KATA OMED

Jadwal kapal pelni dari Surabaya ke Bitung, Surabaya ke Banggai dan Surabaya ke Donggala

Tahu pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Kan ? Yap Secara administratif, pelabuhan Tanjung Perak termasuk ke dalam Kelurahan Perak Timur, Kecamatan Pabean Cantikan, Kota Surabaya. Di pelabuhan ini juga terdapat terminal peti kemas. Tanjung Perak merupakan pelabuhan terbesar dan tersibuk kedua di Indonesia setelah Pelabuhan Tanjung Priok dan juga sebagai pusat perdagangan menuju kawasan Indonesia bagian timur.

Sebagai salah satu pelabuhan tersibuk di indonesia, Pelabuhan Tanjung Perak merupakan salah satu pelabuhan terpenting saat ini terutama mengubungkan Indonesia dikawasan Timur dan tengah. Salah satu pelayaran dari Pelabuhan Tanjung Perak adalah ke kawasan tengah Indonesia dan kawasan indonesia Timur seperti ke Sulawesi hingga ke Papua.

Baca juga :

Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya – foto news.okezone.com

Pelabuhan Tanjung Perak menjadi kantor pusat PT. (Persero) Pelabuhan Indonesia III. Di sebelah pelabuhan Tanjung Perak terdapat Pelabuhan Ujung, yakni pelabuhan kapal feri dengan tujuan Pelabuhan Kamal, Bangkalan, Madura. Tanjung Perak merupakan salah satu pintu gerbang Indonesia, yang berfungsi sebagai kolektor dan distributor barang dari dan ke Kawasan Timur Indonesia, termasuk Jawa Timur. Karena letaknya yang strategis dan didukung oleh dataran gigir atau hinterland yang potensial maka Tanjung Perak juga merupakan Pusat Pelayaran Interinsulair Kawasan Timur Indonesia (wikipedia).

Berikut ini adalah jadwal keberangkatan kapal pelni dari pelabuhan Tanjung perak Surabaya menuju kota-kota di Sulawesi dan sekitaranya seperti ke Bitung, ke Donggala dan ke Banggai.

SURABAYA – BITUNG

Kota Bitung adalah salah satu kota di provinsi Sulawesi Utara. Kota ini memiliki perkembangan yang cepat karena terdapat pelabuhan laut yang mendorong percepatan pembangunan. Kota Bitung terletak di timur laut Tanah Minahasa. Wilayah Kota Bitung terdiri dari wilayah daratan yang berada di kaki gunung Dua Saudara dan sebuah pulau yang bernama Lembeh.

Baca juga :

North Sulawesi, Lembeh island – foto SkyscraperCity

Banyak penduduk Kota Bitung yang berasal dari suku Sangir, sehingga kebudayaan yang ada di Bitung tidak terlepas dari kebudayaan yang ada di wilayah Nusa Utara tersebut. Kota Bitung merupakan kota industri, khususnya industri perikanan. Sebagai kota pelabuhan, sarana transportasi di Kota Bitung cukup memadai. Sarana transportasi laut di Bitung menghubungkan daerah daratan dan Pulau Lembeh.

Berikut ini adalah jadwal keberangkatan kapal pelni dari Tanjung Perak Surabaya menuju kota Bitung manado di Sulawesi Utara.

1. Jadwal keberangkatan kapal pelni Km Labobar dari Surabaya ke Bitung

Rute Pelayaran kapal : TANJUNG PERAK (SURABAYA) – BALIKPAPAN – PANTOLOAN (DONGGALA) – BITUNG
Nama Kapal Pelni : KM.LABOBAR
Kapal akan Berangkat dari pelabuhan Surabaya: 04-07-2019 | 07:00
Kapal akan Tiba di pelabuhan Bitung : 07-07-2019 | 08:00
Tarif penumpang atau harga tiket kapal pelni km Labobar dari Surabaya ke Bitung: Dewasa Rp 568.000 dAN balita Rp 62.000

2. Jadwal keberangkatan kapal pelni Km Dorlonda dari Tanjung Perak Surabaya ke Bitung

Rute Pelayaran kapal : TANJUNG PERAK (SURABAYA) – MAKASSAR – BAU-BAU – NAMLEA (BURU) – AMBON – TERNATE – BITUNG
Nama Kapal Pelni : KM.DOROLONDA
Kapal akan Berangkat dari pelabuhan Surabaya: 06-07-2019 | 21:00
Kapal akan Tiba di pelabuhan Bitung: 11-07-2019 | 14:00
Tarif penumpang atau harga tiket kapal pelni km Dorolonda dari Surabaya ke Banggai : Dewasa Rp 568.000 dan balita Rp 62.000

