KATA OMED

Harga Tiket Bukit Nurmala Cafe Bogor Dan Rutenya

Published · Updated

Jika liburan tiba, silakan kunjungi Bukit Nurmala Bogor atau yang lebih dikenal Bukit Nurmala Cafe Bogor.

Cafe dengan tema outdoor di alam terbuka menjadi tren dimasa pandemi saat ini, untuk bersantai di alam lepas dengan suasana sejuk dan menyantap berbagai hidangan lengkap dari appetizer hingga dessert.

menu makanan di Bukit Nurmala Cafe

menu makanan di Bukit Nurmala Cafe – foto ig @hadjukemal

Harga menu relatif terjangkau, untuk makanan mulai dari 30ribuan dan minuman 10ribuan, sebanding kok dengan porsinya, para waiters dan chef juga cepat menanggapi pesanan para pengunjung.

Nah, di artikel travelling berikut akan dijelaskan seputar Bukit Nurmala Cafe Bogor. Silakan disimak, siapa tahu kalian tertarik untuk mengunjunginya. Ini dia review destinasi yang dimaksud:

Review Bukit Nurmala Cafe Bogor

cafe di bogor Bukit Nurmala Cafe

cafe di bogor Bukit Nurmala Cafe – foto ig @hadjukemal

Bukit Nurmala Bogor atau Bukit Nurmala Panorama sama dengan destinasi perbukitan lainnya.

Daya tarik yang dari cafe ini yaitu spot-spot instagramable nya, yang menjadi favorit yaitu ketika langit sudah mulai gelap, lampu-lampu kecil dan lampion sudah mulai dinyalakan pasti bikin foto kamu jadi instagenic banget.

Kemudian ada Gardu Pandang yang langsung menghadap lahan persawahan hijau yang luas, dan juga ada bantal warna-warni bean bag yang cocok untuk bersantai sekaligus foto-foto.

Bukit Nurmala Cafe di bogor

Bukit Nurmala Cafe di bogor – foto ig @heranissa_

Akses juga sangat mudah dan sudah beraspal, berlokasi di Jl. Raya Gunung Salak Endah, sekitar 1KM sebelum gerbang loket tiket masuk Kawasan Wisata Gunung Salak Endah.

Selain menawarkan pemandangan indah, di sini juga banyak spot foto alam. Pengunjung yang ke sini, pasti membawa kamera lengkap dengan tripod-nya.

Bukit Nurmala juga dipenuhi destinasi-destinasi kecil yang menarik. Jumlahnya banyak dan yang populer ada tiga yaitu Puncak Mustika Manik, Ranggon Hills dan Puncak Bukit Nurmala. Ketiga destinasi ini yang paling menyedot pengunjung.

Pesona Bukit Nurmala Cafe Bogor

Bukit Nurmala Cafe bogor

Bukit Nurmala Cafe bogor – foto ig @heranissa_

Bukit Nurmala Panorama merupakan destinasi yang sangat mempesona. Di dalamnya dipenuhi landscape pemandangan yang ikonik dan membuat mata betah memandang.

Seluas mata memandang adalah hamparan pepohonan yang permai dan beberapa sabana laksana permadani hijau.

Ketika senja, sinar perak matahari yang membias juga menjadi pesona tersendiri. Kadang tidak sadar bibir bergumam syukur saking indahnya suasana di kala itu.

Jika ingin merasakan keindahan yang sama, silakan datangi bukit di waktu yang tepat.

Sarana Wisata Bukit Nurmala Cafe Bogor

Bukit Nurmala Cafe tempat nongkrong bar di bogor

Bukit Nurmala Cafe tempat nongkrong bar di bogor – – foto ig @hadjukemal

Karena pengunjungnya sudah banyak, pihak pengelola menambah fasilitas berwisata Bukit Nurmala.

Kabarnya, di sana sudah dibangun restoran instagenik yang konsep layanannya out door. Sarana ini dibangun semata memenuhi hasrat kalian yang ingin ber-sunrise sambil makan-makan.

Fasilitas berikutnya, dibangun spot angle foto buatan. Jumlahnya puluhan unit yang bisa digunakan sepuasnya. Jika masih kurang, silakan berfoto dengan angle alam yang tak kalah eksotis.

Fasilitas Wisata Bukit Nurmala Cafe Bogor

Sama dengan wisata perbukitan lainnnya, di Bukit Nurmala fasilitasnya juga lengkap.

Selain gardu pandang, gazebo juga banyak jumlahnya puluhan unit dan dibangun di lokasi yang tempat. Ini bisa kalian gunakan bersantai jika tidak ingin rehat di restoran.

Selain itu, pengelola juga membangun toilet dan lahan parkir yang luas. Ini bisa didapatkan gratis karena sudah termasuk akumulasi biaya tiket yang dibayar di awal. Musholla juga ada bagi pengunjung muslim yang ingin sholat.

Tiket Masuk Bukit Nurmala Panorama

Bukit Nurmala Cafe

Bukit Nurmala Cafe – foto ig @wagi_dien

Tiket masuk destinasi sangat murah. Per-pengunjung ditarik biaya Rp10.000 saja dan Rp2.000 untuk biaya parkir. Jika ingin berfoto di spot buatan siapkan budget Rp5.000 per angle.

Sekadar saran, silakan bawa budget lebih rata-rata Rp100.000. Ini untuk makan-makan di restoran yang nuansa destinasinya lebih memuaskan. Per-porsi dijual Rp30.000-Rp50.000 dengan menu lengkap dan lezat.

Lokasi Bukit Nurmala Cafe Bogor dan Rute ke Bukit Nurmala Cafe Bogor

Bukit Nurmala beralamat di Desa Gunungsari Pamijahan Bogor. Lokasi yang mudah diakses karena destinasi berada di pinggir jalan raya. Dari Curug Cigamea hanya 1 km yang bisa diakses selama 10-15 menit dengan berjalan kaki.

Jalur tercepat melalui Stasiun Bogor. Dari sini, silakan pilih rute ke Terminal Laladon. Setelah itu, lanjutkan perjalanan ke Leeliang hingga tiba di pertigaan CIbatok, lalu pilih jalur kiri dan lurus saja.

Jam Buka Bukit Nurmala Cafe Bogor

lokasi Bukit Nurmala Cafe

lokasi Bukit Nurmala Cafe – foto ig @d.ibrahim30

Bukit Nurmala Panorama atau Bukit Nurmala Cafe Bogor sepetak destinasi di Gunung Salak yang buka 24 jam.

Namun pengunjung terbanyak datang di waktu senja dan menjelang terbit matahari. Sedangkan kalau malam hari tidak dianjurkan karena akses penerangan di atas bukit minim.

Jika ingin camping lebih baik izin pengelola terlebih dahulu. Paling tidak, agar ada pengawasan sekaligus untuk pemberkasan identitas. Jadi silakan ditentukan saja kapan kalian bakal datang ke Bukit Nurmala.

Itulah destinasi menarik Bukit Nurmala Bogor. Objek wisata yang layak dikunjung saat libur panjang maupun akhir pekan. Jika kalian datang di waktu yang tepat pasti terpesona dan enggan beranjak pulang.

Jadi tunggu apalagi segera persiapkan bekalnya sekarang juga. Pastikan HP dan tripod juga dibawa karena banyak spot menarik Bukit Nurmala Bogor yang bisa digunakan.

Perbekalan lain juga perlu dipersiapkan seperti bekal camilan dan pakaian terbaik untuk swa foto.

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of