pinjaman Online Legal Yang Terkenal

Pinjaman Online legal, dapat membantu saat sedang membutuhkan dana segar. Terlebih lagi, karena prosesnya yang tidak lama, dan dana dapat cair dalam hitungan menit.

Cara pengajuannya sendiri cukup praktis, karena seluruh prosesnya dilakukan secara daring atau online.

Berikut ini, adalah ulasan singkat tentang 8 pinjaman online legal yang sudah sangat terkenal dan juga telah mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan atau OJK sebagai lembaga resmi yang diakui oleh pemerintah.

Baca Juga : 104 kredit resmi di Indonesia yang diawasi oleh OJK

1. Akulaku

Akulaku Pinjaman Online Legal

Pinjaman Online Legal Akulaku

Salah satu dari pinjaman online legal di Indonesia ini, merupakan situs perbankan dan keuangan terkemuka di Asia Tenggara. Wilayah operasinya selain Indonesia, diantaranya adalah Malaysia, Vietnam, dan Filipina.

Akulaku terdaftar di OJK, dengan nomor registrasi KEP-436/NB.11/2018. Platform ini menyediakan pinjaman hingga Rp.15 juta, dengan tenor maksimal 15 bulan.

Pinjaman dapat cair dalam waktu 5 menit, setelah memenuhi semua persyaratan pinjaman dan lulus verifikasi.

Persyaratan Pinjaman

  • Pemohon harus memiliki e-KTP. 
  • Berumur minimal 23 tahun 
  • Tinggal di wilayah seperti Jabodetabek, Jawa Barat, JawaTengah, Jawa Timur dan DIY Yogyakarta. Melaporkan data. 
  • Memiliki slip gaji 3 bulan terakhir. 
  • Mempunyai Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), atau rekening koran.

2. Kredit Pintar

Kredit Pintar - Kredit Digital

Kredit Pintar

Platform pinjaman online legal ini, berada di bawah naungan PT Kredit Pintar Indonesia. Kredit digital ini, juga termasuk sebagai fintech terbaik di tahun 2021.

Keberadaannya juga memiliki legalitas sesuai aturan OJK, dengan nomor registrasi KEP -83/D.05/2019.

Pinjaman dapat dicairkan hingga Rp.20 juta dengan tenor antara 28 hingga 360 hari. Pencairan pinjamannya hanya dalam hitungan menit, setelah semua dokumen selesai diproses, dan lulus verifikasi data.

Kredit Pintar juga merupakan aplikasi online yang tidak memerlukan slip gaji. Atau dengan kata lain, penggunanya bisa mendapatkan dana dengan cepat, hanya dengan bermodalkan e-KTP dan smartphone.

Persyaratan Pinjaman

  • E-KTP.
  • Rekening bank pribadi.
  • Warga Negara Indonesia.
  • Berusia 18-21 tahun jika belum menikah.
  • Berusia 22-60 jika sudah menikah.
  • Berdomisili di Indonesia

3. Indodana

Indodana Pinjaman Online Legal Indodana

Pinjaman Online Legal Indodana

Pinjaman online legal Indodana sudah beroperasi sejak 2017, dan berada di bawah bendera PT. Artha Dana Teknologi. Kredit digital ini sudah menerima izin dari OJK sejak tahun 2020, dengan nomor registrasi KEP 15/D.05/2020.

Pada pertengahan tahun 2021, Indodana sudah berhasil meminjamkan dana sebesar lebih dari Rp.100 miliar, untuk membantu banyak masyarakat Indonesia. Terutama, yang membutuhkan pinjaman untuk dana segar.

Maksimal pinjaman yang dapat diberikan adalah Rp.12 juta, dengan tenor pinjaman mulai dari 3 hingga 9 bulan. Selain itu, pencairan dana nya termasuk cepat, dan memberikan suku bunga yang kompetitif.

Untuk Indodana cicilan PayLater, Maksimal pinjamannya adalah  Rp.25 juta. Selain itu, cicilan ringan tenor pinjaman hingga 12 bulan dengan ratusan merchant.

Syarat Pinjaman

  • Pendapatan minimum Rp3.500.000/bulan.
  • Berusia minimal 20 tahun dan maksimal 65 tahun.
  • Memiliki e-KTP.
  • Nomor smartphone yang aktif.

4. Kredivo

Kredivo Pinjaman Online Legal

Kredivo Pinjaman Online Legal

Pinjaman online legal yang dapat langsung cair Kredivo, berada di bawah PT. FinAccel Finance Indonesia. Aplikasi fintech ini, terdaftar di OJK dengan nomor registrasi KEP-257/ NB.11/2020.

Kredivo dapat menyediakan pinjaman antara Rp. 500.000 – Rp. 30.000.000, dengan bunga 0% untuk tenor pelunasan 30 hari. Tenor lain yang tersedia adalah, 2,6% untuk tenor pelunasan 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan.

Pinjaman dapat langsung cair dengan syarat berusia 18 hingga 60 tahun, berpenghasilan minimal Rp3 juta, dan berdomisili di area layanan Kredivo. Dan setelah mengisi data diri, serta melampirkan KTP dan NPWP.

Syarat Pinjaman

  • Berstatus Warga Negara Indonesia.
  • Berusia antara 18 sampai 60 tahun.
  • Berpenghasilan minimal Rp.3 juta per bulan.
  • Memiliki e-KTP.

5. Dana Bijak

Dana Bijak

Dana Bijak

DanaBijak adalah penyedia pinjaman online legal dari PT Digital Micro Indonesia. Legalitasnya terdaftar di OJK, dengan nomor registrasi S-381/NB.213/2018.

