Jadwal Keberangkatan dan Harga Tiket Kapal Pelni dari Ternate ke Bitung

Ternate adalah salah satu kota Besar dikepulauan Maluku khususnya Maluku Utara yang mempunya jadwal pelayaran terpadat sama halnya dengan pelabuhan Bitung yang ada di Sulawesi Utara.

Kota Ternate adalah sebuah kota yang berada di bawah kaki gunung api Gamalama pada sebuah Pulau Ternate di Provinsi Maluku Utara, Indonesia. Ternate merupakan Ibukota sementara Provinsi Maluku Utara secara de facto dari tahun 1999 hingga 2010. Pada tanggal 4 Agustus 2010, Sofifi diresmikan menjadi ibukota pengganti Ternate.

Baca JugaJadwal kapal Pelni dari Ternate ke Halmahera, Ternate ke Babang Bacan dan Ternate ke Sorong

Pelabuhan Moti Ternate – foto @anak_esa

Kota Ternate juga memiliki pelabuhan laut A. Yani dengan jalur pelayaran yang dilalui kapal Pelni dua kali perminggu. Dua perusahaan ekspedisi kapal angkutan adalah Mentari dan Tanto. Untuk menyeberang ke pulau-pulau sekitar seperti Halmahera, Tidore, Hiri, Moti, Meitara, dapat menggunakan perahu kecil dari fiberglass yang umum di sebut Speed.

PELNI TERNATE – BITUNG

Jarak dari Kota Ternate ke Bitung tidaklah terlalu jauh dan bisa dihubungkan dengan Kapal Ferry atau kapal Pelni yang berlayar hampir setiap minggunya menggunakan Kapal KM Labobar, KM Doro Londa, Km Sinabung dan KM Sangiang. Berikut Ini Info lengkapanya.

1. Jadwal Kapal Pelni Km Labobar dari Tenate ke Bitung

Rute : TERNATE – BITUNG
Kapal : KM.LABOBAR
Berangkat dari Ternate : 13-06-2019 pukul 22:00
Tiba di Bitung : 14-06-2019 pukul 07:00
Harga Tiket penumpang Kapal Pelni dari Ternate ke Bitung :
– Dewasa Rp 166.000
– Balita Rp 22.000

2. Jadwal Keberangkatan Kapal Pelni Km Doro londa dari Tenate ke Bitung

Rute : TERNATE – BITUNG
Kapal : KM.DOROLONDA
Berangkat : 13-06-2019 pukul 20:00
Tiba di Bitung : 14-06-2019 pukul 04:00
Harga Tiket penumpang Kapal Pelni dari Ternate ke Bitung :
– Dewasa Rp 166.000
– Balita Rp 22.000

Kota Bitung adalah salah satu kota di provinsi Sulawesi Utara. Kota ini memiliki perkembangan yang cepat karena terdapat pelabuhan laut yang mendorong percepatan pembangunan. Kota Bitung terletak di timur laut Tanah Minahasa. Wilayah Kota Bitung terdiri dari wilayah daratan yang berada di kaki gunung Dua Saudara dan sebuah pulau yang bernama Lembeh.

Baca JugaMengenal Kota Tahuna, salah satu kota dikepulauan Sulawesi Utara yang melegenda

Pelabuhan laut Bitung foto emaritim.com

3. Jadwal Kapal Pelni Km Sinabung dari Tenate ke Bitung

Rute : TERNATE – BITUNG
Kapal : KM.SINABUNG
Berangkat dari Ternate : 23-06-2019 pukul 05:00
Tiba di Bitung : 23-06-2019 pukul 13:00
Tarif penumpang : Dewasa Rp 516.000 dam anak2 Rp 57.000

4. Jadwal Kapal Pelni Km Sangiang dari Tenate Maluku Utara ke Bitung Sulawesi Utara

Rute : TERNATE – BITUNG
Kapal : KM.SANGIANG
Berangkat dari Ternate Maluku Utara : 23-06-2019 pukul 03:00
Tiba di Bitung Sulawesi Utara : 23-06-2019 Pukul 18:00
Harga Tiket penumpang Kapal Pelni dari Ternate ke Bitung :
– Dewasa Rp 166.000
– Balita Rp 22.000

Banyak penduduk Kota Bitung yang berasal dari suku Sangir, sehingga kebudayaan yang ada di Bitung tidak terlepas dari kebudayaan yang ada di wilayah Nusa Utara tersebut. Kota Bitung merupakan kota industri, khususnya industri perikanan. Sebagai kota pelabuhan, sarana transportasi di Kota Bitung cukup memadai. Sarana transportasi laut di Bitung menghubungkan daerah daratan dan Pulau Lembeh.

Baca Juga dongJadwal lengkap Kapal Pelni dari Bitung ke Lirung, Tahuna hingga ke Miangas

Pelabuhan Laut Bitung – foto cdn.medcom.id

Pelabuhan Bitung terdiri dari pelabuhan penumpang dan pelabuhan peti kemas. Adanya PT.Pelindo IV membuat kota Bitung lebih maju pesat perekonomiannya karena direncanakan akan dibuka sebagai Gerbang Timur Internasional. Pelabuhan Bitung merupakan satu-satunya pelabuhan di Sulawesi Utara yang disinggahi dan dilabuhi oleh kapal-kapal penumpang antar kota-kota besar di Indonesia dan Internasional (wikipedia).

CATATAN PENTING

1. Harga, Jadwal Kapal dapat berubah sewaktu2 disesuaikan Keadaan dan waktu.
2. Jika kalian tahu ada update atau perubahan terbaru baik harga tiket maupun Jadwal kapal, silahlan komen dibawah ini agar bisa segera saya update juga.
3. Tetap hati-hati dan selalu waspada selama diperjalanan. Jangan gampang terbujuk rayu oleh orang yang menawarkan bantuan Apalagi menerima ajakan dan tawaran orang gak dikenal.
4. Biar hemat bawa makanan atau minuman saja dari luar dan bisa kalian makan saat sudah berada diatas kapal. Dikapal Pelni ada air panas gratis kok jadi bisa nyeduh kopi atau mie instan.
5. Jadwal kapal diatas hanya contoh Sebagian saja. Untuk Jadwal lengkap dan realnya silahkan dicek disitus pelni.co.id

Omed

Bapaknya komunitas Backpacker Jakarta yang hanya ingin menceritakan pengalaman saya berkeliling Indonesia selama 360 Hari ke 34 Provinsi dan lebih dari 380 Kabupaten atau kota se Indonesia. Jangan lupa Follow Instagram @kataomed untuk melihat aktivitas dan keseharian saya

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of