KATA OMED

Telor Mata Gajah, Kuliner Khas Kota Sampit yang unik dan Lezat

Published · Updated

Selain kuliner Makanan yang berbahan dasar Ikan Jelawat atau Sayur Asam khas Kota Sampit, rupanya Ibu Kota Kabupaten Waringin Timur ini juga punya kuliner unik lainnya yang tak kalah lezat dan cukup terkenal sebagai kuliner khas Sampit

Telor Mata Gajah, Kuliner Khas Kota Sampit

Namanya adalah Telor Mata Gajah. Kuliner unik ini bisa dibilang mirip dengan bakwan namun ada sebuah telor puyuh bulat ditengahnya. Bahan Telor mata Gajah sama seperti bahan pembuatan bakwan.

Ada Tepung Terigu, Kol, Wortel dan lain-lain kemudian bahan tersebut digoreng dengan cetakan berbentuk lingkaran. Tak ketinggalan yang membuat Telor mata gajah ini beda dari bakwan adalah keberadaan telor puyuh ditengah lingkaran seperti mata seekor gajah. Itulah mengapa kuliner ini disebut Mata Gajah.

Mata Gajah, Kuliner cemilan Khas Sampit

Buat kalian yang penasaran dengan kuliner yang satu ini jangan khawatir sebab Telor Mata Gajah bisa kita jumpai dibeberapa warung atau kedai kuliner. Namun salah satu centra penjual makanan Telor Mata Gajah adalah di sekitaran Taman Kota Sampit yang berada di Jalan Pemuda. Saat saya datang ketempat ini sudah terlihat banyak warga maupun anak-anam mufa tengah asik menikmati telor mata gajah dan kuliner lainnya.

Warung Amrozi salah satu warung yang menjual Mata Gajah di kota Sampit

Lokasi Penjual Telor Mata Gajah di Sampit

Salah satu warung yang cukup populer sebagai penjual Telor Mata Gajah Sampit yang enak adalah Warung Mata Gajah Bang Amrozi. Diwarung ini banyak sekali jenis kuliner yang bisa kalian pilih menemani kuliner Mata Gajah seperti Sosis, Ikan, Ayam hingga minuman yang menghangatkan. Warung Mata Gajah yang ada disekitar Taman Kota Sampit ini biasanya buka mulai pukul 13.00 siang hingga malam hari.

Share Artikel ini lewat
  •  
  •  
  •  
  •  

Omed

Bapaknya komunitas Backpacker Jakarta yang hanya ingin menceritakan pengalaman saya berkeliling Indonesia selama 360 Hari ke 34 Provinsi dan lebih dari 380 Kabupaten atau kota se Indonesia. Jangan lupa Follow Instagram @kataomed untuk melihat aktivitas dan keseharian saya

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
1 Comment authors
Ervan Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Ervan
Guest
Ervan

Apa bedanya om,dengan Telur Mata Sapi?