KATA OMED

Harga Tiket Wisata Tebing Suban Curup Dan Fasilitasnya

Published · Updated

Bengkulu adalah satu daerah yang memiliki banyak tempat wisata yang salah satunya adalah Tebing Suban Curup.

Destinasi ini begitu populer bahkan pengunjung tidak hanya datang dari dalam kota tetapi juga dari luar kota.

Bahkan beberapa kali terlihat ada turis asing yang pelesir ke tempat wisata ini.

Baca juga :

tebing suban curup bengkulu

tebing suban curup bengkulu – foto ig @reza_wahyuni17

Tempat wisata Tebing Suban berada di kota Curub yang memang terkenal sebagai kota wisata Bengkulu.

Bahkan kota inilah yang memiliki cuaca dingin sekalipun siang hari apalagi jika tiba musim kemarau. Maka dari itu, wajar kalau lokasi ini penuh dengan destinasi wisata yang berkualitas tinggi.

Daya Tarik Tebing Suban Curup

Tebing Suban kota Curup

Tebing Suban kota Curup // pigunigu.com

Salah satu daya tarik dari Tebing Suban Curup adalah pemandangannya yang asri.

Selain itu udara yang segar dan bebas polusi menjadi daya tarik yang berikutnya. Karenanya jika kalian ingin pelesir sambil bersantai silakan datangi tempat wisata yang satu ini.

Daya tarik berikutnya ialah traveler bisa menikmati matahari terbit dan terbenam dari atas ketinggian. Apalagi jika menikmatinya sambil sandaran pada kursi malas yang berjumlah puluhan unit mengelilingi taman bunga.

Sungguh pesona keindahan yang tiada tara dan bisa menjadi kenangan manis yang tidak terlupakan.

Aktifitas Wisata di Tebing Suban Curup

Tebing Suban di Curup

Tebing Suban di Curup // curupexpress.com

Jika traveler datang ke Tebing Suban desa Curup maka akan banyak aktivitas wisata yang menarik yang rugi jika tidak mencoba.

Salah satunya adalah berfoto selfie bersama teman dan keluarga dengan menjadikan sunsite sebagai latar belakang. Jangan khawatir ratusan spot foto sudah terbangun dengan bentuk yang unik dan ikonik.

tebing suban curup

tebing suban curup – foto ig @jojo_hutagalung

Aktivitas yang berikutnya ialah makan-makan di bawah rindangnya pepohonan sembari melihat matahari terbenam di ufuk bukit. Ini juga aktivitas yang tidak bisa dilupakan begitu saja jika kalian tidak ingin kecewa.

Apalagi sudah terbangun puluhan warung rakyat yang menyediakan berbagai kuliner lezat dengan harga terjangkau.

Fasilitas Wisata Di Tebing Suban Curup

Karena sudah banyak pengunjung yang datang maka pihak pengelola Tebing Suban Curup mulai menambah fasilitas wisata supaya lebih lengkap.

Salah satunya dengan menambah jumlah spot foto yang kali ini angle-nya lebih instagramable. Ada jaminan jika traveler sudah merasakan spot tersebut tentu tidak akan ada rasa kecewa jika hasil foto di-posting ke dunia maya.

wisata Tebing Suban Curup

wisata Tebing Suban Curup – foto ig @anisaldast_

Fasilitas yang berikutnya ialah sudah ada homestay dan beberapa villa dengan sarana penginapan yang lengkap. Fasilitas ini untuk para pengunjung yang ingin menginap di atas bukit.

Uniknya desain villa dibangun setara dengan mengedepankan nuansa alami dan keasrian lingkungan sekitar.

Selain dianggap sebagai wisata alam dan wisata edukasi ternyata Tebing Suban Curup juga disebut sebagai tempat wisata kuliner.

Pasalnya, pihak pengelola sudah membangun restoran dan beberapa warung tradisional yang menjual berbagai makanan tradisional Bengkulu. Uniknya semua penganan tersebut bisa dibeli dengan harga yang sangat terjangkau.

Harga Tiket Masuk Tebing Suban Curup

harga tiket masuk tebing suban curup

harga tiket masuk tebing suban curup – foto ig @winda_rvnita

Untuk saat ini harga tiket masuk ke Tebing Suban Curup sangat terjangkau. Per-orang hanya dikenakan biaya Rp10.000 saja plus biaya parkir untuk kendaraan roda dua Rp5.000 sedangkan roda empat Rp10.000.

Ini adalah tiket untuk hari biasa, sedangkan untuk hari yang khusus harga tiket jauh lebih besar.

Nah, jika ingin menginap di villa maka traveler harus membayar biaya berbeda begitu juga ketika makan di café maupun di warung tradisional.

Tebing Suban Curup

Tebing Suban Curup – foto ig @reki_septiyan

Sekalipun demikian budget untuk kebutuhan ini tidak terlalu besar Rp100.000 itu sudah cukup untuk sehari semalam lengkap dengan makan dan minumnya.

Nah, jika kalian ingin berwisata tetapi budget minim silakan datang saja ke Tebing Suban. Dijamin uang sisa di dompet masih ada dan masih bisa dibelanjakan oleh-oleh untuk dibawa pulang nanti. Jadi tunggu apalagi segera datangi saat ini juga.

Lokasi Wisata Tebing Suban Curup

lokasi tebing suban curup

lokasi tebing suban curup – foto ig @jojo_hutagalung

Tempat wisata Tebing Suban Curup beralamat di Jl. Raya Curup Lubuk Linggau Talang Ulu Curup Tim Kabupaten Rejang Lebong Bengkulu.

Sedangkan jalur tercepat ke lokasi adalah melalui pusat Kota Rejang Lebong yang berjarak hanya 13 km saja. Dari sini kalian cukup berkendara selama 22 menit sampai setengah jam saja.

**

Itulah review singkat tentang Tebing Suban Curup yang saat ini mulai hits. Semoga ini bisa menjadi informasi yang bagus terutama bagi kalian yang masih belum memiliki tujuan wisata untuk liburan nanti.

Share Artikel ini lewat
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of