29 Tempat Wisata Di Langkat Terbaru Yang instagenik & ngehits

Tempat Wisata Di Langkat – Saat Ini Banyak Destinasi Wisata Langkat Terbaru Mulai Banyak Dikunjungi Traveler Dari Berbagai Daerah Di Sumatera Utara Maupun Dari Aceh Dan Daerah Lain Di Sekitarnya.

Hal Ini Karena Suasana Yang Ada Di Tepat Wisata Langkat Menarik Untuk Dikunjungi Dan Juga Banyak Destinasi Barunya.

Salah Satu Destinasi Wisata Di Langkat Sumatera Utara Yang Paling Terkenal Adalah Kawasan Wisata Bukit Lawang Yang Berada Di Kecamatan Bahorok, Langkat Sumatera Utara.

Bukit Lawang Merupakan Salah Satu Destinasi Wisata Alam Yang Menggabungkan Wisata Edukasi Dan Spot Selfi Instagramable Sehingga Semua Lapisan Wisatawan Dari Anak Ekcil, Remaja, Dewasa Dan Orang Tua Bisa Datang Ke Bukit Lawang.

bukit lawang

bukit lawang – foto ig @syamsulbhr07

Tak Heran Jika Di Kawasan Wisata Bukit Lawang, Terdapat Banyak Sekali Spot Wisata Kekinian Dang Juga Wisata Alam Yang Menggumkan Seperti Air Terjun, Sungai Dan Perbukitan.

Salah Satu Tempat Menginap Yang Paling Terkenal Di Bukit Lawang Adalah Heritage Bukit Lawang Yang Memadukan Tempat Menginap Dan Tempat Menikmati Suasana Alam Hutan Dan Sungai .

Tempat Wisata Langkat

Berikut ini adalah beberapa Ulasan Mengenai 29 Destinasi Tempat Wisata di Langkat terbaru dan juga yang sudah terkenal Yang Bisa Kamu Kunjungi.

Selain Wisata Di Langkat Ini Menarik dan unik, Juga Bayak Tempat Wisata Yang Indah, Instagenik, Cantik Dan edukatif.

1. Puncak Akui

puncak akui langkat

puncak akui langkat – foto ig @dwiyananurulauliya

Salah Satu Tempat Wisata D Langkat Yang Tengah Ngehits Dikalangan Wisatawan Dan Traveler Langkat Adalah Puncak Akui .

Puncak Akui Ini Terletak Di Desa Telagah, Dusun Perteguhan, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara. Lokasi Puncak Akui Ini Berada Tak Jauh Dari Kota Binjai Langkat.

Ada Beberapa Spot Foto Yang Sangat Menarik Di Puncak Akui Seperti Rumah Burung, Rumah Hobbit, Ayunan Udara, Balon Udara, Dan Indahnya Matahari Terbenam Yang Membuat Kita Ingin Terus Berada Di Puncak Tertinggi Ini.

2. Rumah Pohon Habitat

Rumah Pohon Habitat langkat

Rumah Pohon Habitat langkat – foto ig @putryfrans_

Salah Satu Tempat Wisata D Langkat Lainnya Yang Juga Tengah Ngehits Dikalangan Wisatawan Dan Traveler Langkat Adalah Rumah Pohon Habitat.

Wisata Langkat Terbaru Ini Berada Di Habitat Lodge And Tree House Yang Merupakan Bagain Dari Kawasan Wisata Unggulan Di Langkat, Sumatera Utara.

Di Bagian Rumah Pohon Ini Para Pengunjung Bisa Nongkrong, Menikmati Semilir Angin Sekaligus Berselfie. Mengunjunginya Pada Siang Atau Malam Hari, Sama-Sama Menyenangkan.

Untuk Sampai Ke Lokasi, Dari Arah Medan, Ikuti Petunjuk Menuju Binjai. Lanjutkan Ke Dusun Perteguhen Lalu Ke Dusun Lau Kulap.

