KATA OMED

Jembatan Kuning Kyai Mangku Negeri, Icon Baru Ketapang

Kini di kota Ketapang ada sebuah Icon baru yang menjadi kebanggan warga Ketapang yakni Jembatan Kyai Mangku Negeri. Jembatan cantik ini merupakan jembatan penyebrangan sungai yang menghubungkan Kelurahan Mulia Baru Kecamatan Delta Pawan dengan Kelurahan Mulia Kerta Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat.

Jembatan Ketapang atau Jembatan Kuning Kyai Mangku Negeri

Melintas di Sungai Pawan Ketapang

Jembatan Kuning Kyai Mangku Negeri memiliki panjang sekitar 249,57 meter dan lebar 8 meter. Jembatan ini melintas disungai Pawan. Nah banyak warga ketapang yang menyebutnya sebagai jembatanKuningan Sungai Pawan. Pembangunan jembatan ini dimulai sejak tahun 2007 silam dan baru mulai bisa digunakan untuk melintas awal tahun 2019 lalu. Warna kuning mencolok menjadikan jembatan ini terlihat jelas dari kejuahan. Apalagi lokasinya yang tak jauh dari pusat kota yakni hanya berjarak sekitar 5 km saja.

Baca Juga : 20 Destinasi wisata Ketapang yang wajib kalian kunjungi

Sungai Pawan Ketapang

Jembatan Kuning Kyai Mangku Negeri menjadi tempat tongkrongan baru warga Ketapang

Kalo sore hari banyak sekali warga yang nongkrong di Jembatan ini baik sekedar duduk santai ditepi jembatan atau menikmati kuliner yang dijual disepanjang jalan tepi jembatan. Menikmati senja diatas jembatan ini memang mengasikan apalagi kita bis amelihat lalu lalang kendaraan kapal yang melintas tepat dibawah jembatan. Tapi perlu diingat untuk selalu waspada bila berada dijembatan ini agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Share Artikel ini lewat

Omed

Bapaknya komunitas Backpacker Jakarta yang hanya ingin menceritakan pengalaman saya berkeliling Indonesia selama 360 Hari ke 34 Provinsi dan lebih dari 380 Kabupaten atau kota se Indonesia. Jangan lupa Follow Instagram @kataomed untuk melihat aktivitas dan keseharian saya

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of