KATA OMED

Lokasi Curug Putih Cisayong Tasikmalaya dan Harga Tiketnya

Curug Putih Cisayong merupakan salah satu tempat wisata terkenal yang ada di Tasikmalaya, Jawa Barat. Tempat ini berada di Sukamurti, Cisayong, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Setiap hari, tempat ini tidak pernah sepi dari para wisatawan yang selalu datang silih berganti karena terpesona dengan keindahan Curug Putih. Bahkan di hari biasa pun wisata Curug Putih Selalu dikunjungi para wisatwan.

curug putih di Cisayong Tasikmalaya

curug putih di Cisayong Tasikmalaya – foto ig @zenik_star

Mereka yang berlibur ke Curug Putih bukan hanya dari sekitar Tasikmalaya. Tidak sedikit wisatawan yang rela menempuh perjalanan yang jauh karena mereka ingin merasakan seperti apa sensasi berlibur di Curug Putih Cisayong.

Sayang disayangkan jika kamu memiliki waktu berlibur ke Tasikmalaya namun tidak datang ke sini. Liburanmu pastii terasa kurang lengkap.

Lokasi Curug Putih Cisayong

Curug Putih Cisayong

Sumber: ihategreenjello.com

Sebelum kamu memutuskan untuk datang ke sini, hal pertama yang perlu kamu tahu adalah lokasi dari Curug Putih. Dimana kira-kira lokasi air terjun tersebut?

Curug Putih berlokasi di Sukamurti, Cisayong, Tasikmalaya, Jawa Barat. Karena lokasinya yang berada di Cisayong, membuat beberapa orang menyebutnya sebagai Curug Putih Cisayong. Kamu tinggal mencari lokasi tersebut melalui Google Maps.

Google Maps akan mengarahkanmu sampai ke tempat tersebut. Selain itu, jika kamu masih mengalami kesulitan menuju lokasi, maka kamu bisa bertanya masyarakat sekitar.

Mereka yang tinggal di sekitar Curug Putih merupakan masyarakat yang ramah. Mereka akan dengan senang hati memberitahu kamu tentang lokasi tempat wisata tersebut.

Daya Tarik Curug Putih Cisayong

Curug Putih Cisayong

Curug Putih Cisayong- foto @leja.nugraha13

Informasi selanjutnya yang juga harus kamu tahu adalah seputar keindahan dari Curug Putih Cisayong. Apa yang membuat tempat ini menarik sehingga setiap hari selalu dikunjungi para wisatawan?

Selain memiliki daya tarik berupaa masyarakat sekitar yang ramah terhadap wisata lokal maupun wisata asing, tempat ini juga memiliki daya tarik berupa keindahan air terjun yang tidak ada duanya.

Lokasi Curug Putih yang berada di kaki Gunung Galunggung membuatnya memiliki pemandangan yang sangat indah. Selama perjalanan, kamu akan disapa oleh pepohonan yang hijau.

Ketika kamu sudah berada di Curug Putih, kamu juga  bisa merasakan keindahan air terjun serta kesegaran airnya.

Rasa lelahmu selama perjalanan akan langsung hilang sekitar setelah kamu melihat pemandangan sekitar dan merasakan kesegaran airnya.

Akses Jalan Ke Curug Putih

curug Cisayong

curug Cisayong – foto ig @ramdanii_deni

Lalu bagaimana dengan akses jalan menuju Curug Putih Cisayong? Untuk sampai ke tempat ini memang kamu harus melalui medan yang cukup ribet.

Waktu yang diperlukan untuk sampai  ke Curug Putih jika kamu berangkat dari Cipeuteuy adalah sekitar 30 menit. Lokasi curug ini berada pada satu aliran yang sama dengan Curug Batu Blek.

Kamu juga harus  siap menuruni bukit yang memiliki kemiringan hampir 50 derajat. Kemudian kamu masih harus menyusuri sungai.

Medan jalan yang harus dilalui malah menjadikan beberapa orang semangat untuk datang ke Curug Putih Cisayong.

Terutama mereka yang memang memiliki jika petualangan dan suka menaklukkan tempat-tempat yang memiliki akses jalan yang rumit.

Hal ini terbukti dengan banyaknya wisatawan yang mengunjungi Curug Putih baik di hari biasa maupun di akhir pekan atau di musim liburan.

Fasilitas di Curug Putih Cisayong

curug putih Cisayong Tasikmalaya

curug putih Cisayong Tasikmalaya – foto ig @imanarman24

Lalu apa saja fasilitas yang tersedia di sini? Untuk fasilitas yang diberikan sebenarnya tidak jauh berbeda dengan beberapa tempat wisata lainnya.

Namun hal tersebut sudah cukup memberikan kenyamanan bagi wisatawan yang datang ke sini. Beberapa fasilitas tersebut antara lain:

  • Area parkir yang cukup luas
  • Kamar mandi
  • Mushola
  • Penginapan
  • dan lain sebagainya

Harga Tike ke Curug Putih

Untuk bisa mengunjungi Curug Putih Cisayong, kamu akan dikenakan biaya masuk sekitar Rp. 5.000.

Harga yang sangat murah mengingat keindahan yang diberikan kepada wisatawan tentu jumlahnya lebih besar dari harga tiketnya.

Dijamin liburan ke sini akan menjadi salah satu liburan terbaik yang tidak pernah kamu lupakan.

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Mengunjungi Curug Putih Cisayong

Curug Putih Cisayong tasik

Curug Putih Cisayong tasik – foto ig @waragan_rahman

Sebelum mengunjungi Curug Putih Cisayong, pastikan kamu menyiapkan segala hal yang kamu butuhkan. Pastikan tidak ada barang yang ketinggalan, terutama kamera.

Selain itu, kamu juga harus menyiapkan perlengkapan kesehatan seperti sabun, shampoo, antiseptik, dan lain-lain. Yang tidak kalah penting, pastikan kamu berada dalam kondisi yang fit karena medan yang kamu lalui tidak mudah.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of