Harga Tiket Taman Teletubbies Surabaya dan Lokasinya

Taman Teletubbies Surabaya, sebenarnya bernama Taman Hutan Raya (Tahura), yang terletak Lakarsantri, atau di sudut kota bagian barat.

Nuansa savana yang berwarna hijau sejuk, sekilas memang nampak seperti bukit Teletubbies pada umumnya.

Bahkan, jika sedikit saja masuk ke lokasi teman tersebut, dapat terlihat gazebo yang bisa digunakan sebagai tempat untuk istirahat.

Namun yang belum banyak diketahui oleh banyak orang adalah, ternyata tempat ikonik tersebut, dikelola oleh warga kelurahan Jeruk setempat.

Baca Juga:

Daya Tarik Taman Hutan Raya

View Taman Teletubbies Surabaya

View Taman Teletubbies Surabaya, Photo by Google Maps/Helmi Rokhman

Taman Teletubbies Surabaya ini, memiliki hamparan rumput hijau yang luas, dengan beberapa area dibuat menyerupai bukit-bukit kecil.

Karena keunikannya tersebut, tidak heran jika taan kota ini berhasil menarik banyak pengunjung, untuk datang berkunjung.

Belum lagi, panorama persawahannya yang berpadu dengan tanaman palawija berupa jagung. Semua pemandangan tersebut, dapat membuat pengunjungnya betah berlama-lama disana.

Selain sawah dan jagung, Taman Hutan Raya juga merupakan tempat untuk budidaya ikan nila, yang kolamnya menyejukkan tempat ini.

Jenis Perkebunan Yang Ada di Taman Hutan Raya Jeruk Surabaya

Taman Hutan Raya Jeruk di Surabaya

Taman Hutan Raya Jeruk di Surabaya – foto Wayan Dedy

Beberapa jenis tanaman yang menjadi sarana budidaya di Tahura, diantaranya adalah sebagai berikut:

Buah-buahan

Mangga Gadung, Jambu Air, Jambu Darsono, Jeruk Purut, Delima Merah, Belimbing, Kelengkeng, Srikaya Besar, Jeruk Pacitan, Jambu Kristal, Pepaya, Kelapa Kopyor, Markisa Nangka, Mangga, Jeruk, Duren, Pisang, Lemon,dll

Sayuran

Manitu, Bidara, Parigata, Lontar, Blinjo, Cemara Udang, Pule, Kelor, Ketepeng, Bintaro, Juwet, Kembang Marigold, Kecubung,Turi, Jagung, dll

Mengingat situasi Kota Surabaya yang selalu terik, keberadaan Tahura justru dapat berfungsi sebagai paru-paru kota, yang dapat menyejukkan lingkungan.

Fasilitas Taman Teletubbies Surabaya

Taman Teletubbies Surabaya

Taman Teletubbies Surabaya – foto Trimam Cahyadi

Walaupun Taman Hutan Raya ini luasnya tidak sebesar Taman Teletubbies di tempat lain, namun fasilitasnya terbilang cukup lengkap.

Wahana Wisata

Beberapa diantaranya, seperti gazebo, kolam ikan, kebun jagung, peternakan hewan, playground , ATV, motor trail, jogging track, toilet, dan lain-lain.

Akomodasi

Jika ada pengunjung yang membutuhkan tempat untuk menginap, tidak jauh dari taman ini terdapat guest house yang cukup terjangkau. Meskipun begitu, kamarnya tetap dilengkapi dengan AC.

Aktivitas Taman Teletubbies Surabaya

Play Ground Tahura Surabaya

Play Ground Tahura Surabaya, Photo by Google Maps/Amir Mukmin

Selain sebagai tempat wisata, pengunjung juga dapat melakukan aktivitas lainnya, seperti taman bermain anak- anak, berolahraga, dan lain sebagainya.

Bagi penyuka binatang, Taman Teletubbies memiliki banyak peternakan hewan. Sehingga bagi anak-anak, dapat merasakan memberi makan binatang piaraan secara langsung.

Namun aktivitas yang paling populer dilakukan di Taman Teletubies ini, adalah berselfie ria. Bagi pengunjung yang ingin bergaya ala selebgram, banyak sekali spot foto keren yang dapat dimanfaatkan.

Contohnya, seperti jembatan di atas kolam ikan yang Instagenik, atau background perbukitan dan pepohonan hijau yang Instagramable!T

Dan yang terakhir, taman keren ini juga dapat menjadi tempat healing, bagi pengunjung yang ingin merasakan nuansa alam yang asri.

Lokasi dan Jam Operasional Taman Teletubbies Surabaya

aman HUtan Raya Jeruk Surabaya

aman HUtan Raya Jeruk Surabaya

Taman Hutan Raya Jeruk Surabaya dibuka dari pukul 08.00 16.00, setiap Senin – Jumat.

Sedangkan pada Hari Sabtu dan Minggu, jam operasionalnya, adalah dari pukul 09.00 – 15.00.

Dan untuk alamat atau lokasi Tahura Surabaya atau Taman Hutan Raya Jeruk Surabaya atau yang juga dikenal dengan nama Sentra Pertanian Terpadu Jeruk Surabaya adalah sebagai berikut:

Taman Hutan Raya Jeruk Surabaya
Jalan Raya Menganti, Jeruk No 277 (Puskesmas Jeruk), Lakarsantri, Surabaya, Jawa Timur

Harga Tiket Taman Teletubbies Surabaya

Taman Teletubbies Surabaya

Taman Teletubbies Surabaya

Karena termasuk sebagai fasilitas umum, maka taman wisata ini tidak mengenakan tiket masuk, alias gratis. Tetapi, jika ingin menyewa wahana motor trail atau ATV untuk anak-anak, biaya tiketnya adalah sebesar Rp10.000 saja.

Rute Menuju Taman Teletubbies Surabaya

Meskipun lokasi taman wisata ini tersembunyi, namun cukup strategis dalam pencapaiannya. Arahkan saja kendaraan menuju daerah Gunung Sari, setelah itu ambil sisi kiri, ke arah Jl. Raya Mastrip.

Kemudian belok kanan, untuk menuju Jl. Raya Menganti, hingga melewati Reebost Wiyung, langsung belok kiri, hingga sekitar 40 meter.

Selanjutnya belok kiri kembali, sampai melewati Kantor Kelurahan Jeruk. Lokasi Taman Teletubbies terletak di sebelah kanan.

Keseluruhan perjalanan ini, dapat ditempuh dengan estimasi sekitar 50 menit dari pusat Kota Surabaya.

Baca Juga:

Demikianlah, wisata kita hari ini, menuju Taman Teletubbies Surabaya, beserta dengan informasi harga tiket dan lokasinya.

Semoga dapat menjadi informasi berguna, bagi yang ingin berkunjung ke tempat ini.

Selamat berwisata!

You may also like...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of