6 Perumahan Tanpa DP di Medan

Perumahan tanpa DP di Medan Kota, ternyata memang tidak banyak jumlahnya. Pasalnya, fasilitas ini, sangat berguna bagi para milenial yang baru pertama kali ingin memiliki hunian sendiri.

Apalagi, jika mereka masih merasakan kesulitan untuk mendapatkan uang mukanya.

Walaupun ketemu rumah yang murah, down payment nya tetap saja selangit. Lalu, apakah ada solusinya ?

Beberapa perumahan di Medan, ada yang menawarkan beli rumah tanpa perlu bayar tanpa DP, dan juga PPN 0%.

Biasanya, program ini memang telah mendapatkan subsidi uang muka dari pengembang nya sendiri, dengan istilah KPR Ekspres.

Pada bagian syarat dan ketentuan, biasanya akan meminta dokumen pendukung seperti KTP, NPWP, dan lain sebagainya.

Namun yang pasti, pemohon harus memiliki reputasi baik di Bank Indonesia, sebelum mengajukan kredit.

Beberapa daftar perumahan murah di Medan yang pernah memberikan penawaran tanpa DP tersebut, antara lain adalah sebagai berikut.

Baca Juga:

1. River Valley Residence

River Valley Residence Medan Rumah Tanpa DP

Rumah Tanpa DP River Valley Residence

River Valley Residence, menawarkan perumahan tanpa DP di Medan. Perumahan ini, dapat menawarkan berbagai tipe hunian dengan berbagai harga. Selain itu, perumahan ini juga terkenal sebagai tempat terhijau di Sumatera Utara.

Penawaran ini, pastinya dapat menjadi alternatif yang menarik, mengingat ada beberapa tipe yang harganya cukup terjangkau.

Harga rumah di perumahan River Valley Residence Medan ini dijual Mulai dari 200 jutaan rupiah, dan cicilan 2,2 jutaan Rupiah per bulan.

2. Atrium Residence Medan

Atrium Residence Medan

Atrium Residence Medan

Atrium Residence, juga menawarkan perumahan tanpa DP di Medan. Harga yang ditawarkan hunian di tempat ini, termasuk masih terjangkau di kalangan millennial. Lokasinya, berada di Jalan Setia Budi  atau Medan Helvetia.

Cluster tersebut, hanya berjarak dalam hitungan menit saja dari Pintu Tol Helvetia, UNPRI dan Plaza Millenium.

Cicilan yang ditawarkan, mulai dari Rp. 6 jutaan  per bulan, dan tanpa DP dan PPN. Selain itu, pengembangnya juga menjanjikan garansi uang kembali jika KPR ditolak Bank.

3. Halton Place

Halton Place Medan Rumah Tanpa DP

Rumah Tanpa DP Halton Place Medan

Halton Place bukan hanya merupakan jenis perumahan tanpa DP di Medan, tapi juga PPN 0%.

Cluster terbaru dari perumahan Grand Menteng Indah ini, berlokasi di Jalan Panglima Denai / Menteng VII, Medan Denai dan hanya berjarak 5 menit dari Pintu Toll Amplas.

Lokasi perumahan ini cukup strategis, karena dekat dengan pusat kota Medan. Selain itu, fasilitasnya juga memadai, lapang dan premium. Dengan konsep tersebut, harganya masih termasuk bersahabat di kelasnya.

4. Perumahan Mayfair

Perumahan Mayfair Medan

Perumahan Mayfair Medan

Mayfair yang berlokasi di Jalan Bunga Terompet, Ngumban Surbakti, atau kawasan Setiabudi, merupakan perumahan tanpa DP di Medan.

Konsepnya sendiri, mengusung istilah “Easy Access”, karena terhubung dengan 3 jalan utama secara langsung. Yaitu, Jalan Ring Road, Jalan Setia Budi dan Jalan Jamin Ginting, yang memiliki nilai investasi tinggi, namun dengan harga bersahabat.

Untuk memiliki rumah impian di perumahan ini,  tidak perlu khawatir tentang DP dan PPN, yang semuanya disubsidi oleh pengembangnya.

Dan bukan itu saja, semua biaya tambahan yang timbul seperti notaris, dan lain-lain, juga akan ikut ditanggung.

5. Harmoni Asri

Harmoni Asri Medan

Harmoni Asri Medan

Perumahan Harmoni Asri yang berlokasi di Jalan Sidomulyo, Pasar 9, Tembung, merupakan perumahan tanpa DP di Medan. Aksesnya termasuk strategis, dan dekat dengan fasilitas umum seperti pasar swalayan, dan pasar.

Harmoni asri juga hanya berjarak sekitar 10 menit dari Aksara, dan 20 menit dari Bandara Kuala Namu. Dan tipe hunian nya, paling kecil adalah tipe 45, yang memiliki 2 kamar.

6. Mulia Residence

Mulia Residence Medan

Perumahan Mulia Residence Medan

Mulia Residence, merupakan hunian yang nyaman dengan bangunan berkualitas. Selain itu, perumahan ini juga memiliki lokasi yang strategis.

Alamat lengkapnya berada di Jalan Bandar Setia Ujung/Sukmo, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Perumahan ini juga dekat dengan keramaian, atau lebih kurang berjarak sekitar 500 meter, dan  berdekatan dengan beberapa fasilitas umum.

Diantaranya, seperti Bandara Kualanamu, UNIMED  atau Universitas Negeri Medan, dan Tol Bandar Selamat.

Walaupun Mulia Residence bukan merupakan perumahan tanpa DP, namun harganya sangatlah terjangkau.

Satu unit rumah dengan tipe 36, hanya berharga sekitar Rp. 130 juta, dengan booking fee sebesar Rp. 3 juta. Dan,  dapat dicicil sebanyak dua atau tiga kali.

Angsuran pertamanya adalah sebesar Rp. 877 ribu, dalam jangka waktu 20 tahun. Metode pembayarannya dapat dilakukan dengan tiga cara. Yaitu, cash keras, bertahap dan KPR, melalui KPR Bank Sumut Syariah dan Bank BTN.

Baca Juga:

Demikianlah ulasan tentang perumahan tanpa DP di Medan, dan juga perumahan bersubsidi yang sangat murah di kota yang sama. Semoga dapat menjadi referensi berguna, bagi Sobat semua.

You may also like...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of