Harga Tiket Masuk Bukit RCTI Samarinda dan Rutenya

Harga Tiket Masuk Bukit RCTI Samarinda dan Rutenya – Pernah berlibur ke Bukit RCTI Samarinda? Sebenarnya nama tempat wisata yang akan kita bicarakan kali ini memiliki nama lain yang tidak kalah populer yaitu Gunung atau Bukit Lonceng yang berada di Samarinda, Kalimantan Timur.

Bukit ini menjadi salah satu tempat wisata terbaik yang banyak direkomendasikan ketika wisatawan berlibur ke Samarinda.

Perlu kamu tahu bahwa dulu gunung yang paling tinggi di Samarinda hanya dikenal sebagai tempat perusahaan televisi swasta dan telekomunikasi seluler untuk meletakkan pemancarnya.

bukit lonceng samarinda

bukit lonceng samarinda – foto ig @tarilestari24

Gunung ini memang berada di di lokasi yang strategis dan memiliki ketinggian yang pas untuk dijadikan sebagai tempat pemancar alat komunikasi.

Akan tetapi, sekarang bukit ini sudah terkenal sebagai salah satu tempat wisata terbaik dan menarik. Bahkan hanya dalam 3 hari saja, wisatawan yang mengunjungi Bukit RCTI Samarinda jumlahnya mencapai kurang lebih 1500 orang.

Sebuah angka yang fantastis untuk sebuah tempat wisata yang tergolong tidak terlalu lama. Apalagi angka tersebut diperoleh hanya dalam waktu 3 hari saja.

bukit rcti samarinda

bukit rcti samarinda – foto ig @tarilestari24

Sebenarnya, tempat ini adalah kebun masyarakat. Namun ada dua orang yang berjasa besar mengubah bukit ini menjadi tempat wisata yaitu Sahyudi (39 tahun) dan Sayid Gazali Bahasyim (45).

Mereka berhasil menyulap tempat ini sebagai lokasi selfie dengan pemandangan yang indah. Kamu bisa melihat pemandangan Sungai Mahakam di sini.

Keindahan Bukit RCTI Samarinda

Bukit RCTI Samarinda

Sumber: kliksamarinda.com

Seperti biasa, hal pertama yang akan kita bahas adalah seputar keindahan dari Bukit Gentong ini. Salah satu keindahan yang ditawarkan adalah banyaknya lokasi yang pas untuk dijadikan sebagai spot foto.

Lokasi-lokasi tersebut memang menjadi favorit wisatawan karena menawarkan sebuah pemandangan yang instagrammable. Selain itu, hembusan udara yang sepoi-sepoi semakin membuat wisatawan sangat betah berada di sini.

Jika kamu berlibur ke Bukit RCTI Samarinda, kamu bisa menyaksikan keindahan pemandangan bukit yang membuatmu tidak ingin cepat-cepat pulang.

Selain itu, salah satu yang menjadi keindahan sekaligus keunikan dari Bukit Lonceng adalah terdapat tangan raksasa. Ya, di sini ada sebuah spot yang berbentuk tangan raksasa dengan posisi seperti menengadah.

bukit rcti di samarinda

bukit rcti di samarinda – foto ig @dandykusumaa

Kamu bisa memanfaatkannya sebagai lokasi yang tepat untuk mengabadikan momen liburanmu di sini.

Memang jika diperhatikan tangan-tangan tersebut agak menakutkan. Namun ketika sudah berada di atas, kamu tidak akan merasa takut dan malah kagum dengan hasil karya tersebut.

Selain tangan raksasa, sebenarnya bukit ini masih memiliki banyak spot menarik lainnya. Kamu bisa mengunjungi sarang burung raksasa, perahu, dan juga naik ayunan yang juga menjadi salah satu spot favorit para wisatawan yang berlibur ke bukit ini.

Harga Tiket Bukit Lonceng

bukit lonceng di samarinda

bukit lonceng di samarinda – foto ig @ansariachmad

Dengan semua keindahan dan keunikan yang ditawarkan, kira-kira berapa harga tiket masuk ke Bukit RCTI?

Siapa yang menyangka bahwa meskipun banyak spot menarik yang ditawarkan, ternyata kamu tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal.

Mereka yang berminat menghabiskan waktu liburannya ke Bukit Lonceng atau di Bukit Rcti Mangkupalas hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 5.000 per orang.

baca juga :

Bukit Rcti Mangkupalas

Bukit Rcti Mangkupalas – foto ig @abiteentop

Sementara itu, biaya parkir roda dua sebesar Rp. 3.000 dan untuk roda empat sebesar Rp. 5.000.

Biaya yang tentunya sangat murah dan pastinya tidak ada wisatawan yang terkendala biaya. Untuk jam operasionalnya dibuka dari pukul 09.00 sampai 23.00 WITA. Tempat ini buka setiap hari jadi kamu bisa datang kapan saja.

Rute Menuju Bukit RCTI

Untuk akses jalan menuju bukit ini tidak terlalu rumit. Kamu bisa datang ke sini dengan naik motor atau mobil sesuai dengna kebutuhanmu. Sekadar informasi bahwa Bukit Lonceng berlokasi di Gunung Lonceng.

Bukit Rcti Mangkupalas samarinda

Bukit Rcti Mangkupalas samarinda – foto ig @hasnawtii_

Lokasinya di Jalan Dwikora RT 17 Mangkupalas, Samarinda Seberang. Tempat ini memiliki luas mencapai 4,5 hektare.

Untuk Lokasi Google Maps Bukit Rcti Samarinda, Kalian Bias Ikuti Arah Maps Dibawah Ini :

Untuk sampai ke sini, kamu tinggal melewati jalan utama hingga sampai ke wisata Gunung Lonceng. Waktu yang diperlukan kurang lebih 500 meter.

Namun kami menyarankan agar kamu berhati-hati ketika melewati jalannya karena ada beberapa titik lubang di jalan tersebut. Di tempat ini lahan parkirnya cukup luas sehingga kamu tidak perlu khawatir kehabisan tempat parkir.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai wisata Bukit RCTI Samarinda  atau Gunung Lonceng di Samarinda . Semoga bermnfaat.

You may also like...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of