6 Wisata Bogor paling sering dikunjungi

Wisata Bogor yang sering dikunjungi – Bogor merupakan tempat yang terkenal memiliki banyak lokasi wisata menarik dan ngehits. Kota yang dinamakan kota hujan ini memang tidak perlu diragukan lagi keindahan alamnya.

Semua yang datang ke sini pasti akan langsung angkat jempol setelah mereka menikmati waktu liburannya di Bogor. Bogor mempunyai kondisi daratan yang lebih tinggi jika dibandingkan Jakarta.

baca juga :

Bukit Alas Bandawasa Bogor

Bukit Alas Bandawasa Bogor – Foto milik @pergimuncak

Salah satu tempat terbaik di Bogor yang dikunjungi adalah Puncak Bogor. Kamu bisa menghabiskan waktu liburanmu bersama teman, sahabat, keluarga, atau mungkin kekasihmu.

Selain memperoleh pengalaman berlibur di tempat yang menyenangkan, liburan di Bogor juga memberikan kesan yang tidak bisa kamu lupakan karena pemandangan alam yang diberikan.

Tempat Wisata Bogor yang sering dikunjungi dan Terkenal

Di bawah ini beberapa tempat wisata Bogor yang harus kamu kunjungi ketika kamu berencana libur di Kota Hujan ini.

1. Taman Mekarsari

wisata bogor yang sering dikunjungi

taman mekarsari, wisata bogor yang sering dikunjungi – Foto: batiqa.com

Tempat wisata Bogor yang kami sarankan kamu kunjungi pertama kali adalah Taman Mekarsari.

Sesuai dengan namanya, taman ini merupakan pusat budidaya berbagai buah, terutama untuk buah yang tumbuh di iklim subtropis. Kebanyakan koleksi buah yang ada di Taman Mekarsari merupakan tanaman khas Indonesia.

Taman Mekarsari berlokasi di Jl. Raya Cileungsi – Jonggol KM.3, Mekarsari, Kec. Cileungsi, Bogor. Memiliki luas kurang lebih 256 hektare menjadikannya sebagai salah satu taman terluas di Bogor.

Di sini kamu bisa berlibur bersama teman-temanmu dan bahkan kekasihmu. Wisatawan yang datang ke sini semakin nyaman karena fasilitas yang ada di Taman Mekarsari cukup memadai.

2. Situ Gede

wisata bogor terbaru

situ gede, wisata bogor yang sering dikunjungi – Foto: jejakpiknik.com

Jika kamu perhatikan tempat wisata Situ Gede, mungkin kamu akan mengira bahwa tempat ini lebih kepada sebuah bendungan.

Akan tetapi, jika kamu sudah datang ke sini, kamu akan melihat Situ Gede yang merupakan tempat wisata berupa danau. Situ Gede berada di Jl. Cifor, Situgede, Bubulak, Bogor. Hanya bermodalkan Rp. 10.000 kamu bisa menikmati keindahan alam yang disajikan.

Bukan itu saja, fasilitas yang terdapat di Situ Gede merupakan salah satu yang terbaik diantara tempat wisata Bogor lainnya.

Sebagai tambahan informasi, Situ Gede merupakan tempat peninggalan jaman kolonial yang sudah melalui proses perbaikan hingga memiliki tampilan seperti sekarang.

3. Sindang Barang

Sindang Barang, wisata bogor yang sering dikunjungi

Sindang Barang, wisata bogor yang sering dikunjungi – Foto: dolanyok.com

Tempat wisata Bogor yang sering dikunjungi yang tidak kalah terkenal adalah Sindang Barang.

Ketika kamu berlibur di sini, kamu bukan hanya merasakan keseruan melainkan wawasanmu akan semakin bertambah. Mengapa?

Karena Sindang Barnag merupakan kampung budaya yang mengajarkan kesenian dan alat musik tradisional. Lokasinya berada di Kec. Bogor Barat, Bogor, Jawa Barat.

Sindang Barang merupakan lokasi yang bagus untuk mengenalkan budaya kepada generasi muda yang semakin lama sepertinya sudah melupakan budaya dan identitas bangsa.

Kamu bisa melihat permainan musik tradisional, rumah tradisional, dan berapa kebiasaan masyarakat di sini yang masih terjaga hingga sekarang.

4. Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara

Jika kamu ingin mencari taman bunga untuk berfoto, maka datanglah ke Taman Bunga Nusantara. Taman ini memiliki banyak koleksi bunga yang indah dan menawan.

Mereka yang datang ke sini pastinya tidak akan lupa mengabadikan momen liburan mereka, baik dengan berfoto maupun membuat video pendek.

Taman Bunga Nusantara juga dilengkapi dengan fasilitas bermain anak-anak sehingga tempat ini memang cocok untuk semua usia. Lokasi taman ini berada di Jl. Mariwati KM 7, Kawungluwuk, Kec. Sukaresmi, Kab. Cianjur.

Waktu terbaik untuk datang ke sini adalah sore hari dimana kau juga bisa menyaksikan keindahan matahari terbenam dengan jelas di Taman Bunga Nusantara

5. Tinta Sanita Ciseeng

Tinta Sanita Ciseeng

Tinta Sanita Ciseeng – foto g mpas Yushar PutraBone

Tinta Sanita Ciseeng merupakan pemandian air panas dari aktivitas perut bumi. Masuk ke sini pun tidak harus mengeluarkan biaya yang mahal karena tiket masuknya cukup terjangkau.

Pemandian air panas ini berada di Jl. Raya Ciseeng, Bojong Indah, Kec. Parung, Bogor, Jawa Barat.

Sampai sekarang, Tinta Sanita Ciseeng masih menjadi salah satu destinasi wisata paling direkomendasikan ketika berlibur ke Bogor.

Selain itu, fasilitas di sini juga cukup memadai sehingga wisatawan yang datang ke sini bisa betah berlama-lama. Rasakan pemandian air panas yang akan melepas lelah dan jenuh selama bekerja.

6. Pemandian Gunung Peyek

wisata bogor yang sering dikunjungi

Pemandian Gunung Peyek, wisata bogor yang sering dikunjungi – Foto: ksmtour.com

Tempat wisata Bogor yang sering dikunjungi yang terakhir kami jelaskan adalah Pemandian Gunung Peyek. Lokasinya berada di l. Pasar Ciseeng, Bojong Indah, Kec. Parung, Kota Bogor.

Tempat ini merupakan lokasi terbaik jika kamu ingin berendam sambil menyaksikan pemandangan alam yang mengagumkan dan memanjakan mata.

Mereka yang datang ke Pemandian Gunung Peyek berasal dari berbagai daerah dan bahkan ada yang rela datang jauh-jauh ke sini.

You may also like...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of