KATA OMED

Pantai Batu Bolong

Berwisata ke pantai memang tidak ada bosannya, mungkin kalau kamu ingin cari referensi wisata pantai baru, disini kita akan sediakan satu nama pantai yang tentunya gak kalah asik dari pantai-pantai lainnya.

Pantai Batu Bolong, adalah destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika kamu berada di pulau Dewata Bali. Selain menawarkan keindahan pantai, Batu Bolong terkenal memiliki keunikan dan daya tarik yang khas, apalagi kalau bukan batu bolongnya tersebut.

Disini pengunjung bakal disajikan dengan fenomena pembentukan alam secara natural dari hasil bebatuan yang berbentuk seperti lubang dan dari situlah nama Batu Bolong diambil.

Ditempat ini ada salah satu pura yang dinamakan dengan pura Batu Bolong, masyarakat sekitar mempercayai bahwa pura tersebut merupakan salah satu dari pura Kahyangan Jagat di Pulau Dewata. Upacara adat seperti pesucian dan upacara besar sering digelar disana, sehingga selain jadi tempat wisata Pantai Batu Bolong juga jadi tempat ritual.

Daya Tarik Pantai Batu Bolong

Pantai Batu Bolong – sumber foto : kintamani.id

Bali memang memiliki daya tarik wisatawan tersendiri, salah satunya adalah pantai Batu Bolong ini. Pantai berikut mempunyai karakter pasir berwarna hitam, dan di sekitarnya dikelilingi oleh bebatuan tebing tinggi yang merupakan hasil pembentukan alami dari ombak.

Tempat ini sering dijadikan tempat untuk nongkong, baik bagi wisatawan yang menikmati suasana pantai atau bagi mereka yang menunggu momen-momen seperti sunset. Para turis mancanegara juga sangat tertarik mengunjungi Pantai Batu Bolong ini, karena mereka juga dapat melakukan aktivitas berselancar disana.

Tapi tenang saja, ombak di pantai Batu Bolong tidak terlalu besar kok, bahkan kamu bisa manfaatkannya untuk belajar surfing alias aman bagi pemula. Biasanya para wisatawan bakal berselancar di pagi hari serta sore hari, dan kamu gak perlu khawatir tidak memiliki papan selancar karena disana sudah banyak tersedia penyewaan papan selancar dan bodyboard.

Rata-rata harga sewa papan selancar di pantai Batu Bolong sekitar Rp 100.000, kalau dirasa terlalu mahal kamu bisa menawarnya.

Aktivitas Berselancar di Batu Bolong – sumber foto : kompas.com

Pantai Batu Bolong juga ada tempat untuk penyewaan payung pantai, jadi para pengunjung yang ogah terkena panas matahari, mereka akan tetap bisa menikmati suasana di tepi pantai.

Kemudian daya tarik lainnya adalah obyek wisata ini hampir mirip seperti pantai Tanah Lot, pasir pantai yang hitam kemudian banyak dikeilingi oleh bebatuan besar, cocok bagi kamu yang suka berfoto dan selfie karena pemandangannya ngejual banget.

Disini juga tersedia café untuk menunjang aktivitas nongkrong kamu, jadi sambil menikmati suasana pantai kamu juga tidak ketinggalan feel hangout bersama pacar, teman-teman atau saudara ditambah dengan pemandangan berupa backround pantai.

Fasilitas pariwisata yang ada di pantai daerah Canggu semakin berkembang, saat ini sudah banyak tersedia tempat makan, villa, hotel, homestay, tempat nongkrong, taman bermain buat anak-anak, toko souvenir dan toko kebutuhan sehari-hari.

Tempat parkir, kamar mandi dan toilet sudah tersedia di sana, jadi para pengunjung bisa menumpang mandi atau sekedar bilas setelah menikmati bermain air di pantai.

Lokasi Pantai Batu Bolong

Penyewaan Payung – sumber foto : tribunnews.com

Tempat wisata ini terletak di desa Canggu, desa ini sanggup menarik perhatian para wisatawan karena selain Pantai Batu Bolong, disana juga terdapat destinasi wisata lainnya seperti Pantai Berawa, Pantai Pererenan dan Echo Beach.

Wisata pantai Batu Bolong terletak di Jl. Pantai Batu Bolong, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali, kamu bisa atur destinasi di aplikasi penunjuk arah atau bisa meminta acara tour custom mendatangi lokasi ini.

Akses menuju pantai sangat mudah, bila kamu berangkat dari Seminyak Square maka tinggal menempuh jarak sepanjang 12km, sedangkan kalau start di pantai Tanjung Benoa maka harus menempuh jarak kurang lebih 31km. Jarak pantai ini ke Kuta Bali ternyata sangat dekat, hanya berkisar 30 menit perjalanan saja.

Harga Tiket Pantai Batu Bolong

Ombak Pantai Batu Bolong – sumber foto : mdmila11.blogspot.com

Beberapa obyek wisata pantai yang ada di Bali mungkin rata-rata menggunakan tiket masuk, tapi untuk pantai Batu Bolong ini kamu bisa masuk secara gratis. Hanya ada biaya parkir bagi kendaraan pengunjung, untuk mobil dikenai biaya Rp 5.000 sedangkan motor hanya Rp 2.000 saja.

Gak bakal rugi deh mendatangi wisata pantai Batu Bolong ini.

Share Artikel ini lewat
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of