Rumah Pohon Habitat Tidak Jauh Dari Lokasi Tersebut. Jangan Lupa Bertanya Ke Masyarakat Sekitar Agar Tidak Tersesat Atau Bias Menggunakan Maps.

3. Kolam wak jowo

Kolam Wak Jowo

Kolam Wak Jowo – foto ig @dadozhuharahap

Satu Lagi Temat Wisata Langkat Terbaru Yang Juga Mulai Ngehits Adalah Kolam Wak Jowo .

Dai Namanya Memang Unik Kolam Wak Jowo. Konon Disebut Kolam Wak Jowo Karena Yang Memiliki Lahan Kebun Sawit Dan Kolam Ini Bernama Wak Jowo.

Kolam Wak Jowo Berada Di Desa Purwobinangun Kecamatan Sei Bingai Kabupaten Langkat.Dari Kota Binjai Sekitar 20 Menitan Saja.

Wak Jowo Dan Istri Nya Juga Lah Yang Mengelola Langsung Tempat Ini..Secara Perlahan Mereka Berdua Memperbesar Kolam Dan Menata Sendiri Kolam

Tidak Ada Harga Tiket Masuk Jika Kalian Ingin Mandi Disini Alias Bayar Seiklasnya Atau Boleh Gratis. Di Sekitar Kolam Wak Jowo Juga Sudah Tersedia Warung Makanan Dan Minuman Yang Dijual Keluarganya Sehingga Pengunjung Tak Perlu Kelaparan.

4. Air Terjun Teroh-Teroh

Air Terjun Teroh-Teroh langkat

Air Terjun Teroh-Teroh langkat – foto ig @aurora.rlubis

Air Terjun Teroh Teroh  adalah salah satu destinasi wisata ddi langkat sumatera utara yang wajib kalian kunjungi.

Air Terjun Teroh Teroh ini masih sangat asri dan jaraknya tidak terlalu jauh dari kota Medan atau Lebih tepatnya air terjun ini berada di Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat.

Air Terjun Teroh Teroh ini tidak terlalu tinggi yaitu sekitar 12 meter. Percikan air terjun yang mengalir deras terasa begitu alami dan menyegarkan.

cara menuju ke lokasi Air Terjun Teroh Teroh ini adalah bias melalui kota Medan dan melanjutkan perjalanan menuju ke kota Binjai mengarah ke Jl. Jamin Ginting (Tanah Seribu) dengan waktu tempuh sekitar 45 menit. Setelah itu menuju ke Desa Namu Ukur lalu selanjutnya ke Desa Rumah Galuh.

Dari kota Binjai menuju Air Terjun Teroh Teroh akan memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan yang dimulai dengan menuju ke Desa Namu Ukur lalu selanjutnya ke Desa Rumah Galuh.

Tiba di Desa Rumah Galuh, akan ada banyak pos yang menawarkan jasa pemandu untuk menuju ke Air Terjun Teroh Teroh.

5. Selang Pangeran

Selang Pangeran langkat

Selang Pangeran langkat – foto ig @ivangintingjk

Tempat Wisata Di Langkat Sumatera Utara Yang Juga Tak Boleh Kalian Lewatkan Adalah Selang Pangeran.

Objek Wisata Alam Selang Pangeran Berada Di Timbang Lawan, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utaa.

Wisata Alam Ini Menawarkan Tempat Berlibur Yang Elok Dan Masih Jarang Dikunjungi. Di Kawasan Ini Ada Beberapa Spot Yang Bisa Dukunjungi Yaitu, Air Terjun Dua Tingkat Dan Pemandian Alam.

Wisata Alam Selang Pangeran Merupakan Satu Kawasan Wisata Yang Berdekatan Atau Menyat Dengan Wisata Bukit Lawang.

