KATA OMED

Daftar Perumahan Baru di Solo Dan Harganya

Perumahan baru di Solo yang murah dan juga aman, merupakan pilihan hunian yang bisa dipertimbangkan.

Bukan hanya terkenal sebagai kampung halaman dari Bapak Jokowi, Solo juga kaya akan wisata budaya dan pusat kuliner tradisional.

Fasilitas infrastruktur pun sudah mulai lengkap, mulai dari jalan tol antar kota, KRL rute Yogyakarta – Solo, hingga fly over.

Selain itu, terdapat pula fasilitas umum lainnya, seperti rumah sakit, pasar tradisional modern kekinian, stadion olahraga, dan pusat perbelanjaan.

Pertimbangan lainnya, harga lahan di jantung Kota Solo terbilang tinggi. Sehingga, cukup mempengaruhi tingginya harga perumahan baru.

Namun jika memiliki dana di bawah Rp. 200 juta, milenial maupun Z, masih bisa memiliki perumahan baru murah di Solo.

Baca Juga:

Daftar Perumahan Baru di Solo

Berikut adalah rekomendasi beberapa perumahan baru yang murah di Solo dan bisa  menjadi rekomendasi bagi kalangan muda milenial yang menginginkan hunian modern dan ekslusif.

1. Podomoro Residence

Podomoro Residence

Perumahan Podomoro Residence

Rekomendasi perumahan baru di Solo yang aman dan nyaman adalah perumahan Podomoro.

Perumahan Podomoro sendiri masih termasuk perumahan baru di Solo, yang saat dibanderol dengan harga murah, yaitu hanya sekitar Rp.150 jutaan.

Lokasi perumahan Podomoro ini berada di daerah Pondok, Nguter yang aman, dan dibangun oleh developer Adi Permana.

Tipe yang tersedia merupakan tipe subsidi, dengan dua tipe luas bangunan 36 m2 dan  60 m2. Untuk tipe tersebut, pembeli akan mendapatkan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi.

Spesifikasi perumahan di Podomoro ini, atapnya terbuat dari kayu dan atap genting. Sedangkan dindingnya, terbuat dari bata merah yang di cat.

Pondasi dasar menggunakan bahan beton bertulang dan juga batu kali. Sementara lantai rumah, menggunakan keramik 30 x 30 cm.

2. Catur Harmony Combongan

Catur Harmony Combongan

Catur Harmony Combongan

Catur Harmony Combongan adalah kompleks perumahan baru di Solo, yang merupakan properti dari PT Duta Yunior Manunggal.

Lokasi perumahan Catur Harmony Combongan sendiri berada di wilayah Sukoharjo atau tepatnya berada di Pondokrejo, Combongan, Sukoharjo, Sukoharjo.

Rumah murah yang tersedia adalah tipe 34 seharga Rp.150  jutaan, dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Lahan yang tersedia sekitar 60 m2, dengan luas bangunan 34 m2.

Sedangkan spesifikasinya, menggunakan atap dari baja ringan. Untuk dinding bangunan menggunakan bata merah, dengan pondasi batu kali, dan keramik  40 x 40 cm.

3. Rejosari Makmur

Perumahan Rejosari Makmu

Perumahan Rejosari Makmu

Rekomendasi Perumahan Baru di Solo yang aman dan nyaman selanjutnya adalah Perumahan Rejosari Makmur yang dikembangkan oleh PT Wahyu Abadi Permai.

Perumahan minimalis dan ekslusif ini Berlokasi di Polokarto, Sukoharjo, Anda bisa mendapatkan rumah tipe 30 dengan harga Rp.150,5 juta.

Luas bangunannya adalah 30 meter persegi dengan luas lahan 83 meter persegi. Di dalam rumah, berisi 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi.

Spesifikasi unit rumah yaitu terbuat dari atap baja ringan, atap genteng pres tanah, dinding bata merah, serta lantainya telah dipasangi lantai keramik berukur 30X30 cm.

4. Atma Sun Garden

Atma Sun Garden

Atma Sun Garden

Hunian baru di Solo ini, dikembangkan oleh PT Atma Mandiri Abadi. Developer ini juga sudah tergabung dalam Aliansi Pengembang Perumahan Nasional Jaya.

Atma Sun Garden menawarkan 40 unit rumah murah bersubsidi dengan lokasinya yang terbilang aman yakni berada di Bulurejo, Plesungan, Gondangrejo, Karanganyar.

Untuk Tipe rumah yang tersedia memiliki luas bangunan sekitar 30 m2, dengan lahan seluas 70 m2 yang dijual seharga Rp.150 jutaan.

