KATA OMED

Jadwal kapal Pelni dari Surabaya ke Wanci Wakatobi, Surabaya ke Bau-bau dan ke Namrole

Salah satu pelayaran dari Pelabuhan Tanjung Perak adalah ke kawasan indonesia Timur seperti ke Sulawesi hingga ke Papua. Pelabuhan Tanjung Perak  sebuah pelabuhan yang terdapat di Surabaya, Jawa Timur. Secara administratif, pelabuhan Tanjung Perak termasuk ke dalam Kelurahan Perak Timur, Kecamatan Pabean Cantikan, Kota Surabaya. Di pelabuhan ini juga terdapat terminal peti kemas. Tanjung Perak merupakan pelabuhan terbesar dan tersibuk kedua di Indonesia setelah Pelabuhan Tanjung Priok dan juga sebagai pusat perdagangan menuju kawasan Indonesia bagian timur.

Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya – foto news.okezone.com

Pelabuhan Tanjung Perak menjadi kantor pusat PT. (Persero) Pelabuhan Indonesia III. Di sebelah pelabuhan Tanjung Perak terdapat Pelabuhan Ujung, yakni pelabuhan kapal feri dengan tujuan Pelabuhan Kamal, Bangkalan, Madura. Tanjung Perak merupakan salah satu pintu gerbang Indonesia, yang berfungsi sebagai kolektor dan distributor barang dari dan ke Kawasan Timur Indonesia, termasuk Jawa Timur. Karena letaknya yang strategis dan didukung oleh dataran gigir atau hinterland yang potensial maka Tanjung Perak juga merupakan Pusat Pelayaran Interinsulair Kawasan Timur Indonesia (wikipedia).

Baca Juga : Jadwal kapal Ferry dari Gilimanuk Bali ke Ketapang Banyuwangi

PELNI SURABAYA – BAUBAU BUTON

Kota Baubau adalah sebuah kota besar yang berada di Pulau Buton, provinsi Sulawesi Tenggara. Bahkan Baubau menduduki peringkat ke-8 sebagai kota terbesar di Sulawesi berdasarkan jumlah populasi tahun 2010 atau urutan ke-2 untuk Provinsi Sulawesi Tenggara. Hasil registrasi penduduk pada akhir tahun 2006 berjumlah 122.339 jiwa. Nah dari kota Larantuka kini kita juga bis amenuju ke Baubau di Buton Sulawesi Tenggara. Berikut Informasinya.

Baca juga ya :

Pelabuhan Baubau Buton – foto google

Kota Baubau mempunyai wilayah daratan seluas 221,00 km², luas laut mencapai 30 km² merupakan kawasan potensial untuk pengembangan sarana dan prasarana transportasi laut. Tak heran bila hampir setiap hari kapal-kapal besar singgah dikota ini baik kapal yang ingin menuju ke Timur Indonesia seperti Maluku dan Papua atau kapal yang akan menuju Sulawesi. Berikut ini jadwal kapalnya.

1. Jadwal keberangkatan Kapal Pelni km Nggapulu dari Surabaya ke Baubau Buton

Rute pelayaran : TANJUNG PERAK (SURABAYA) – MAKASSAR – BAU-BAU
Nama Kapal : KM.NGGAPULU
Berangkat dari tanjung Perak : 04-07-2019 | 22:00
Tiba di Bau-bau : 06-07-2019 | 19:00
Tarif penumpang atau Kapal Pelni km Nggapulu dari Surabaya ke Baubau Buton : Dewasa Rp 380.000 dan balita Rp 42.000

2. Jadwal keberangkatan Kapal Pelni km Dorolonda dari Surabaya ke Bau-bau Buton

Rute pelayaran : TANJUNG PERAK (SURABAYA) – MAKASSAR – BAU-BAU
Nama Kapal : KM.DOROLONDA
Berangkat dari Tanjung Perak Surabaya : 06-07-2019 | 21:00
Tiba di kota baubau : 08-07-2019 | 20:00
Harga tiket Kapal Pelni km Dorolonda dari Surabaya ke Bau-bau Buton : Dewasa Rp 380.000 dan balita Rp 42.000

