Jadwal Dan Harga Tiket Kereta Api Dari Palembang ke Lampung

Saat ini Jadwal Dan Harga Tiket Kereta Api Dari Palembang ke Lampung sudah normal kembali seperti biasanya setelah tehenti akibat pandemi.

Selain naik Bus dari Palembang ke Lampung atau sebaliknya dari Lampung ke Palembang, kita juga bisa menggunakan transportasi lainnya yakni naik Kereta Api.

Eits jangan salah sebab kini sudah banyak Kereta Api yang berangkat dari Palembang ke Lampung setiap harinya maupun sebaliknya dengan harga yang cukup murah.

Dari Kota Palembang ke Bandar Lampung sendiri jaraknya mencapai 280 kilometer

Kereta Api Indonesia cabang Palembang telah mengoparasikan kereta dari Stasiun Kertapati Palembang menuju Stasiun Akhir di Tanjung Karang Provinsi Lampung.

Kereta Api yang melayani rute ini adalah Kereta Api Sriwijaya dengan kapasitas satu rangkaian memiliki 580 tempat duduk.

Terdiri dari 80 tempat duduk untuk tiap kereta ekonomi premium dan 50 tempat duduk untuk kereta eksekutif.

Jalur tersebut memiliki 40 buah stasiun dengan perhentian awal dan akhir berada di Stasiun Kertapati (Palembang) dan Stasiun Tanjung Karang (Lampung).

Stasiun Kertapati palembang

Stasiun Kertapati palembang – foto sriwijayapost

Selain Kereta Api Sriwijaya ada juga kereta api lainnya yang melayani rute Palembang ke Lampung atau sebaliknya yakni Kereta Api Rajabasa.

Kereta api Rajabasa hanya mengoperasikan jenis kelas penumpang ekonomi saja alias khusus kereta api ekonomi yang berangkat dari stasiun awal Keratapati Palembang menuju Stasiun akhir Tanjung Karang Lampung.

Jadwal Keberangkatan Kereta Api Palembang – Lampung

Untuk Jadwal Kereta Api Sriwijaya biasanya akan berangkat dari Stasiun Kertapati Palembang pada pukul 21.00 WIB dan akan tiba di Stasiun Tanjung Karang Lampung pada pukul 06.10 WIB.

Artinya lama perjalanannya bisa mencapai 9 jam. Sementara itu jadwal keberangkatan dari Stasiun Tanjung Karang Lampung yakni pada pukul 21.00 WIB dan kereta akan tiba di Stasiun Kertapati Palembang pada pukul 06.10 WIB.

Nama Kereta Kelas  Keberangkatan Kedatangan Durasi
Rajabasa Ekonomi 8:30 18:15 10 jam
Sriwijaya Bisnis 21:00 6:10 9 jam
Sriwijaya Eksekutif 21:00 6:10 9 jam
Kereta api palembang ke lampung

Kereta api palembang ke lampung – foto liputan 6

Harga Tiket Kereta Api Dari Palembang ke Lampung

Berikut ini adalah Harga tiket Kereta Api Sriwijaya dari Stasiun Kertapati Palembang menuju Stasiun Tanjung Karang Lampung maupun sebaliknya dari Stasiun Tanjung Karang Lampung menuju Stasiun Palembang.

Harga tiketnya disesuaikan dengan kelasny, seperti untuk kelas eksekutif Rp 240.000 per orang dan untuk kelas premium Rp 190.000 per orang.

Nama Kereta Kelas Harga Tiket
Rajabasa Ekonomi Rp 32.000
Sriwijaya Ekonomi Rp 140.000
Sriwijaya Bisnis Rp 170.000
Sriwijaya Eksekutif Rp 200.000

Stasiun Tanjung Karang adalah stasiun kereta api kelas besar di Provinsi Lampung. Stasiun Tanjung Karang juga menjadi pusat Divisi Regional 4 wilayah Tanjung Karang.

Tugas sehari-hari stasiun ini adalah sebagai penghubung Kota Bandar Lampung dengan Kota Palembang.

Beberapa kereta api yang melintasi Stasiun Tanjung Karang adalah KA Sriwijaya kelas eksekutif dan bisnis, KA Ekspres Rajabasa kelas ekonomi, dan KA Way Umpu dan KRDI Seminung.

You may also like...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of