Dikelilingi Oleh Hamparan Pemandangan Alam, Destinasi Wisata Ini Mempunyai Aliran Sungai Yan Jernih Dan Luas. Perpaduan Asri Antara Alam Dan Aliran Sungai Yang Tenang Tentunya Sangat Menenangkan Hati Dan Jiwa Bagi Para Pengunjungnya.

Tidak Hanya Menyajikan Pemandian, Namun Pesona Alam Di Langkat Ini Juga Menyediakan Wisata Olahraga Rafting Yang Akan Semakin Menambah Keseruan Liburan Kalian.

6. Air Terjun Lau Berte

Air Terjun Lau Berte langkat

Air Terjun Lau Berte langkat – foto ig @hafiez_96

Air Terjun Lau Berte Adalah Salah Satu Tempat Wisata Di Langkat Sumatera Utara Yang Tak Boleh Kalian Lewatkan.

Air Terjun Cantik Ini Terletak Di Kecamatan Sungai Bingai, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara. Berjarak Sekitar 10 Km Di Sebelah Utara Pekan Namu Ukur Atau Sekitar 28 Km Dari Kota Binjai.

Selain Memiliki Warna Air Yang Bening, Air Terjun Laujuga Sudah Sangat Terkenal Sebagai Salah Satu Destinasi Wisata Unggulan Di Langkat.

Pesona Keindahan Dan Kesegaran Airnya Menjadikan Air Terjun Lau Berte Ini Sebagai Salah Satu Tempat Menarik Yang Keren dan Instagenik Untuk Dikunjungi

7. Sawah Lukis

sawah lukis langkat

sawah lukis langkat – foto ig @wisatabinjai

Sawah Lukis berada di Gg. San Asmat, Cengkeh Turi, Kecamatan. Binjai Utara, Kota Binjai, provisi Sumatera Utara.

Sawah Lukis sendiri merupakan wisata yang menyediakan swafoto di tengah sawah. Pengunjung juga bisa menikmati kuliner khas pedesaan diantar agazebo ditengah sawah.

Beberapa spot foto yang bisa dimanfaatkan wisatawan, selain sawah berbentuk hati adalah tulisan LOVE dan jalur kecil di tengah persawahan dengan beberapa tenda untuk berteduh.

8. Goa Pintu Air Langkat

Goa Pintu Air Kec Bahorok Langkat Sumatera Utara

Goa Pintu Air Kec Bahorok Langkat Sumatera Utara – foto ig @ayen_bahorok

Goa Pintu Air Adalah Sebuah Goa Yang Berada Di Kecamatan Bahorok Langkat Sumatera Utara.

Goa Ini Merupakan Bagian Dari Objek Wisata Yang Berada Di Kawasan Bukit Talang Langkat Yang Merupakan Salah Satu Wisata Unggulan Langkat Sumatera Utara.

Berbagai Stalgtit Dan Stalagmit Bisa Dijumpai Disepanjang Lorong Gua Yang Indah.

9. Pulau Sembilan Langkat

Pulau Sembilan Langkat 

Pulau Sembilan Langkat  – foto ig @ema_nh03

Selain Pulau Nias, Di Provinsi Sumatera Utara Juga Memiliki Pulau-Pulau Lainnya Yang Juga Tak Kalah Terkenalnya Diantaranya Adalah Pulau Sembilan Yang Berada Di Langkat.

Di Pulau Sembilan Ini Ada Satu Desa Yang Bernama Sama Dan Merupakan Bagian Dari Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara, Indonesia.

10. Kuil Sri Raja Rajes Langkat

Kuil Sri Raja Rajes Padang Cermin Kec Selesai Langkat Sumatera Utara

Kuil Sri Raja Rajes Padang Cermin Kec Selesai Langkat Sumatera Utara – foto ig @thomasgintingsoeka

Kalian Pasti Tau Patung Murugan Yang Ada Di Kawasan Wisata Batu Caves Malaysia,Nah Ternyata Di Indonesia Juga Ada Yakni Patung Murugan Yang Berada Di Langkat Sumatera Utara.

