Rute Ke Pantai Karang Payung Dan Harga Tiketnya

Pantai Karang Payung di Wonogiri, merupakan surga tersembunyi di balik karang, yang memiliki panorama memukau dan sangat menakjubkan. Selain itu, pantai ini juga masih jarang dikunjungi wisatawan.

Jadi tidak heran, jika pantai ini disebut sebagai pantai perawan, dengan pasir putih bersihnya yang lembut dan terhampar luas. Pantai tersembunyi ini, memiliki keindahan yang sangat mempesona.

Pantai Karang Payung

Pantai Karang Payung – foto ig @herdiansyah002

Keindahan pantai ini semakin memikat, dengan kehadiran salah satu spot menarik. Yaitu, berupa tebing karang yang unik dan ikonik, menjulang tinggi secara tegak lurus bagaikan sebuah benteng.

Pantai yang masih bersih ini, akan membuat siapa saja, betah berlama-lama menikmati panorama pantai yang sensasional.

Baca Juga:

Berselfie Ria di Pantai Karang Payung

Pantai Karang payung Wonogiri

Pantai Karang payung Wonogiri – foto ig @deffa_mrzq

Tebing tegak lurus yang terdapat di pantai tersembunyi ini, ketinggiannya diperkirakan mencapai 30-40 meter. Bagi yang hobi fotografi, pantai ini juga sangat menarik untuk diabadikan.

Bagian bawahnya sedikit berongga, karena bagian bawahnya tergerus abrasi air laut, hingga membentuk ceruk untuk berteduh layaknya sebuah payung.

Karena bentuknya tersebut, menyebabkan pantai ini mendapat sebutan sebagai Karang Payung. Dan karena terlihat eksotis, karang ini sering menjadi spot selfie yang Instagramable!.

Pantai Karang Payung di wonogiri

Pantai Karang Payung di wonogiri – foto ig @herdiansyah002

Perpaduan antara karang, pasir pantai, dan ombak lautnya menghasilkan suatu fenomena pemandangan alam yang fenomenal. Sehingga, asyik juga menjadi tempat untuk camping, sambil menikmati semua keindahan lukisan alam yang memukau.

Selain itu, kamuĀ  juga bisa bermain air di pinggir pantai, sambil mencari kerang-kerang cantik yang menyatu dengan pasir.

Dan jika beruntung, beberapa orang dapat menjumpai sebuah mata air tawar, yang terkadang muncul dari dalam tanah. Terutama, saat timbunan pasir terkikis ombak.

Alamat Pantai Karang Payung

Pantai Karang Payung, terletak di:

Dusun Dringo, Desa Guntur Harjo, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Harga Tiket Pantai Karang Payung

Untuk saat ini, masuk ke lokasi wisata Karang payung, tidak dikenakan biaya apapun, karena memang masih jarang pengunjungnya. Sehingga, kamu dapat dengan bebas untuk mengunjunginya setiap saat.

Rute Menuju Pantai Karang Payung

View Pantai Karang Payung

View Pantai Karang Payung – Photo by Solo Info

Karang Payung merupakan pantai yang masih sepi. Salah satu sebabnya adalah, karena dibutuhkan t

enaga ekstra, untuk dapat mencapai lokasi bibir pantai.

Pasalnya, pantai ini letaknya tersembunyi di antara perbukitan. Sehingga, selain menggunakan kendaraan bermotor, aksesnya juga harus harus menuruni tebing terlebih dahulu.

Jalur menuju pantai wisata ini, masih merupakan jalan setapak. Sepeda motor atau mobil, hanya dapat diparkir di Pantai Waru.

Pantai Karangpayung Wonogiri Jawa Tengah

Pantai Karangpayung Wonogiri Jawa Tengah – foto ig @evvaant

Kemudian, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki ke arah barat, sejauh kurang lebih 500 meter.

Untuk sampai ke lokasi pantai, harus menuruni jalan setapak dan melewati lebatnya pohon pandan laut. Saat mendekati lokasiĀ  pantai, akan terlihat sebuah tebing karang tegak menjulang di sisi barat pantai.

Setelah terlebih dahulu menuruni tebing, rasa lelah perjalanan langsung terbayar, begitu menapak di hamparan pasir pantai yang putih dan bersih.

Baca Juga:

Bagi kamu yang menyukai tempat wisata dengan suasana yang sunyi dan mendamaikan, Pantai Karang Payung ini, adalah jawabannya.

Tempat ini, memang menjanjikan keheningan, yang berpadu dengan keindahan, dan suara deburan ombaknya yang magical!.

You may also like...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of