Cantiknya Jembatan Khayan, Icon Baru kota Palangka Raya

Satu lagi jembatan keren lainnya yang ada di Kalimantan adalah Jembatan Khayan yang terletak di kota Palangka Raya, Ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah. Jembatan yang menjadi kebanggan warga Palangkaa Raya ini menjadi salah satu icon kota selain Bundaran besar yang berada dipusat kota.

Jembatan Kahayan ini membelah Sungai Kahayan di Kota Palangka Raya dengan panjang mencapai 640 meter dan lebar 9 meter. Jembatan Khayan pertama kali dibangun pada tahun 1995 dan selesai dibangun pada tahun 2001, serta diresmikan oleh Presiden Megawati Soekarnoputri pada tanggal 13 Januari 2002.

Oh ya, Jembatan Kahayan ini menghubungkan pusat Kota Palangka Raya dengan kabupaten lainya di Kalimantan Tengah seperti Kabupaten Pulang Pisau, Kabupaten Gunung Mas, Kabupaten Kapuas, Kabupaten Barito Selatan, Kabupaten Barito Utara, dan lainnya.

Tepat dibawah jembatan Khayan atau ditepian sungai Khayan kita bisa menikmati keindahan Taman Pasuk Kameluh dan Masjid Apung Kota Palangka Raya yang megah dan unik. Saat sore hari banyak warga yang menikmati taman ini sebagai ajang berkumpul bersama teman dan keluarganya, sementara saya menikmatinya dengan penjual cilok yang lucu heee.

Taman yang ada ditepian sungai Khayan

Jembatan ini berada tepat didalam kota Palangka Raya, jadi kalian tak perlu khawatir mengenai akses dan transportasi menuju jembatan Khayan sebab sudah tersedia kendaraan oline Grab atau Gojek yang harganya dibawah Rp 10.000. Jembatan Khayan, Cantik Dan Menawan.

 

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Inilah Jembatan Tayan, Jembatan Terpanjang di Kalimantan - KATA OMED Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] Baca Juga : Cantiknya Jembatan Khayan di Palangkaraya Ini […]