Platform ini menyediakan pinjaman sekitar Rp. 5 juta, dengan bunga 8% per bulan.

Tenor pinjaman yang dapat diberikan maksimal 30 hari untuk pelanggan baru. Sedangkan untuk pelanggan lama, tenor yang ditawarkan adalah 90 hari.

Dana akan cair hanya dalam hitungan menit, setelah mendapatkan persetujuan.

Syarat Pinjaman

  • WNI.
  • Berdomisili di Jabodetabek.
  • Minimum penghasilan Rp2,5 juta.
  • Memiliki e-KTP.
  • Rekening bank pribadi.
  • Foto terbaru.
  • Alamat email dan telepon yang aktif.

6. Uang Teman

uang teman

uang teman

Pinjaman online legal yang sudah beroperasi sejak 2015 ini, berada di bawah naungan perusahaan  PT. Digital Alpha Indonesia.

Uang Teman juga telah terdaftar di OJK, dengan nomor registrasi KEP-50/D.05/2019.

Hingga saat ini, total pinjaman yang sudah berhasil dicairkan sebesar Rp. 628,7 miliar. Proses peminjamannya sendiri cukup mudah.

Setelah mengisi seluruh kelengkapan data diri untuk proses verifikasi.

Proses selanjutnya, adalah mengunggah foto KTP dan selfie, verifikasi email, dan melakukan video Electronic Know Your Customer (E-KYC).

Aplikasi ini menawarkan batas pinjaman hingga Rp. 2 juta, dan dengan biaya layanan mulai dari 0,75 % hingga 1 % per harinya.

UangTeman menggunakan sistem satu kali pembayaran, yang di dalamnya meliputi uang pokok dan kewajiban biaya layanan.

Syarat Pinjaman

  • WNI.
  • Berusia 21 hingga 65 tahun.
  • Memiliki pekerjaan atau penghasilan tetap.

7. DanaRupiah

danarupiah

danarupiah

Daftar Pinjaman Online Legal Yang Terkenal di Indonesia selanjutnya adalah DanaRupiah.

DanaRupiah merupakan sebuah aplikasi pinjaman online yang dimiliki oleh PT Layanan Keuangan Berbagi (DanaRupiah) yakni perusahaan Fintech Peer to Peer (P2P) Lending yang telah berijin dengan nomor KEP-18/D.05/2020.

DanaRupiah juga sudah berada di bawah nauangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang bergerak di bidang pendanaan konsumen berbasis teknologi daring.

DanaRupiah memiliki produk pembiayaan untuk tiga kebutuhan utama yakni pinjaman tunai (personal), pinjaman produktif pertanian, serta pinjaman pendidikan.

Hingga kini DanaRupiah telah merealisasikan lebih dari 4 juta transaksi berupa pinjaman baru dan pinjaman berulang.

DanaRupiah telah memperoleh sertifikat ISO 27001:2013 yang merupakan standardisasi sistem manajemen keamanan informasi.

Produk Pinjaman

  • Jumlah Pinjaman Uang : hingga Rp 25.000.000
  • Durasi : Tenor pinjaman lebih dari 91 hari
  • Maksimal APR : 10.5%/tahun
  • Contoh : Jika Anda memilih pinjaman tunai sebesar Rp 1.000.000, biaya admin yang timbul adalah 10.5% dari pinjaman pokok, yaitu sebesar Rp 105.000,-. Maka dana yang harus dilunasi sebesar Rp 1.105.000,-

7. AdaKami

adakami

adakami

AdaKami adalah penyelenggara pinjaman online (kredit) tanpa agunan berbasis digital untuk mendukung pemerataan akses finansial di Indonesia.

Adakami merupakan solusi untuk mendapatkan pinjaman dana tunai online dengan proses yang mudah dan cepat.

Melalui Adakami, bisa memberikan pinjaman uang online tanpa jaminan, tanpa ribet, bisa langsung cair secara instan dalam waktu 1 hari kapan pun dan dimanapun melalui aplikasi AdaKami.

AdaKami dioperasikan oleh PT Pembiayaan Digital Indonesia dan Saat ini AdaKami juga secara resmi telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

8. Tunaikita

tunaikita

tunaikita

Daftar Pinjaman Online Legal Yang Terkenal selanjutnya adalah Tunaikita. Tunaikita merupakan situs pinjaman uang online cepat dan tanpa agunan.

Tunaikita bisa memberikan dana tunai mulai dari 500rb hingga 20juta dalam waktu singkat.

TunaiKita menyediakan dua produk pinjaman, yaitu pinjaman dengan pembayaran sekaligus dan pinjaman produktif dengan sistem pembayaran cicilan.

Produk pinjaman dengan pembayaran sekaligus ditujukan kepada pelanggan berusia 20 Tahun keatas dengan batas nilai pinjaman sebesar 400.000 – 4.000.000.

Pinjaman produktif dengan sistem cicilan menawarkan tenor 3 – 6 bulan, dengan limit 1.000.000 – 20.000.000. Untuk pinjaman jangka pendek, bunga yang diberikan sebesar 0.4 % – 0.8 % per hari

Cara mengajukannya juga sangat mudah yakni hanya perlu download melalui aplikasi TunaiKita yang terdaftar di PlayStore.

Baca Juga: rekomendasi 8 kredit mobil syariah terbaik yang bisa kamu pilih

Demikian 6 daftar pinjaman online legal terbaik, yang dapat menjadi referensi, bagi yang sedang memerlukan dana segar. Semoga informasi ini bermanfaat ya Sobat!

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of