Harga Tiket Masuk Bukit Cinta Salatiga Dan Fasilitasnya

Bukit Cinta Salatiga atau yang lebih dikenal Bukit Cinta Rawa Pening merupakan kawasan wisata yang berada pada area perbukitan. Panorama alamnya menyuguhkan keindahan Rawa Pening dan Bukit Brawijaya.

Destinasi wisata alam ini sangat cocok bagi para milenial, yang ingin berkunjung bersama keluarga dan sahabat tercinta. Adapun sebutan bukit cinta sendiri berasal dari pengunjung milenial yang sering berkunjung.

sunrise rawa pening

sunrise rawa pening – foto ig @rubahphoto

Keindahan Bukit Cinta Salatiga ini, berasal dari kehijauan pepohonan pinus serta cemara yang asri. Membuat suasana pada kawasan ini menjadi terasa sejuk dan segar.

Keunikan lainnya yang terdapat di tempat ini adalah, saat memasuki kawasan, kamu akan melihat pemandangan patung ular naga yang melingkari bukit.

bukit cinta rawa pening

bukit cinta rawa pening

Destinasi wisata yang indah ini juga memiliki mitos dari sebuah legenda. Adanya keyakinan yang mempercayai, bahwa jika ada pasangan belum menikah berkunjung kesana, hubungannya tidak abadi.

Namun mitos tersebut malah menjadi keberuntungan bagi tempat ini. Bukannya mendapat kesialan, malah menjadi hits di media sosial dan bagi siapa saja yang lagi kasmaran.

Baca Juga:

Fasilitas Bukit Cinta Salatiga

dermaga di bukit cinta salatiga

dermaga di bukit cinta salatiga

Fasilitas yang tersedia di Bukit Cinta salatiga adalah spot selfie yang keren. Latarnya menyajikan keindahan Danau Rawa Pening yang sensasional. 

kamu juga dapat menjumpai deretan kios, yang menyediakan berbagai macam kerajinan khas Salatiga, dan juga makanan serta minuman. Pengelola wisata juga sudah menyediakan fasilitas area parkir, tempat ibadah, dan juga toilet.

Aktivitas Di Bukit Cinta Salatiga

bukit cinta rawa pening di salatiga

bukit cinta rawa pening di salatiga – foto ig @bukitcinta.rp

Menikmati Panorama Alam Sambil Berselfie Dan  Bermain Wahana

Pemandangan dari tengah Danau Rawa Pening akan menampilkan seluruh keindahan Bukit Cinta. Lukisan alamnya akan menampilkan panorama Gunung Merbabu, Telomoyo dan Perbukitan Gajah Mungkur.

Kamu dapat menikmati seluruh panorama alam tersebut sambil duduk santai dan hangout bersama. Jangan lupa berselfie ya Guys!

Bukit Cinta, Rawa Pening Banyubiru

Bukit Cinta, Rawa Pening Banyubiru – foto ig @wiwitek_0922

Kawasan wisata perbukitan ini bukan hanya untuk orang tua dan milenial, tapi juga untuk anak-anak.

Bentuk wahana permainan yang khusus untuk anak-anak seperti playground, ayunan, jungkat-jungkit, dan lainnya. Jadi pada dasarnya, Bukit Cinta Salatiga adalah destinasi wisata untuk keluarga. 

Piknik

rawa pening dan legendanya

rawa pening dan legendanya

Kalau kamu menyukai wisata piknik, tempat ini juga sangat cocok loh!  Kamu dapat menggelar tikar di area perbukitan, sambil menikmati kulineran.

Asyiknya lagi, kamu akan menikmati hidangan dengan suasana pepohonan pinus yang sejuk. Sambil mengabadikannya dari balik lensa kamera, kamu juga akan menjadikan momen ini sebagai suatu kenangan indah.

Jika kamu tidak membawa bekal , jangan khawatir!. Karena kamu dapat membelinya, di tempat makan  yang berada pada lokasi sekitar. Selain itu, kamu juga dapat membeli oleh-oleh khas Banyubiru, dari sana.

Wisata Perahu

maysrakat disekitar rawa pening

maysrakat disekitar rawa pening

Kawasan wisata ini juga memiliki wahana perahu yang dapat kamu sewa.Perahu ini sendiri dapat menampung sebanyak enam penumpang.

Dari segi keamanannya pun, wahana ini sudah mempersiapkannya. Kamu akan memakai pelampung, dan nahkodanya pun sudah sangat berpengalaman..

Pada saat menaiki perahu ini, pengunjung akan berwisata menyusuri danau, sambil menerobos tanaman teratai yang terapung di air. Hal ini tentunya akan terasa unik, dan memberikan sensasi tersendiri. 

Harga Tiket Bukit Cinta Salatiga

wisata bukit cinta rawa pening

wisata bukit cinta rawa pening

Harga tiket masuk ke Bukit Cinta Salatiga hanya Rp. 6000,- jika hari biasa dan Rp. 7500,- untuk hari libur. 
Sewa Perahu, Rp 60.000 untuk berkeliling area wisata selama 30 menit.

Lokasi  & Jam Operasional Bukit Cinta Salatiga

Alamat: RT.05/RW.10, Kebondowo, Kecamatan Banyubiru, Semarang, Jawa Tengah 50664
Jam Operasional: 07.00 - 16.00 WIB setiap hari.

Rute Menuju Bukit Cinta Salatiga

gerbang bukit cinta rawa pening

gerbang bukit cinta rawa pening

Lokasi Bukit Cinta berada di sebelah barat daya kawasan danau Rawa Pening. Akses jalan menuju ke obyek wisata Bukit Cinta masih berupa jalan pedesaan yang sempit dan terdapat beberapa lubang di beberapa titik.

Meskipun demikian, papan petunjuk arah menuju ke lokasi wisata sudah terpasang di beberapa titik sehingga membantu pengunjung yang baru pertama kali berkunjung ke tempat ini.

Bagi wisatawan yang berangkat dari Jalan Raya Salatiga – Ambarawa dapat menuju jalan Lingkar Ambarawa. Setelah itu pengunjung dapat mengikuti papan penunjuk arah dengan melalui jalan kecil beraspal hingga sampai tujuan.

Baca Juga:

Demikianlah jalan-jalan kita ke Bukit Cinta Salatiga. Semoga dapat bermanfaat, dan  jangan lupa membawa kamera ya.

Pastikan juga kamera yang kamu bawa dalam keadaan penuh baterainya, agar tidak melewatkan momen terindah selama berwisata.

Selamat berlibur!

 

You may also like...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of