3. Jadwal keberangkatan kapal pelni Km Sinabung dari Surabaya ke Bitung

Rute Pelayaran kapal : TANJUNG PERAK (SURABAYA) – MAKASSAR – BAU-BAU – BANGGAI – BITUNG
Nama Kapal Pelni : KM.SINABUNG
Kapal akan Berangkat dari pelabuhan Surabaya: 11-07-2019 | 23:00
Kapal akan Tiba di pelabuhan Bitung Manado : 15-07-2019 | 05:00
Tarif penumpang atau harga tiket kapal pelni km Sinabung dari Surabaya ke Banggai : Dewasa Rp 2.041.000 dan balita Rp 208.000

SURABAYA – PANTOLOAN DONGGALA

Kabupaten Donggala (bahasa Inggris: Donggala Regency), adalah sebuah kabupaten di provinsi Sulawesi Tengah, Indonesia. Ibu kota kabupaten sekaligus pusat administrasi terletak di Kota Donggala. Kabupaten ini mempunyai luas sebesar 4275,08 km² dan berpenduduk sebanyak 301.757 jiwa pada tahun 2016.

Baca juga :

Gerbang kota Donggala

Donggala adalah kabupaten terluas ke-7, terpadat ke-4, dan memiliki populasi terbanyak ke-4 di Sulawesi Tengah. Kabupaten Donggala terdiri dari 16 kecamatan dan 166 desa/kelurahan. Donggala mengelilingi wilayah Kota Palu, dan berbatasan dengan Parigi Moutong di bagian timur, Tolitoli di bagian utara dan timur laut, Sigi di bagian selatan, dan Sulawesi Barat di bagian barat dan barat daya (wikipedia).

Berikut ini adalah jadwal keberangkatan kapal pelni dari Tanjung Perak Surabaya menuju Pantoloan Donggala Palu Sulawesi Tengah

Rute Pelayaran kapal : TANJUNG PERAK (SURABAYA) – BALIKPAPAN – PANTOLOAN (DONGGALA)
Nama Kapal Pelni : KM.LABOBAR
Kapal akan Berangkat dari pelabuhan Surabaya: 04-07-2019 | 07:00
Kapal akan Tiba di pelabuhan Pantoloan Donggala : 06-07-2019 | 02:00
Tarif penumpang atau harga tiket kapal pelni km Labobar dari Surabaya ke Banggai : Dewasa Rp 458.000 dan Balita Rp 50.000

SURABAYA – BANGGAI

Kabupaten Banggai Adalah salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah, Indonesia. Ibu kota kabupaten Banggai ini terletak di Kota Luwuk. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 9.672 km² dan berpenduduk sebanyak 323.626 jiwa yang hampir 2 kali lipat lebih ramai dibanding di Kabupaten Sula. Oh ya, Kabupaten Banggai ini ada 2 karena telah dimekarkan. Yang pertama Kabupaten Banggai dengan ibukota Luwuk dan yang kedua adalah Kabupaten Banggai Kepulauan.

Baca Juga : Danau berbentuk Cinta ini Sangat indah, kamu bakal menyesal bila tidak melihatnya

kota Luwuk di kabupaten Banggai – foto Travacello

Berikut ini adalah jadwal keberangkatan kapal pelni dari Tanjung Perak Surabaya menuju Luwuk Banggai di Sulawesi Tengah

Rute Pelayaran kapal : TANJUNG PERAK (SURABAYA) – MAKASSAR – BAU-BAU – BANGGAI
Nama Kapal Pelni : KM.SINABUNG
Kapal akan Berangkat dari pelabuhan Surabaya: 11-07-2019 | 23:00
Kapal akan Tiba di pelabuhan Banggai: 14-07-2019 | 15:00
Tarif penumpang atau harga tiket kapal pelni km Sinabung dari Surabaya ke Banggai : Dewasa Rp 1.504.000 dan Balita Rp 155.000

Baca juga :

Kapal Pelni Km Doro londa

CATATAN PENTING

1. Harga, Jadwal Kapal dapat berubah sewaktu2 disesuaikan Keadaan dan waktu.
2. Jika kalian tahu ada update atau perubahan terbaru baik harga tiket maupun Jadwal kapal, silahlan komen dibawah ini agar bisa segera saya update juga.
3. Tetap hati-hati dan selalu waspada selama diperjalanan. Jangan gampang terbujuk rayu oleh orang yang menawarkan bantuan Apalagi menerima ajakan dan tawaran orang gak dikenal.
4. Biar hemat bawa makanan atau minuman saja dari luar dan bisa kalian makan saat sudah berada diatas kapal. Dikapal Pelni ada air panas gratis kok jadi bisa nyeduh kopi atau mie instan.
5. Jadwal kapal diatas hanya contoh Sebagian saja. Untuk Jadwal lengkap dan realnya silahkan dicek disitus pelni.co.id
6. Jika kalian ingin bertanya soal rute dan jadwal kapal, silahkan searching dikolom pencarian dan kalo gak ketmu juga silahkan tinggalkan komentar. Nanti saya bales.

Share Artikel ini lewat
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of