Berada Di Salah Satu Kuil Terbesar Di Indonesia Yakni Kuil Sri Raja Rajes Langkat, Patung Ini Merupakan Perwujudan Dewa Murugan Yang Menjadi Salah Satu Patung Murgan Tertinggi Kedua Di Dunia.

Patung Murugan Di Langkat Memiliki Tinggi Sekitar 50 Kaki Atau 16 Meter. Terletak Di Sisi Kuil Bagian Kiri, Ia Menjulang Bagai Raksasa. Dengan Tingginya Tersebut, Ia Memegang Predikat Sebagai Patung Murugan Tertinggi Kedua Di Dunia.

Sementara Patung Murugan Di Batu Caves Malaysia, Sebagai Yang Tertinggi Di Dunia, Menjulang Hingga 18 Meter. Perbedaan Antara Kedua Patung Ini Hanya 2 Meteran.

11. Barbarsari Lau Kulap

Barbarsari Lau Kulap Desa Garunggang

Barbarsari Lau Kulap Desa Garunggang – foto ig @desyanjanii_

Wisata Babarsari Lau Kulap Adalah Salah Satu Destinasi Wisata Unggulan Di Langkat Yang Cukup Ppopuler.

Wisata Babarsari Lau Kulap Memiliki Beberapa Tempat Yang Seru Seperti Kolam Renang Babarsari Dan Pemandian Alam Babarsari.

Kolam Renang Babarsari Sendiri Sudah Cukup Popluer Di Kalangan Masyarakat, Dimana Kola Ini Di Bangun Pada Tahun 2015. Uniknya Air Kolam Renang Ini Berasal Dari Mata Air Pegunungan.

Ketika Memasuki Area Wisata Wisata Babarsari Lau Kulap , Kita Akan Di Suguhkan Dengan Pemandangan Alam Yang Indah Dan Beberapa Spot Foto Yang Kece Dan Keren,” Ujar Susi.

Spot Foto Yang Paling Populer Di Area Kolam Renang Ini Adalah Balon Udara dan juga spot Miniatur Rumah Belanda.

Fasilitas Lainnya Yang Tedapat Di Wisata Ini Sangat Memadai, Seperti Toilet, Kamar Ganti, Gazebo-Gazebo Kecil Untuk Beristirahat, Musala Bahkan Tersedia Juga Penginapan Dan Berbgai Fasilitas Mendukung Lainnya yeng membuat kamu betah berlama-lama ditempat ini.

12. Pantai Pasir Hitam Kwala Gebang

Pantai Pasir Hitam Kwala Gebang Langkat Sumatera Utara

Pantai Pasir Hitam Kwala Gebang Langkat Sumatera Utara – foto ig @andiniagstna_

Jika Kalian Ingin Libura Ke Pantai Di Langkat, Cobalah Datang Ke Kawasan Wisata Pantai Pasir Hitam Yang Berada Di Dusun III Desa Kwala Gebang, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat.

Untuk Masuk Ke Dalam Objek Wisata Pantai Pasir Hitam Kwala Gebang Dipungut Biaya Rp 10.000 Oleh Pemuda Setempat.
Pengelola Menyediakan Gazebo Atau Gubuk Bambu Tempat Duduk Dan Tikar Dengan Tarif Rp 25.000.

Wisata Pantai Pasir Hitam Ini Sangat Unik Sebab Untuk Menikmati Indahnya Pemandangan Pantai Hanya Bisa Dilihat Jika Air Laut Surut. Bila Air Laut Pasang Pantai Pasir Hitam Desa Kwala Gebang Akan Tenggelam Dengan Air Laut.