KAPAL PELNI SURABAYA – WAKATOBI

Wanci adalah sebuah Kota yang berada dipulau Wangi-Wangi bagian dari Kepulauan Wakatobi Sulawesi Tenggara. Nah pelabuhan Wanci ini berada tepat dikota Wangi-wangi. Kabupaten Wakatobi yang terletak pada dua jalur pelayaran Internasional yaitu Laut Banda dan Laut Flores menempatkan Wakatobi sebagai daerah transit bagi pelayaran Nasional maupun Internasional baik ke wilayah Barat maupun Wilayah Timur Indonesia. Dan salah satu rute pelayaranya adalah menuju Kota Baubau Pulau Buton melalui pelabuhan Kamaru.

pelabuhan Wanci Wakatobi – foto menara62

Pelabuhan Kamaru adalah pelabuhan penyebrangan Ferry untuk barang dan Jasa yang berada di Desa Kamaru, Kec. Lasalimu  Kabupaten Buton, menghubungkan transportasi laut dari Kota Baubau pulau Buton menuju pelabuhan Wanci, ibukota Kabupaten Wakatobi. Kota Baubau adalah sebuah kota di Pulau Buton, Sulawesi Tenggara.

Baca Juga :

Rute pelayaran: TANJUNG PERAK (SURABAYA) – BENOA (DENPASAR) – BIMA – LABUAN BAJO – MAKASSAR – BAU-BAU – WANCI
Nama Kapal : KM.LEUSER
Berangkat dari Tanjung Perak Surabaya : 26-06-2019 | 08:00
Tiba di wanci Wakatobi : 01-07-2019 | 08:00
Harga tiket Kapal Pelni km Dorolonda dari Surabaya ke Wanci Wakatobi :Dewasa Rp 443.000 dan balita Rp 49.000

KAPAL PELNI SURABAYA – NAMROLE

Namrole adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Buru Selatan, Maluku, Indonesia. Kecamatan ini sekaligus merupakan ibu kota kabupaten Buru Selatan. Sejak menjadi ibu kota Kabupaten Buru Selatan, Namrole sudah berkembang dengan pesat. Banyak para pendatang yang masuk ke Namrole, aktivitas ekonomi pun meningkat hingga menjadi kota kecil di selatan Pulau Buru. Namun beberapa fasilitas umum belum memadai, terutama listrik yang belum stabil, PDAM dan lain-lain.

kota Namrole pulau Buru – foto @Kompas Timur

Kabupaten Buru Selatan adalah sebuah kabupaten di Provinsi Maluku, Indonesia, yang terletak di pulau Buru. Ibu kotanya adalah Namrole. Kabupaten ini dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2008 yangt merupakan pemekaran dari Kabupaten Buru. Komposisi penduduk Kabupaten Buru Selatan terdiri dari orang-orang asli penghuni Pulau Buru kemudian penduduk yang berasal dari pulau Ambalau dan penduduk pendatang yang kebanyakan berasal dari etnis Jawa, Buton dan Bugis (wikipedia).

Rute pelayaran: TANJUNG PERAK (SURABAYA) – BENOA (DENPASAR) – BIMA – LABUAN BAJO – MAKASSAR – BAU-BAU – WANCI – NAMROLE
Nama Kapal : KM.LEUSER
Berangkat dari Tanjung Perak Surabaya : 26-06-2019 | 08:00
Tiba di Namrole buru : 02-07-2019 | 06:00
Harga tiket Kapal Pelni km Dorolonda dari Surabaya ke Namrole :Dewasa Rp 489.000 dan balita Rp 54.000

Baca juga :

Kapal Pelni KM Leuser – foto Ulinulin.com

CATATAN PENTING

1. Harga, Jadwal Kapal dapat berubah sewaktu2 disesuaikan Keadaan dan waktu.
2. Jika kalian tahu ada update atau perubahan terbaru baik harga tiket maupun Jadwal kapal, silahlan komen dibawah ini agar bisa segera saya update juga.
3. Tetap hati-hati dan selalu waspada selama diperjalanan. Jangan gampang terbujuk rayu oleh orang yang menawarkan bantuan Apalagi menerima ajakan dan tawaran orang gak dikenal.
4. Biar hemat bawa makanan atau minuman saja dari luar dan bisa kalian makan saat sudah berada diatas kapal. Dikapal Pelni ada air panas gratis kok jadi bisa nyeduh kopi atau mie instan.
5. Jadwal kapal diatas hanya contoh Sebagian saja. Untuk Jadwal lengkap dan realnya silahkan dicek disitus pelni.co.id
6. Jika kalian ingin bertanya soal rute dan jadwal kapal, silahkan searching dikolom pencarian dan kalo gak ketmu juga silahkan tinggalkan komentar. Nanti saya bales.

Share Artikel ini lewat
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of