Lokasi Bukit Bollangi Pattalassang Gowa Dan Harga Tiketnya

Bukit Bollangi adalah salah satu tempat wisata baru di Gowa Sulawesi Selatan yang kini tengah menjadi perbincangan. Hal ini dikarenakan pemadangan dari atas Bukit Bollangi yang indah dan juga cukup menarik dikunjungi.

Banyak wisatawan yang datang ke Bukit Bollangi Pattalassang Gowa mengatakan jika pemandangan dari Bukit Bollangi ini seperti pemandangan di Raja Ampat Papua sana.

Bukit Bollangi Patallassang Gowa

Bukit Bollangi Patallassang Gowa – foto milik @dzul.fadhli

Bukan karena laut biru dan karang-karang laut yang tinggi namun karena beberapa gugusan pulau-pulau yang berada disekitar waduk Bili-bili yang membuatnya seperti ala-ala pulau di Raja Ampat.

Lokasi Bukit Bollangi dan Rute menuju Bukit Bollangi

Sebenarnya secara administratif lokasi Bukit Bollangi ini berada di Desa Timbuseng, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Gowa provinsi Sulawesi selatan.

Baca juga ya : 

  • Inilah pesona Tuak Langi spot baru melihat lautan awan di Toraja
  • Lebih jauh tentang Bukit Mercury dan wahana yang ada disana
Bukit Bollangi Gowa, Sulawesi Selatan view waduk bili-bili

Bukit Bollangi Gowa, Sulawesi Selatan view waduk bili-bili – foto milik @gondrong.petualang

Jarak dari Sungguminasa ibukota kabupaten Gowa menuju kawasan Bukit Bollangi juga cukup dekat yakni hanya sekitar 15 Km saja. Atau hanya ditempuh dalam waktu 1 jam perjalanan menggunakan berbagai kendaraan.

Jalan menuju Bukit Bollangi dapat ditempuh menggunakan roda dua, mau pun roda empat. Nantinya kalian akan melewati kawasan pemukiman penduduk yang masih menggunakan rumah panggung dan design yang hampir sama yakni ciri khas rumah adat suku Bugis-Makassar.

Lebih disarankan menggunakan kendaraan Motor mengingat Jalur menuju kawasan wisata  Bukit Bollangi Gowa ini banyak turunan dan juga berkelok-kelok. Bahkan dibeberapa ruas jalan cukup sempit hingga akhirnya kalian sampai di lokasi pos Bukit Bollangi.

Tapi jika kalian bingung, kalian bisa ikuti maps dibawah ini :

Harga Tiket Masuk Bukit Bollangi

Buat kalian yang tertarik datang ke kawasan wisata Bukit Bollangi Gowa, harga tiket masuk Bukit Bollangi Gowa ini cukup murah yakni Rp 5000 per pengunjung.

Bukit Bollangi

Bukit Bollangi dengan pemandangan waduk – foto milik @rickykukeko

Dan untuk biaya parkir motr juga cukup murah yakni Rp 2000 saja per motor sementara biaya parkir mobil Rp 5000-Rp 10.000.

Meski kini kawasan wisata Bukit Bollangi Gowa semakin terus tenar dan banya dikunjungi wisatawan khususnya saat sabtu dan minggu namun pengelola kawasan wisata Bukit Bollangi ini tetap mematok tarf yang sama baik weekday maupun weekend.

Ada Apa di Bukit Bollangi Pattalassang Gowa?

Nah jika kalian masih penasaran sebenarnya di Bukit Bollangi Gowa ini ada apa saja, simak beberpa hal yang ada di Bukit Bollangi dan apa yang bisa kamu lakukan di sana.

1. Pemandangan Ala Raja Ampat Papua

Bukit Bollangi Patallassang Gowa view waduk bili-bili

Bukit Bollangi Patallassang Gowa view waduk bili-bili – foto milik @mjnm_mifta

Seperti yang sudah saya sampaikan diatas jika salah satu yang menjual dan menarik minat wisatawan datang ke kawasan wisata Bukit Bollangi Gowa ini adalah karena pemandangan yang indah dari puncak Bukit Bollangi.