13. Masjid Azizi Tanjung Pura

Masjid Azizi Tanjung Pura Langkat Sumatera Utara

Masjid Azizi Tanjung Pura Langkat Sumatera Utara – foto ig @anwiratmoko

Langkat Memiliki Icon Sebuah Masjid Yang Sangat Megah Dan Unik Dengan Gaya Arsitektur Yang Tak Biasa. Nama Icon Masjid Tersebut Adalah Masjid Azizi.

Masjid Azizi Adalah Masjid Peninggalan Kesultanan Langkat Yang Berada Di Kota Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara Yang Merupakan Ibu Kota Kesultanan Langkat Pada Masa Lalu. Masjid Ini Terletak Di Tepi Jalan Lintas Sumatra Yang Menghubungkan Medan Dengan Banda Aceh

Masjid Azizi Berada Di Jl. Masjid No.1, Pekan Tj. Pura, Tj. Pura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara 20853. Masjid Azizi Ini Mampu Menampung Hingga 2.000 Jemaah.

14. Air Terjun Saringgana

Air Terjun Saringgana Kec Kutambaru Langkat

Air Terjun Saringgana Kec Kutambaru Langkat – foto ig @imamaulia19

Tempat Wisata Di Langkat Yang Jug Atak Kalah Tenarnya Adalah Air Terjun Saringgana.

Air Terjun Saringgana Ini Merupakan Salah Satu Destinasi Alam Yang Berada Dikawasan Taman Nasional Gunung Leuser Dan Dilindungi Oleh Pemerintah.

Air Terjun Setinggi 60 Meter Ini Memiliki Pemandangan Tebing Warna Coklat Yang Ditumbuhi Lumut Di Beberapa Sudutnya.

Air Terjun Saringgana Berada Di Jl. Perintis Kemerdekaan, Pekan Bahorok, Kec. Bohorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara 20774.

15. Bendungan Sei Wampu Stabat

Bendungan Sei Wampu Stabat Langkat Sumut

Bendungan Sei Wampu Stabat Langkat Sumut – foto ig @zoelfaa.semesta

Di Langkat Kini Ada Sebuah Spot Wisata Baru Yang Menarik Untuk Dikunjungi Dan Sangat Instagramable Jika Dijadikan Sebagai Latar Belakang Foto.

Namanya Adalah Bendung Sei Wampu Yaki Sebuah Bendungan Besar Yang Berada Di Desa Pantai Gemi, Kec. Stabat, Kab. Langkat, Provinsi Sumatera Utara.

Bendung Sei Wampu Dibangun Di Lahan Seluas ±5 Ha. Berjarak Sekitar 8 Km Dari Pusat Kota Langkat Dengan Jarak Tempuh ±15 Menit Melalui Perjalanan Darat.

Dalam Perjalanan Menuju Bendung Sei Wampu, kita Akan Melewati Rumah-Rumah Warga Dan Lahan-Lahan Pertanian Yang Akan Dialiri Air Irigasi Dari Bendung Sei Wampu.

16 . Lau Kulap Langkat

Lau Kulap Desa Garunggang Langkat Sumatera Utara

Lau Kulap Desa Garunggang Langkat Sumatera Utara – foto ig @mhd.rizky_r

Tempat wisata Lau Kulap terletak di Dusun Lau Kulap, Desa Garunggang, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat.

Lau Kulap ini merupakan sebuah kolam pemandian alam yang menjadi objek wisata di Lau Kulap.

Kolam mata air dibagi menjadi dua bagian, satu bagian untuk anak-anak dan satu bagian lagi untuk dewasa. Untuk kolam dewasa, kedalaman airnya adalah 160 cm.

17. Kampung Bali Desa Paya Tusam

Kampung Bali Desa Paya Tusam

Kampung Bali Desa Paya Tusam – @bangjuann_

Kampung Bali Desa Paya Adalah Sebuah Perkampungan Yang Dihuni Oleh Masyarakat Asli Suku Bali Sejak Puluhan Tahun Yang Lalu. Kampung Ini Terletak Di Desa Paya Tusam, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat.

