Jadwal Kapal Dharma Kencana Dari Kasipute Bombana ke Tondasi Muna Barat

Jadwal Kapal KMP Dharma Kencana Dari pelabuhan Kasipute Kecamatan Rumbia Kabupaten Bombana Ke Tondasi Kabupaten  Muna Barat Kembali Beroperasi Secara Normal Sesuai Jadwal Yang Telah Ditetapkan Setiap minggunya.

Kasipute adalah salah satu kelurahan di Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, Indonesia.

Pelabuhan Penyebrangan Kasipute Adalah Salah Satu Pelabuhan Asdp Yang Ada Di kecamatan Rumbia Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara.

Baca Juga :

pelabuhan Kota Kasipute Bombana

pelabuhan Kota Kasipute Bombana – foto ig @ubotch_subhan

Pelabuhan Kasipute Ini Akan Menjadi Solusi Untuk Mengatasi pendistribusian barang dan kebutuhan lainnya antar kedua kota terutama diwilayah Bombana.

Pelabuhan Kasipute Ini Melayani Banyak Rute Pelayaran Seperti Salah Satunya Adalah Rute Dari Kasipute Tanjung Pising, Kasipute – Tondasi Sulawesi Tenggara Yang Menggunakan Kapal KMP Dharma Kencana.

Kabupaten Bombana adalah salah satu Daerah Tingkat II yang berada di provinsi Sulawesi Tenggara, Indonesia, dengan ibu kota Rumbia yang merupakan hasil pemekaran Kabupaten Buton.

Jumlah penduduk Kabupaten Bombana pada tahun 2020 tercatat sebanyak 150.706 jiwa.  Kabupaten Bombana juga dikenal sebagai wilayah yang dihuni oleh Suku ‘Moronene’ sebagai penduduk asli dan merupakan salah satu etnis terbesar di Sulawesi Tenggara,

Baca Juga :

Pelabuhan Tondasi

Pelabuhan Tondasi – foto g maps Yayan Heryanto

Sementara Itu Pelabuhan Tondasi Merupakan Pelabuhan Besar Yang Berada Di kabupaten Muna Barat Provinsi Sulawesi Tenggara.

Tondasi juga merupakan salah satu wilayah desa administratif pada kecamatan Tiworo Utara, Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara.

Kabupaten Muna Barat atau disingkat Mubar merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Tenggara, hasil pemekaran dari Kabupaten Muna pada pertengahan tahun 2014.

Ibu kota Kabupaten Muna Barat terletak di Kota Laworo, Kecamatan Sawerigadi dengan total penduduknya mencapai 83,362 jiwa jiwa.

Jadwal Kapal Dharma Kencana Dari Kasipute Bombana ke Tondasi

Kapal Dharma Kencana

Kapal Dharma Kencana – foto zonasultra.com

Salah Satu Rute Kapal Fery Atau Kapal Berjenis Roro Seperti Kapal KMP Dharma Kencana Dari Pelabuhan Kasipute Yang Ada Di Kabupaten Bombana Sulawesi Tenggara ke pelabuhan Tondasi di kabupaten Muna Barat.

Keberangkatan KMP Dharma Kencana Rute  Kasipute Bombana – Tondasi Melalui Embarkasi Pelabuhan Penyeberangan ASDP Kasipute kabupaten Bombana.

Kapal Dharma Kencana Ini Melayani Pelayaran Keperintisan Dapat Mengangkut Penumpang, Kendaraan, Alat Berat , Barang Curah Diantara Kedua Pelabuhan.

Jadwal Kapal KMP Dharma Kencana Dari Kasipute Bombana ke Tondasi Muna Barat Akan Diberangkatkan Dari Pelabuhan Kasipute Setiap 2-3 Kali Dalam Seminggu Yakni Setiap :

  • Hari Kamis Jam 10.00
  • Hari Jumat Jam 10.00
  • Hari Senin Jam 10.00

Namun Jika Muatan Sedang Banyak Dan Penumpang Banyak Yang Berangkat Maka Jadwal Kebrangkatan Kapal Akan Ditambah Menjadi 3-4 Kali Dalam Seminggu.

Untuk jarak tempuh dari pelabuhan Kasipute ke pelabuhan Tondasi  diperkirakan kurang lebih 2-3 jam tergantung cuaca.

Telpon Kapal KMP Dharma Kencana Kasipute Bombana

Kapal KMP Dharma Kencana Adalah Salah Satu Kapal Fery Berjenis Roro Yang Dioperasikan Oleh PT. Dharma Dwipa Utama Yang Merupakan Salah Satu Perusahaan Armada Pelayaran Keperintisan Di Indonesia.

Informasi Mengenai Jadwal Terbaru Dan Terupdate Serta Tarif Kapal KMP Dharma Kencana Dari Kasipute Bombana ke Tondasi Bisa Menghubungi Kantor Cabang Kasipute telp dan WA ( 08113454517).

Baca Juga :

CATATAN PENTING

  1. Harga, Jadwal Kapal dapat berubah sewaktu2 disesuaikan Keadaan dan waktu.
  2. Jika kalian tahu ada update atau perubahan terbaru baik harga tiket maupun Jadwal kapal, silahlan komen dibawah ini agar bisa segera saya update juga.
  3.  Tetap hati-hati dan selalu waspada selama diperjalanan. Jangan gampang terbujuk rayu oleh orang yang menawarkan bantuan
  4. Mohon bantuanya untuk update jadwal terbaru bila ada perubahan dengan cara komen dibawah.

You may also like...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of