KATA OMED

Lokasi Camp Ground Bukit Si Kabayan Dan Biayanya

Bogor merupakan sepetak wilayah di Jawa Barat yang memiliki banyak tempat wisata. Salah satu yang paling populer adalah Camp Ground Bukit Si Kabayan yang dalam setiap harinya tidak pernah sepi pengunjung. Hal ini tidak lain disebabkan oleh keindahan alamnya beserta fasilitas destinasi yang dipersiapkan oleh pengelola bagi para traveler.

Sayangnya, masih belum banyak masyarakat yang mengetahui tentang keberadaan bumi perkemahan di Bukit si Kabayan. Oleh karena itu, pada artikel destinasi berikut akan dijelaskan review singkat tentang destinasi tersebut. Silakan disimak ini dia uraian selengkapnya:

Pesona Wisata Camp Ground Bukit Si Kabayan

 Camp Ground Bukit Si Kabayan

Camp Ground Bukit Si Kabayan // traveldetik.com

Camp Ground Bukit Si Kabayan memiliki pesona pemandangan alam yang sangat indah. Pasalnya destinasi ini berada di pinggiran hutan pinus yang rindang dan asri. Tak hanya itu, sejak pembukaan lahan kemah yang baru, yang mana lokasinya agak masuk ke dalam hutan, maka suasana bermalam yang dirasakan jauh lebih sensasional.

Pesona yang berikutnya ialah pengunjung bisa menikmati sunsite dan sunrise dari atas ketinggian bukit. Dijamin jika sudah merasakan dua waktu tersebut, kalian pasti tidak ingin cepat-cepat beranjak untuk pulang. Sedikit agak larut, pengunjung bisa menikmati keindahan Kota Bogor di malam hari yang dipenuhi dengan lampu-lampu seakan kunang kunang yang beterbangan di kejauhan.

Pesona inilah yang membuat Bumi Perkemahan Bukit Kabayan Bogor tidak pernah sepi peminat. Mereka tidak hanya datang dari Bogor dan sekitarnya, bahkan ada traveler yang datang dari Ibu Kota Jakarta. Oleh sebab itu, sepertinya sudah wajar kalau destinasi ini menjadi aset wisata bagi daerah.

Fasilitas Wisata di Camp Ground Bukit Si Kabayan

Karena Camp Ground Bukit Si Kabayan Bogor memiliki peminat yang cukup banyak, maka pihak pengelola juga perlu untuk menambah fasilitas supaya lebih lengkap. Semuanya ditujukan untuk meningkatkan daya tarik pengunjung serta membuat mereka betah berkemah di sana. Salah satu fasilitas yang terbaik ialah penambahan lahan camping serta sudah dibangun tempat persewaan tenda yang lebih besar.

Selain itu, pihak pengelola juga membangun banyak kursi peristirahatan di tengah-tengah hutan pinus yang asri. Sarana ini bisa dijadikan sebagai tempat rileks atau bersantai sembari menikmati pemandangan alam yang mempesona. Sedangkan agar ke pinggir Kali Hitam, pengelola juga sudah membangun gardu pandang tempat para traveler bersantai sembari menikmati pemandangan sungai.

Selain fasilitas di atas, pengelola juga menambah lokasi parkir dan membangun area tracking agar pengunjung bisa mendatangi destinasi di dalam hutan pinus dengan mudah. Di dalam sarana ini juga ditambahkan penanda untuk mencegah kalian tersesat. Jadi silakan cari destinasi terbaik di Bukit Si Kabayan tetapi tetap memperhatikan ketentuan-ketentuan yang ada.

Lokasi Camp Ground Bukit Si Kabayan

 Camp Ground Bukit Si Kabayan

Camp Ground Bukit Si Kabayan // travelkompas.com

Camp Ground Bukit Si Kabayan berada di Gunung Bunder 2 Kecamatan Pamijahan Bogor Jawa Barat. Satu lokasi yang sangat sejuk dan di dalamnya masih terdapat beberapa hutan lindung yang terawat dengan baik. Atas dasar hal itulah, di salah satu area dijadikan sebagai tempat perkemahan.

Sekalipun demikian untuk sampai ke tempat ini, traveler harus melihat papan nama yang berada di pinggir jalan. Ini untuk mencegah ketersesatan apalagi jika driver yang digunakan belum pernah melewati kawasan ini. Kalian juga bisa bertanya kepada masyarakat setempat atau menggunakan aplikasi Google Map.

Biaya Camping di Camp Ground Bukit Si Kabayan

Untuk berkemah di Camp Ground Bukit Si Kabayan, kalian dikenakan biaya yang sangat terjangkau. Bahkan hanya dengan Rp100.000 saja itu sudah cukup untuk membangun tenda sembari menikmati destinasi yang ada. Sedangkan untuk harga tiketnya sendiri ialah Rp15.000 untuk per-orang dan untuk biaya parkir dikenakan biaya sebesar Rp10.000 per-kendaraan.

Bisa dibilang ini harga yang sangat murah dibandingkan camp ground di tempat lain. Maka dari itu, bumi perkemahan Bukit Si Kabayan tidak pernah sepi dari para pengunjung. Apalagi traveler dibebaskan untuk menyewa tenda pada pihak pengelola atau membawa sendiri dari rumah.

Itulah review singkat tentang Camp Ground Bukit Si Kabayan Bogor beserta biayanya. Silakan jadwalkan perjalanan kalian saat ini juga. Pastikan bawa teman sebanyak-banyaknya supaya nuansa pelesir jauh lebih bermakna dan sensasional.

Share Artikel ini lewat
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of