Kampung Bali Desa Paya Tusam Yang Berada Di Langkat Ini Cukup Unik Dan Bisa Menjadi Salah Satu Tempat Wisata Religi Bagi Mereka Yang Beragama Hindu Ataupun Mereka Yang Ingin Melihat Tempat Ibadah Agama Lain Di Langkat.

Sesuai Namanya Kampung Bali Otmatis Bangunan Di Kawasan Ini Mirip Sekali Dengan Bangunan Pura Yang Ada Di Bali.

18. Rumah Adat Melayu Langkat

Rumah Adat Melayu stabat langkat

Rumah Adat Melayu stabat langkat – foto ig @aar_bachtiar

Salah Satu Lokasi Wisata Yang Mengusung Tema Budaya Melayau Di Langkat Yakni Rumah Adat Melayu Stabat.

Seperti Yang Kita Tahu Jika Kabupaten Langkat Dulunya Merupakan Daerah Kekuasaan Kesultanan Melayu Langkat. Penduduknya Pun Didominasi Suku Melayu.

Oleh Karena Itu, Di Kabupaten Ini Banyak Ditemukan Bangunan-Bangunan Berarsitektur Melayu. Salah Satunya Adalah Gedung MABMI Yang Berada Di Jalan Proklamasi, Kota Stabat.

Gedung MABMI Atu Singkatan Dari Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia, Merupakan Sebuah Majelis Atau Lembaga Penelitian Dan Pengembangan Sosial Budaya Melayu Serta Sebuah Majelis Yang Menjaga Agar Adat Budaya Melayu Tetap Eksis Sesuai Perkembangan Zaman.

19. Pantai 46 Langkat

Pantai 46 Kec Selesai Langkat Sumut

Pantai 46 Kec Selesai Langkat Sumut – foto ig @mr.al_official90

Lokasi Wisata Pantai 46 Berada Di Desa Pekan Selesai Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Jarak Tempuhnya 60 Km Dari Kota Medan Dan Pantai Ini Banyak Di Padati Pengunjung Pada Hari Sabtu Atau Minggu Dan Pada Hari Libur Sebagai Salah Satu Destinasi Wisata Keluaga Yang Murah Dan Indah.

Kenapa Pantai Ini Dinamakan Pantai 46 Karna Banyak Warna Pamah Mengatakan Bawah Di Pantai 46 Banyak Sekali Pengunjung Yang Datang Pada Jam 4 Dan Pulang Jam 6 Maka Dari Itu Pantai Itu Di Sebut Pantai 46.

Selain Tempatnya Yang Sejuk Dan Nyaman Pantai 46 Juga Banyak Menyediakan Pondok, Penginapan. Di Pantai 46 Kita Bisa Menyebrang Di Atas Titi Yang Kece , Di Atas Titi Pengunjung Tidak Lupa Berselfi Untuk Mengambil Momet Mereka Di Pantai 46.

Selain Titi Pantai 46 Juga Menyediakan Fasilitas Seperti Sampan Untuk Menyebarang, Gubuk Untuk Bersantai, Dan Ada Juga Hiburan Lainnya Yaitu Panggung Untuk Bernyayi Di Atas Pentas

20. Manggrove Lubuk Kertang

Manggrove Lubuk Kertang

Manggrove Lubuk Kertang – foto ig @maulana.fykri

Tempat Wisata Edukatif Di Langkat Yang Bisa Kalian Datangi Adalah Wisata Hutan Manggrove Lubuk Kertang.

Hutan Manggrove Lubuk Kertang Ini Berada Di Desa Lubuk Kertang, Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara.

Kawasan Wisata Ini Dulunya Mengalami Kerusakan Parah. Maraknya Pembalakan Liar Seluas 100 Hektar Membuat Hutan Di Lubuk Kertang Seakan Terlupakan.

