KATA OMED

Mau Liburan ke Nusa Penida, Ini dia Jadwal Keberangkatan Kapalnya

Salah salah satu alasan mengapa kini Nusa Penida menjadi destinasi wisata terkenal dan mejadi Pavorit bagi Wiasatawa Lokal maupun Internasional adalah pengaruh dari media Sosial. Banyak selebgram yang mengabadikan foto kerennya di kawasan Nusa Penida.

Rumah Pohon di Nusa Penida

Bandara Ngurah Rai – Pelabuhan Sanur Bali

Jika kalian berasal dari Jakarta maka ambil penerbangan dini hari menuju Bali. Alasanya karena bisa Menghemat waktu perjalanan. Hal ini disebabkan jadwal keberangkatan paling pagi Kapal Cepat dari Bali ke Nusa Penida adalah Pukul 07.30 pagi.

Baca JugaInilah kapal bekas Tsunami diatap Rumah Warga

Setibanya kalian di Bandar Udara Ngurah Rai langsung saja ambil Grab/ Gojek atau Rental menuju Dermaga Pelabuhan Sanur.

Kelingking Beach, Promadona Wisata di Nusa Penida

Dibutuhkan waktu sekitar lebih dari 30 menit perjalanan darat dari Bandara Ngurah Rai menuju Pelabuhan Sanur. Memang terasa cukup lama mengingat jarak dari Bandara menuju Pelabuhan Sanur sendiri cukup jauh. Terlebih jika Macet, duh jangan sampai kalian ketinggalan kapal yang sudah di booking.

Pelabuhan Sanur Bali

Sekedar Tips kecil, Jika kalian solo Traveller maka kalian bisa naik angkutan Online seperti Grab atau Gojek Motor. Tapi ya ada resikonya sedikit yakni kalian harus berjalan kaki sekitar 10 menit dari depan Bandara menuju Masjid Bandara dekat dengan parkiran motor.

Baca JugaTernyata Ada Fosil Bayi digoa Rangko

Dari depan Masjid atau area Parkiran Motor inilah kalian bisa memesan Angkutan online tanpa takut dimarahi petugas hee.

Pelabuhan Sanur – Nusa Penida

Pertama kita harus menuju pelabuhan Sanur di Bali terlebih dahulu. Nah dari pelabuhan Sanur, kita harus naik kapal speed atau kapal cepat menuju pulau pulau di Bali seperti Nusa Penida, Nusa Ceningan atau Nusa Lembongan.

Loket kapal Maruti Express di Sanur

Tarif Kapal Speed atau kapal cepat dari Sanur ke Nusa Penida adalah Rp 75.000 jika kita naik Kapal Maruti Expres dan Rp 100.000 jika kita naik kapal jenis lainnya selain Maruti selama 1 jam perjalanan.

Saat Penyebrangan Kapal ke Nusa Penida

Loket pembelian Tiket Kapal Express ke Nuda Penida berada didepan Pantai Sanur. Dari gerbang masuk menuju pelabuhan Sanur, kita lurus saja hingga mentok dan bertemu dengan ATM Mandiri atau parkiran.

Baca JugaInilah Jembatan Tayan, Terpanjang nomor 2 di indonesia

Dari sana ambil jalan kekiri lalu ikuti saja jalan tersebut sampai bertemu dengan jejeran loket2 kapal penyebrangan termasuk Loket Kapal Maruti.

Jadwal Keberangkatan Kapal Cepat dari Sanur ke Nusa Penida

Penyebrangan menuju Nusa Penida Bali bisa dibilang cukup banyak jumlahnya. Tak hanya kapal maruti saja namun juga banyak kapal express lainnya yang melayani rute ini seperti Dream Beach, Yamuna Express, Mola-mola Express, The Angels dan lainya.

Jadi jika kalian ketinggalan jam kapal tak perlu khawatir karna bisa naik kapal penyebrangan di jam lainnya.

Pelabuhan Toya pakeh si Nusa Penida

Nah berikut ini jam keberangkatan Kapal Maruti dari Pelabuhan Sanur Menuju Pelabuhan Toya Pakeh di Nusa Penida Bali. Maupun sebaliknya.

Rute : Sanur – Nusa Penida
Keberangkatan : Setiap Hari
Jam Keberangkatan :
– 07.30
– 08.30
– 10.00
– 16.00

Rute : Nusa Penida – Sanur
Keberangkatan : Setiap Hari
Jam Keberangkatan :
– 07.30
– 09.00
– 15.00
– 16.30

Tapi Jika kalian ingin Booking Tiket terlebih dahulu bisa melalui nomor wa yakni Maruti : 081338754848 dan juga kalian bisa melakukan pembayaran via Transfer atau datang langsung ke Lokasi Tiketnya berada.

Omed

Bapaknya komunitas Backpacker Jakarta yang hanya ingin menceritakan pengalaman saya berkeliling Indonesia selama 360 Hari ke 34 Provinsi dan lebih dari 380 Kabupaten atau kota se Indonesia. Jangan lupa Follow Instagram @kataomed untuk melihat aktivitas dan keseharian saya

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of