Bukit Pabes, Lautan Awan di Lebong Bengkulu yang ngehits

Bukit Pabes – Seperti yang sering kita dengar bahwa banyak sekali wisata Indonesia yang menjadi sangat populer di mata wisatawan asing maupun wisatawan lokal. Hal tersebut karena panorama keindahan alamnya yang tidak mudah untuk dilupakan begitu saja. 

Maka tak perlu diragukan lagi bahwa Indonesia merupakan surga nya para traveller. Tidak  terkecuali Bengkulu, yang merupakan  sebuah provinsi yang terletak di bagian barat daya Pulau Sumatera.

Bengkulu memiliki populasi sekitar 1.904.793 jiwa dengan kurang lebih 111 etnis dan memiliki 9 bahasa daerah yang digunakan oleh masyarakatnya.

wisata Bukit Pabes

wisata Bukit Pabes – foto ig @yepi_asgard

Fakta tersebut membuat Bengkulu menjadi  suatu provinsi yang berhasil mendorong masuknya wisatawan asing ke Indonesia.

Salah satu objek yang layak dikunjungi di Bengkulu adalah Bukit Pabes. Mungkin bagi sebagian masyarakat Indonesia masih asing dengan keberadaannya.

Namun ternyata belakangan ini, bukit wisata ini malah menjadi suatu destinasi liburan yang kekinian di antara para milenial. Bukit Pabes juga memiliki spot foto yang keren abis loh!. 

Baca Juga Ya:

Lautan Awan Bukit Pabes Bengkulu-Photo By Wisato

Para pendaki menjuluki Bukit Pabes dengan sebutan Bukit dengan “lautan awan”, karena adanya fenomena barisan awan yang menutup pandangan mata saat senja datang sebelum menjelang malam.

Dengan fenomena dan latar pemandangan lautan awan yang begitu indah, pastinya akan membuat koleksi foto Instagram kamu menjadi sangat Instagramable!.

Nah, pasti kamu pasti penasaran kan. Seperti apa sih kerennya Bukit Pabes tersebut? Yuk, kita ikutin terus artikel ini sampai selesai ya!

Pesona Bukit Pabes Lebong Bengkulu.

Bukit Pabes  Lebong Bengkulu – Photo By Cheria Holiday

Bagi kamu yang suka dengan suasana yang hening dan hanya berteman dengan suara siulan angin, maka  Bukit Pabes adalah tempat yang tempat untuk kamu jadikan destinasi wisata.

Lokasi wisata ini tidak hanya memiliki suasana yang tenang, tetapi juga memiliki udara yang sangat sejuk dan bersih karena  serta panorama keindahan yang fenomenal!

Bukit Pabes

Bukit Pabes – foto ig @dedeksaputra14

Tepat di seberang bukit, kamu akan disuguhkan dengan hamparan Bukit  hijau yang menghampar luas. Bukit ini sering dijadikan sebagai tempat untuk berkemah loh!.

Hamparan bukitnya yang menyejukkan mata seolah menghipnotis para wisatawan yang datang sehingga berhasil membuat mereka lupa sejenak dengan kepenatan. 

Belum lagi keajaiban panorama yang ditampilkan ketika menyaksikan matahari terbit tepat diatas bukit, dan lautan awannya yang sudah terkenal akan keindahannya. Yakin deh, bakalan bikin kamu malas pulang!

Aktivitas Yang Dapat Dilakukan di Bukit Pabes Lebong Bengkulu

Bukit Pabes di lebong bengkulu

Bukit Pabes di lebong bengkulu – foto ig @adhi_tw_101

1. Fotografi

Untuk kamu yang hobi fotografi, Bukit Pabes adalah destinasi yang tepat buat kamu. Kenapa? Karena bukit pabes memberikan spot foto  yang sangat menarik.

Keindahan alam nya saja sudah cukup menjanjikan untuk kamu mendapatkan rekaman gambar yang fantastis lewat kamera kamu. Dijamin deh, ketika kamu posting hasil fotonya banyak yang like! 

2. Menjelajah dan bersantai

Bukit Pabes lebong bengkulu

Bukit Pabes lebong bengkulu – foto ig @vheri_veyek06

Sementara buat kamu yang hobinya  menjajal olahraga uji nyali, kamu bisa  mencoba wahana terbang layang di Bukit Pabes ini.

Atau kamu juga dapat sekedar  hanya menjelajah bukit sambil menguji daya tahan stamina tubuh, mengingat setiap  pendaki yang ingin  menaklukkan tebing bukit ini harus memiliki tubuh yang fit.

Bukit ini memiliki kemiringan  sekitar 45 derajat. Jadi cukup lumayan untuk membuat kamu mandi keringat. Semangat ya Guys!

3. Berkemah

Bagi kamu yang ingin hanya sekedar menikmati keindahan alam sambil rileks bersama teman dan keluarga, bisa bermalam sambil berkemah.

Suasana perbukitan yang tenang dan sejuk, akan membuat mendapatkan ketenangan, sebelum kembali ke kota yang sibuk.

Lokasi dan Akses menuju Bukit Pabes Lebong Bengkulu

puncak Bukit Pabes

puncak Bukit Pabes – foto ig @indahhcitralestari

Bukit Pabes ini sendiri terletak di Kabupaten Lebong di provinsi Bengkulu. Bukit Pabes ini juga cukup berdekatan dengan tempat wisata lain di Bengkulu yang juga tak kalah terkenal yaitu Danau Picung. 

Dari Ibukota Provinsi Bengkulu menuju Bukit Pabes dapat menghabiskan waktu sekitar 4-5 jam, dengan menggunakan transportasi darat .

Namun ada alternatif jalan lain jika ingin mencoba, yaitu menggunakan transportasi darat via Bengkulu Utara dengan waktu tempuh yang kurang lebih sama.

Untuk Menuju Lokasi Bukit Pabes Lebong Bengkulu, Secara Google Maps Bias Dilihat Atau Bisa Kalian Ikuti Rute Maps Dibawah Ini :

Perjalanan ke lokasi Bukit Pabes memang cukup jauh, namun semua rasa lelah dijamin akan terbayar dengan indahnya pemandangan dan kesejukan udara perbukitan saat tiba di tujuan.

**

Baca Juga ya:

Nah Guys! Jadi, kapan nih, kamu berencana untuk  berkunjung ke Bukit Pabes?

Semoga bisa secepatnya ya! Jangan lupa pulang, dan selamat berlibur!

 

You may also like...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of