Namun, Sejak Hutan Mangrove Ini Menunjukkan Potensi Wisata Yang Besar, Dinas Setempat Bekerjasama Dengan Pemerintah Daerah Langkat Memperbaiki Kualitas Lingkungan Di Pesisir Pantai Tersebut.

Yang Menarik Dari Wisata Mangrove Lubuk Kertang Adalah Hutan Mangrove Cantik Yang Terhampar Luas. Di Tengah, Terdapat Jembatan Kayu Yang Memanjang Dari Pintu Masuk Menuju Bibir Pantai.

21. Bekancan River Langkat

Bekancan River Desa Telagah Langkat Sumatera Utara

Bekancan River Desa Telagah Langkat Sumatera Utara – foto ig @busra_sikumbang

Bekancan River Merupakan Sebuah Wisata Alam Yang Dikelola Secara Kreatif Yang Berada Di Desa Telagah, Langkat, Sumatera Utara.

Bekancan River Adalahs Alah Satu Destinasi Wisata Baru Langkat Yang Menarik Untuk Dikunjungi. Selain Menawarkan Pemandangan Alam Perbukitan Khas Egunungan Juga Ada Sebuah Spot Foto Berupa Perahu Besar Yang Seolahs Eperti Perahu Nabi Nuh.

Konon Pembangunan Perahu Di Bekacan River Ini Seolah Mengisyaratkan Jika Kita Harus Menjaga Alam Agar Terhindar Dari Benccana Dan Perhu Ini Tidak Perlu Dijalankan.

22. Simolap Langkat

Simolap Kutambaru Langkat

Simolap Kutambaru Langkat – foto ig @bangjuann_

Satu Lagi Kolam Pemandian Alam Yang Indah Di Langkat Yang Bisa Kalian Kunjungi Adalah Simolap Kutambaru Langkat.

Simolap Kutambaru Langkat Berada Di Berlokasi Di Dusun I Kinangkong, Desa Kutagajah, Kecamatan Kutambaru, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

23. Kolam Abadi Desa Rumah Galuh

Kolam Abadi Desa Rumah Galuh Sei Bingai Langkat Sumut

Kolam Abadi Desa Rumah Galuh Sei Bingai Langkat Sumut – foto ig @dadozhuharahap

Kolam Abadi Desa Rumah Galuh Adalah Alah Satu Destinasi Wisata Alamm Di Langkat Yang Sangat Indah Dan Mulai Sering Dikunjungi Wisatawan Khsuusnya Bagi Mereka Yang Menyukai Wisata Petualangan Ke Alam.

Kolam Abadi Desa Rumah Galuh Berada Di Desa Rumah Galuh Yang Berada Di Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

24. Sabah Simelir

Sabah Simelir Dusun Pamah Simelir

Sabah Simelir Dusun Pamah Simelir – foto ig @suwarnoandras

Sabah Simelir Adalah Sebuah Wisata Edukatif Dan Wisata Spot Foto Yang Berada Di Pamah Simelir, Kecamatan Sei Bingei Langkat, Sumatera Utaa.

Salah Satu Wisata Spot Fto Di Sabah Simelir Adalah Pemandangan Persawahan Dari Atas Jembatan Yang Dibuat Melingkar Diatasna Sehingga Napak Terlihat Epik Saat Difoto.

25.  Air Terjun 60 Langkat

Air Terjun 60 Kec Kutambaru Kab Langkat Sumatera Utara

Air Terjun 60 Kec Kutambaru Kab Langkat Sumatera Utara – foto ig @aldhie_alhafizh21

Air Terjun 60 ini berada di Kecamatan Kutambaru, Kabupaten Langka, provinsi Sumatera Utara.

Air Terjun 60 Langkat ini selain indah dan airnya segar, pengunjung juga bias menikmati suasana alam yang tenang dan menyejukan saat berada di tempat wisata ini.