Wisatawan yang datang bisa melihat banyak pulau-pulau kecil yang tersebar diantara waduk Bili-bili yang ada dibawah Bukit Bollangi ini seoalah kepulauan tersebut seperti versi Raja Ampat Gowa.

2. Bukit Bollangi Mudah dijangkau

Bukit Bollangi Gowa

Bukit Bollangi Gowa – foto milik @khadrijumax

Karena hanya berjarak 1 jam saja dari pusat kota Gowa, lokasi wisata Bukit Bollangi ini sangat mudah dijangkau oleh siapa saja bahkan wisatawan yang datang dari Makassar dan Maros juga bisa datang ke Bukit Bollangi ini hanya seharian saja.

Mendaki ke puncak Bukit Bollangi juga cukup mudah dan tidak perlu membawa perlengkapan pendakian yang merepotan karena ketinggian Bukit Bollangi juga tak terlau tinggi.

3. Pemandangan alam Disekitar Danau Bili-bili

Spot foto kekinian di Bukit Bollangi

Spot foto kekinian di Bukit Bollangi – foto milik @yulindahh

Nah karena dari atas Bukit Bollangi ini kita bisa melihat secara lepas pemandangan alam waduk Bili-bili maka wisatawan yang datang bisa mengabadikan moment-monet indah dan menarik pandangan.

Selain pulau-pulau kecil yang membentuk gugusan ala Raja Ampat Gowa, disekitar Danau atau waduk juga pemadanganya cukup menyegarkan dengan banyaknya pepohonan dan perbukitan yang menjulang mengelilingi area waduk.

4. Spot Foto di Bukit Bollangi Pattalassang Gowa

Ini dia salah satu daya tarik wistawan datang ke kawasan Bukit Bollangi. Banyaknya spot foto keren dan unik yang juga kekinian dengan latar belakang Danau atau Waduk Bili-bili membuat kawasan wisata Bukit Bollangi ini memiliki pesonanya tersendiri.

spot foto di Bukit Bollangi

spot foto di Bukit Bollangi – fot omilik @rizaldy.pixel

Spot-spot foto unik tersebut menambah moment foto yang instagramable bagi para pengunjungnya terlebih dukungan pemandangan alam disekitarnya.

5. Camping di Bukit Bollangi

Camping di Bukit Bollangi

Camping di Bukit Bollangi – foto milik @dzul.fadhli

Bagi kalian yang suka camping tipis-tipis alias camping santai, Bukit Bollangi Gowa bisa menjadi alternatifnya. Karena kawasan wisata Bukit Bollangi Gowa juga menyediakan area spot untuk camping.

Tak heran jika kini banyak wisatawan yang datang juga menyukai camping ditempat ini sembari menati sunrise pagi yang tak kalah indahnya dari puncak bukit lainnya.

6. Sunset dan Surnise Bukit Bollangi yang indah

Satu lagi hal indah yang bisa kalian nikmati saat berada di Bukit Bollangi Gowa ini adalah pemandangan selama sunset maupun sunrise yang juga tak kalah indahnya.

sunset di Bukit Bollangi Patallassang Gowa

sunset di Bukit Bollangi Patallassang Gowa – foto milik @muhyusrizalmahendra

Biasanya banyak wisatawan yang datang saat sore hari menjelang sunset karena dari puncak Bukit Bollangi ini wisatawan bisa melihat sunset yang indah secara langsung dengan pemandangan waduk yang turut membuat kawasan ini terlihat sangat romantis.

 

Bagaiama? tertarik untuk datang ke Bukit Bollangi Gowa?

Kawasan wisata Bukit Bollangi ini buka setiap hari dari pagi hingga malam hari.

You may also like...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of