Jika tertarik untuk membeli bangunan komersil seluas 36 / 72m2, harga pasaran saat ini  sekitar Rp.240 jutaan.

5. Perum Citra Jaya Joho 4

Perum Citra Jaya Joho 4

Citra Jaya Joho 4

Perumahan Citra Jaya Joho 4 merupakan perumahan baru di Kota Solo, yang berlokasi di Kabupaten Sukoharjo yang aman atau tepatnya berada di  Joho, Kecamatan. Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Untuk pengembangnya sendiri adalah PT. Tamara Citra Jaya Sejahtera, yang menawarkan 31 unit rumah murah bersubsidi.

Luas rumah yang ditawarkan di Perumahan Citra Jaya Joho 4 ini adalah 30 / 60 m2.

Adapun harga unitnya juga terbilang sangat murah dan terjangkau semu akalangan yakni mulai dari harga Rp.150 jutaan  dengan luas rumah 45 hingga luas 60 m2 seharga Rp.250 jutaan.

6. Permata Regency Surakarta

Permata Regency Surakarta

Permata Regency Surakarta

Permata Regency Surakarta juga merupakan salah satu rekomendasi perumahan baru di Solo yang  berlokasi di Kabupaten Karanganyar dan terbilang lengkap, nyaman dan juga aman.

Pengembangnya adalah Dua Putra Bengawan, yang menjual murah bersubsidi dan bangunan komersil seharga  Rp.150 jutaan.

Meski perumahan Permata Regency Surakarta ini tergolong perumahan murah, namun fasilitas umum yang tersedia dikawasan perumahan ini juga sudah sangat lengkap.

7. Citra Mayang ASri

Perumahan Citra Mayang ASri

Perumahan Citra Mayang ASri

Pemukiman atau perumahan baru di Solo yang murah berikutnya adalah Perumahan Citra Mayang ASri.

Perumahan ini sendiri sebenarnya berlokasi di Kabupaten Sukoharjo. Letaknya sendiri sekitar 10 km dari jantung Kota Solo.

Developer perumahan bersubsidi ini adalah PT. Citra Sarana Bahagia, dengan luas antara 24 hingga 60 m2, yang pasarannya sekitar Rp.150 jutaan.

Sedangkan untuk bangunan komersil, luas bangunan yang ditawarkan antara 30 – 60 m2, dengan kisaran harga RP. 200 jutaan.

8. Griya Sakinah

Griya Sakinah

Perumahan Griya Sakinah

Griya Sakinah MMH juga menjadi salah satu perumahan baru di Solo,yang dikembangkan oleh PT Berdikari Cipta Laksana.

Lokasi perumahan sederhana Griya Sakinah MMH ini tergolong aman yaitu berada di Kabupaten Boyolali dan dekat dengan kota Solo.

Rumah murah bersubsidi ini, menawarkan lahan seluas 30 dan 60 m2 seharga Rp.150 jutaan.

9. Safira Grogol

Safira Grogol

Safira Grogol

Safira Grogol merupakan perumahan baru di Solo, yang tidak hanya memiliki lokasi strategis, tapi juga tergolong aman.

Perumahan eksklusif ini memiliki beberapa kelebihan, seperti jalan utama yang lebar, fasilitas lengkap, serta ramah lingkungan.

Lokasi perumahan ekslusif ini berada di Jl. Yudistira Solo Baru No.B7, Dusun I, Telukan, Kec. Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57552.

Selain itu, juga dekat dengan sarana infrastruktur seperti rumah sakit, pusat perbelanjaan, pusat Kota Solo dan tempat bisnis.

Meskipun bukan termasuk perumahan rumah murah bersubsidi, namun harganya masih dapat dikatakan terjangkau.

10. Safira Purbayan

Safira Purbayan

Safira Purbayan

Jika sedang mencari perumahan baru di Solo yang murah dan aman, maka Safira Purbayan dapat menjadi rekomendasi.

Arsitektur huniannya bernuansa modern, dengan lingkungannya yang asri dan sejuk untuk ditinggali.

Selain itu, juga memiliki jalan lingkungan yang lebar, terletak hanya sekitar 7 menit dari Kota Solo, dan lokasi bebas dari banjir.

Untuk fasilitas sekitar, terdapat pusat perbelanjaan, stasiun, kampus dan pusat bisnis.

Baca Juga:

Demikianlah, ulasan seputar daftar perumahan baru di Solo yang murah dan aman, khususnya bagi kalangan muda yang ingin memiliki properti dan juga hunian ekslusif.

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of