26.  Air Terjun Lau Bengaru

Air Terjun Lau Bengaru

Air Terjun Lau Bengaru – foto ig @riogintink93

Air Terjun Lau Bengaru adalah destinasi wisata alam yang berada di Desa Rumah Galuh Sei Bingai Langkat Sumatera Utara.

Air Terjun Lau Bengaru Memiliki Ketinggian Sekitar 2 Meter. Dar Kota Binjai Cukup Dekat Yakni Hanya Sekitar 2 Jam Saja Perjalanan Darat.

Selain Airnya Yang Menyejukan, Air Terjun Lau Bengaru Memiliki Keindahan Alam Yang Juga Menggumkan Dan Menarik Untuk Dikunjungi

27. Air Terjun Tongkat

Air Terjun Tongkat Desa Rumah Galuh

Air Terjun Tongkat Desa Rumah Galuh – foto ig @thomasgintingsoeka

Air Terjun Tongkat atau yang biasa disebut Air Terjun Pelaruga adalah sebuah wisata air terjun yang berada di Desa Rumah Galuh Kec Sei Bingai Kab Langkat Sumatera Utara.

Selain kita bisa berkunjung ke Air Terjun Pelaruga, kita juga bisa mengunjungi spot wisata menarik lainya dikawasan peraluga seperti kolam abadi pelaruga.

Kolam abadi ini adalah sebuah kolam alam yang terbentuk dari sebuah kawasan bebatuan dan cekungan yang terlihat seperti sebuah kolam lengkap dengan airnya yang sangat jernih dan dingin.

28.  Tangkahan Ecotourism Langkat

Tangkahan Ecotourism Langkat Sumut

Tangkahan Ecotourism Langkat Sumut – foto ig @tysiregr

Tangkahan Ecotourism adalah sebuah kawasan wisata yang terletak di antara dua desa yaitu Namo Sialang dan Sei Serdang kabupaten langkat sumatera utara.

Mungkin jika kalian mendengar kata Tangkahan pasti akan terngiang dengan Gajah”. Yap, memang karena tangkahan dikenal sebagai tempatnya gajah-gajah liar dan sungai yang berada di sini sangat jernih dan masih terjaga kebersihannya.

Ekowisata Tangkahan hadir di kawasan Taman Nasional Gunung Leuser yang terletak di Kabupaten Langkat. Tangkahan mulai ramai dikunjungi karena panorama alamnya yang menakjubkan dan kesegaran udara yang disuguhkan membuat siapa saja betah berlama-lama di sini.

29.  Landak River

Landak River angkat

Landak River angkat – foto @riogintink93 _

Selain Tangkahan, Salah Satu Destinasi Wisata Di Langkat Yang Jug Asangat Terkenal Hingga Ke Mancanegara Adalah Landak River.

Landak River Adalah Destinasi Pemandian Alam Yaitu Sungai Yang Jernih Dengan Bebatuan Yang Terletak Ditengah Hutan Tepatnya Berada Di Tengah-Tengah Perkebunan Karet.

Lokasi Lengkapnya, Landak River Terletak Di Desa Tampiraya, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Daerah Ini Masih Termasuk Bagian Dari Kawasan Taman Nasional Gunung Leuser.

***

Itulah Tadi Beberapa Tempat 29 Wisata Di Langkat Sumatera Utara Terbaru Dan Sedang Ngehits Dikalangan Wisatawan Yang Datang Ke Langkat.

Jadi Saat Kalian Berkunjung Ke Langkat, Jangan Lupa Kunjungi 29 Destinasi Wisata Langkat Di Atas Yah.

Kalo Berguna, Silahkan Share

You may also like...

2
Leave a Reply

avatar
2 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
2 Comment authors
habibifitri Recent comment authors
  Subscribe  
Notify of
habibi

makasih infonya min

fitri

cantik banget spot foto di sumut ini