KATA OMED

Mengenal Kota Waisai, Ibu kota Kabupaten Raja Ampat

Kamu pasti Sering mendengar info tentang Raja Ampat kan. Yap, sebuah tempat terindah yang ada dibumi belahan Timur Indonesia ini memang menyimpan sejuta pesona dengan berbagai bentuk keindahan alamnya. Tak heran jika Raja Ampat menjadi salah satu destinasi yang paling diinginkan untuk dikunjungi.

Piaynemo Raja Ampat

Tapi tahukah kamu jika Raja Ampat merupakan sebuah nama Kabupaten ?

Banyak orang yang beranggapan jika Raja Ampat adalah sebuah nama tempat wisata yang ada di Papua. Padahal Raja Ampat merupakan sebuah nama kabupten yang baru saja dibentuk dan masuk kedalam wilayah Provinsi Papua Barat. Kabupaten Raja Ampat sendiri baru terbentuk pada tahun 2013 lalu dan menjadikan Waisai sebagai ibu kota Kabupaten Raja Ampat.

Kota Waisai KabupatenRaja Ampat

Raja Ampat sendiri adalah gabungan pulau-pulau besar yang ada dikabupaten Raja Ampat seperti Pulau Misool, Salawati, Batanta dan Waigeo. Nah kota pemerintahan kabupaten Raja Ampat yakni Kota Waisai, letakanya berada di pulah Waigeo. Kabupaten Raja Ampat tercatat sebagai salah satu kabupaten yang memilki pulau terbanyak di Indonesia yakni berjumlah 610 pulau. Namun dari semua pulau yang ada hanya 35 pulau saja yang berpenghuni sedangkan pulau lainnya tidak berpenghuni bahkan banyak diantaranya belum memiliki nama.

Ada apa saja di Kota Waisai ?

Sebagai pusat pemerintahan ibu kota Kabupaten Raja Ampat, Waisai kini menjelma menjadi sebuah kota kecil yang modern. Banyak pembangunan fasilitas umum dan perbaikan tatanan kota yang tengah dikembangakan dikota ini mulai dari dermaga pelabuhan, Kawasan Perkantoran terpadu, Villa dan penginapan hingga Jalan dan pendestrian.

Selain sebagai pusat pemerintahan, Kota Waisai juga menjadi gerbang utama wisatawan yang akan berkunjung ke objek wisata yang ada dikawasan kabupaten Raja Ampat. Tak heran bila pemerintah terus melengkapi berbagai fasilitas umum guna menunjang pariwisata unggulan ditempat ini. Dikota Waisai juga ada banyak tempat hiburan mulai dari Cafe tempat Nongkrong, Bar atau Club malam hingga Tempat karoke.

Rute dan Transportasi menuju Kota Waisai

Objek wisata yang ada dikota Waisai

Ada Beberapa destinasi yang ada di kota waisai yang bisa kamu kunjungi. Namun sebenarnya destinasi utamanya berada cukup jauh lokasinya dari pusat kota dan mengharuskan kita menyewa kendaraan untuk menuju destinasi tersebut.

Berikut ini destinasi wisata dikota waisai yang bisa kamu kunjungi :

1. Pantai WTC

2. Kali Biru

3. Piaynemo

4. Batu Pensil dan Teluk Kabui

5. Freewen

6. Arborek

7. Yenbuba

8. Pasir Timbul

Penginapan murah yang ada di Waisai

.

Share Artikel ini lewat

Omed

Bapaknya komunitas Backpacker Jakarta yang hanya ingin menceritakan pengalaman saya berkeliling Indonesia selama 360 Hari ke 34 Provinsi dan lebih dari 380 Kabupaten atau kota se Indonesia. Jangan lupa Follow Instagram @kataomed untuk melihat aktivitas dan keseharian saya

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of