KATA OMED

Info Lengkap Wisata Pariban dan Pemandian Air Panas Pariban

Air Panas Pariban – Berastagi adalah salah satu kota terbesar kedua di dataran tinggi Karo setelah kota Kabanjahe. Kota Berastagi ini terdapat di Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Daerah Berastagi ini mempunyai panorama yang sejuk dan indah. Kemudian di tempat ini juga terdapat banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Nah, salah satu objek wisata menarik yang akan dibahas adalah pemandian air panas Pariban.

Pemandian Air Panas Pariban Dan Berastagi

Pemandian Air Panas Pariban Dan Berastagi – foto ig @alnikosasi

Sebetulnya selain pemandian air panas di kota Berastagi, Sumatera Utara ini juga menyimpan banyak spot tempat wisata yang menarik misalnya saja Bukit Gundaling, Desa Peceren, Taman Alam Lumbini, Gunung Sinabung, hingga Pasar Buah Berastagi.

Jadi, bagi kalian yang menyukai wisata alam terbuka pemandian air panas pariban ini sangat recomended sekali.

Spot Wisata dan Fasilitas di Pemandian Air Panas Pariban

Pemandian Air Panas Pariban Sidebu Debu

Pemandian Air Panas Pariban Sidebu Debu – foto ig @alexharianjaa

Pemandian air panas Pariban yang ada di Berastagi, Sumatera Utara mempunyai lokasi yang luas dan nyaman.

Kemudian, pemandian dengan konsep alam terbuka ini membuat kalian bisa menikmati pemandangan yang indah. Lalu, udara di tempat wisata pemandian ini juga sangat sejuk.

Maka tak heran, apabila di objek wisata pemandian Pariban ini banyak dikunjungi oleh wisatawan baik dari dalam maupun luar daerah Sumatera.

Tempat wisata pemandian air panas ini cocok untuk menghilangkan rasa penat dari rutinitas sehari-hari.

Lokasi wisata pemandian air panas Pariban mempunyai lima buah kolam air panas. Kolam air panasnya selain luas dan viewnya yang indah juga memiliki tingkat temperatur air yang berbeda.

Jadi, apabila kalian berkunjung ke tempat wisata pemandian air panas Pariban ini bisa merasakan sensasi kehangatan yang berbeda di tiap kolam pemandiannya.

Waterboom Air Panas Pariban

Wahana Waterboom Pemandian Air Panas Pariban

Wahana Waterboom Pemandian Air Panas Pariban -sumber: Topmetronews.com

Tidak hanya kolam pemandian air panas saja yang ada di tempat wisata ini. Kalian juga bisa menemukan wahana seru lainnya seperti kolam air dingin dan waterboom.

Bagi kalian yang membawa serta keluarga dan anak-anaknya, di sini juga terdapat hewan kelinci lucu yang dibiarkan bebas berkeliaran.

Disamping itu, bagi yang ingin mencoba wahana yang memacu adrenalin. Di sekitar lokasi pemandian air panas Pariban juga ada wahana kendaraan ATV.

Tidak ketinggalan juga ada tempat peristirahatan atau saung yang bersih, kantin yang menjual makanan dan minuman, serta tempat ibadah (musala).

Baca juga ya :

Pemandian Air Panas Pariban

Pemandian Air Panas Pariban – foto ig @hummamprastitoo

Pemandian air panas Pariban ini konon sudah berdiri sejak tahun 2010 loh. Konsep pemandian air panas Pariban ini memang dikelola dengan baik. Bisa dibilang sangat berbeda dengan tempat wisata pemandian air panas yang ada di Sumatera ini

Tempatnya yang nyaman dengan pemandangan alamnya yang indah akan membuat pengunjung betah berlama-lama di lokasi pemandian Pariban. Ditambah lagi bagi yang suka hunting foto bisa banget loh di tempat ini karena banyak spot foto yang kece.

Penginapan di Pemandian Air Panas Pariban

Hot Spring Pariban sidebuk-debuk

Hot Spring Pariban sidebuk-debuk – foto ig @ajengtyap

Bagi pengunjung yang datang dari luar kota jangan khawatir, sebab di lokasi objek wisata Pariban terdapat fasilitas penginapan.

Untuk tarif yang ditawarkan pun cukup terjangkau. Dimulai dari harga 40.000 ribu rupiah per malam, pengunjung bisa menikmati fasilitas kamar yang bersih dan memadai.

Lokasi dan Rute Menuju Ke Pemandian Air Panas Pariban

Pemandian Air Panas Pariban brastagi

Pemandian Air Panas Pariban brastagi – foto ig @paribanhotspring

Lokasi pemandian air panas Pariban ada di bawah kaki Gunung Sibayak, Berastagi, Provinsi Sumatera Utara.

Untuk bisa mencapai lokasi pemandian air panas Pariban kalian harus menempuh perjalanan kurang lebih 30 menit dari Berastagi. Kalian bisa menggunakan fasilitas kendaraan pribadi seperti motor ataupun mobil.

Jika kalian berangkat dari arah kota Medan, harus menempuh jarak sekitar 58 km dengan waktu yang ditempuh satu jam. Dari kota Medan, kalian tinggal menuju ke arah simpang dan lokasi pemandian air panas Pariban ada di sebelah kanan dari sisi jalan.

Harga Tiket Lokasi Pemandian Air Panas Pariban

Pemandian Air Panas Pariban di brastagi

Pemandian Air Panas Pariban di brastagi – foto ig @alnikosasi

Untuk bisa masuk ke lokasi pemandian air panas Pariban ini, kalian harus membayar tiket masuk sebesar 10.000 per orang.

Kemudian untuk menikmati fasilitas saung atau pondok lesehan kalian harus membayar uang sebesar 25.000-60.000 rupiah. Untuk sewa kendaraan ATV kalian harus membayar 25.000 rupiah selama dua kali putaran.

Sumber: penginapan.net

Share Artikel ini lewat
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of