KATA OMED

6 Tempat Wisata di Wonosalam Jombang yang Terkenal

Wonosalam merupakan salah satu daerah di Jombang yang terkenal memiliki banyak tempat wisata.

Banyak wisatawan dari berbagai daerah yang rela datang jauh-jauh karena penasaran dengan tempat wisata di Wonosalam.

Bagi kamu yang berencana berlibur ke Wonosalam, kami sudah menyiapkan beberapa rekomendasi tempat wisata terbaik yang pastinya akan membuatmu ketagihan ingin datang lagi.

Tempat Wisata di Wonosalam Jombang

1. Bukit Seloringgit

tempat wisata di Wonosalam

Sumber: twitter.com/info_jombang/status

Tempat wisata di Wonosalam yang pertama harus kamu kunjungi adalah Bukit Seloringgit. Salah satu tempat wisata dengan pemkamungan yang sangat indah di Jombang ini setiap hari tidak pernah sepi dari wisawatan.

Mereka yang datang ke sini bukan hanya berasal dari Jombang melainkan ada yang berasal dari wilayah sekitar Jombang.

Bukit Seloringgit menawarkan perkampungan alam yang di atasnya ada batu wayang dengan bentuknya yang unik.

Bukit Seloringgit

Bukit Seloringgit – foto ig @kamerawonosalam

Lokasi bukit ini juga tidak jauh dengan tempat wisata yang juga terkenal di Jombang yaitu Coban Selo Lapis.

Di Seloringgit Ecotourism kamu bukan hanya bisa mengunjungi bukit serta coban, di sini juga merupakan lokasi yang pas untuk menikmati sajian kuliner yang sangat lezat.

Kamu jangan sampai melewatkan momen mencicipi berbagai menu makanan di sini seperti Nasi Bumbung dan Sambel Seret. Kedua menu ini menjadi menu favorit bagi wisatawan yang berlibur ke Bukit Seloringgit.

Bayangkan, kamu mencicipi hidangan tersebut dengan disuguhi pemkamungan alam yang pastinya semakin menyenangkan.

Bukit Seloringgit berlokasi di Dusun Mendiro, Desa Panglungan, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang. Kamu bisa datang ke sini kapan saja karena tempat ini dibuka selama 24 jam.

2. Air Terjun Sekelip Wonosalam

Air Terjun Sekelip Wonosalam

Air Terjun Sekelip Wonosalam – foto ig @teguhsetiawan6

Tempat wisata kedua di Wonosalam yang juga tidak kalah terkenal adalah Air Terjun Sekelip atau bisa juga di sebut Air Terjun Sikelip .

Air Terjun Sekelip Wonosalam ini merupakan salah satu yang terkenal di Jombang yang terkenal karena mempunyai debit air yang cukup deras dibandingkan air terjun lainnya.

Selain itu, jika Kamu perhatikan air terjun di sini agak sedikit keruh.

Meskipun kondisi airnya yang tidak sejernih air terjun yang lain di Jombang, akan tetapi pemkamungan yang ada di sini sudah pasti akan memanjakan mata siapa saja yang berlibur ke Air Terjun Sikelip.

Pepohonan yang tumbuh rindang dan juga burung-burung liar kerap dijadikan sebagai objek foto. Jika kamu berlibur ke sini jangan sampai lupa mengabadikan momen liburanmu.

Air Terjun Sekelip berlokasi di Wonokerto, Wonosalam, Kabupaten Jombang. Tempat ini buka selama 24 jam.

3. Air Terjun Sanggar

tempat wisata di Wonosalam

Sumber: javatravel.net/tempat-wisata-jombang

Tempat wisata di Wonosalam yang ketiga adalah Air Terjun Sanggar. Lokasi tempat wisata yang satu ini berada di Dusun Jarak, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang.

Air Terjun Sanggar memiliki keunikan tersendiri yang membuatnya setiap hari tidak pernah sepi dari para pengunjungnya. Di sini kamu akan disuguhkan pemkamungan air terjun yang indah namun tidak terlalu tinggi.

Selain itu, debit airnya pun tidak terlalu deras sehingga aman untuk mandi maupun bermain air di sini. Bagaimana dengan airnya?

Air Terjun Sanggar memiliki air yang sangat jerniih yang akan memberikan kesegaran setelah kamu menempuh perjalanan yang cukup jauh ke sini.

4. Air Terjun Selo Lapis

Air Terjun Selo Lapis

Air Terjun Selo Lapis – foto ig @setapakkecil

Air Terjun Selo Lapir berlokasi di Selo Ringgit, Dusun Mendiro, Desa Panglungan, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang.

Salah satu alasan kenapa kamu harus mengunjungi tempat ini yaitu karena lokasinya yang mudah dijangkau. Situasi yang ada di air terjun ini masih tetap terjaga, seperti airnya yang jernih, pepohonan yang masih rindang, dan lain sebagainya.

Bahkan air yang ada di Air Terjun Selo Lapis langsung bisa kamu minum. Mereka yang berlibur ke sini bukan hanya menikmati kesegaran airnya melainkan berfoto untuk mengabadikan momen liburan mereka yang menyenangkan dan sangat berkesan.

5. Air Terjun Sekar Pundak Sari

Air Terjun Sekar Pundak Sari

Air Terjun Sekar Pundak Sari – foto g maps Widmash El Hakim

Tempat wisata di Wonosalam yang kelima adalah Air Terjun Sekar Pundak Sari. Tempat ini berada di Dusun Wonorekso, Desa Wonokerto, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang.

Air terjun ini merupakan surga tersembunyi di Jombang yang masih belum banyak yang mengunjunginya. Untuk itu, ini merupakan kesempatan Kamu untuk datang ke sini.

Namun untuk bisa sampai ke Air Terjun Sekar Pundak Sari, kamu harus melewati jalan yang cukup terjal dan licin.

Pastikan kamu datang beramai-ramai agar bisa saling membantu untuk bisa sampai ke lokasi tujuan. Untuk keindahan alamnya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Apalagi tempat ini berada di tempat tersembunyi sehingga pemkamunannya masih sangat terjaga.

6. Kampung Durian

tempat wisata di Wonosalam

Sumber: http://jombangcityguide.blogspot.com/

Bagi kamu yang suka makan durian, silakan mengunjungi Kampung Durian. Di sini terdapat berbagai macam durian.

Kamu bukan hanya mengunjungi kebun, melainkan berkesempatan untuk memetik durian secara langsung. Kampung Durian berada di Desa Sumber, Kecamatan Wonosalam, Jombang.

Tempat ini buka mulai pukul 9 pagi sampai 5 sore. Biaya masuk ke sini sangat murah yaitu hanya Rp. 5.000 per orang.

***

Itulah TadiĀ 6 Tempat Wisata Di Wonosalam Jombang Yang Terkenal Yang Bia Kamu Kunjungi Sebagai Salah Satu Destinasi Liburan Saat Kamu Berkunjung Ke Jombang Jawa Timur.

Share Artikel ini lewat
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of