KATA OMED

Jadwal Kapal Cepat KM Wamburabura dan MV Allya Express Dari Ampana ke Wakai dan Dolong

Published · Updated

Jadwal Kapal Cepat KM Wamburabura dan MV Allya Express Dari Ampana ke Wakai dan Dolong beroperasi secara bergantian setiap harinya dari pelabuhan Ampana menuju pelabuhan-pelabuhan di kepulauan Togean seperti di Wakai dan Dolong yakni bagian dari wilayah kabupatn Tojo Una Una provinsi Sulawesi Tengah.

Kapal Cepat KM Wamburabura dan MV Allya Express 1 adalah kapal swasta yang beroperasi diwilayah perairan kepulauan Togean milik PT Lintas Nusantara Touna yakni salah satu perusahaan yang bergerak dibidang angkutan dan pelayaran laut diwilayah kabupaten Tojo Una Una.

Kapal MV Allya Express 1 dari Ampana ke Wakai

Kapal MV Allya Express 1 dari Ampana ke Wakai

Kabupaten Tojo Una-Una adalah salah satu kabupaten di provinsi Sulawesi Tengah, Indonesia. Pusat pemerintahannya berada di kelurahan Ampana. Kota ini berpenduduk sekitar 18.831 jiwa. Salah satu cara untuk mencapai Kepulauan Togean adalah harus dilakukan melalui laut atau melalui kapal yang berada di Pelabuhan laut Ampana.

Jadwal Kapal Cepat KM Wamburabura dan MV Allya Express

Banyak kapal-kapal cepat yang juga beroperasi di kawasan Togean dengan jadwal keberangkatan yang berbeda-beda setiap harinya seperti diantaranya adalah Kapal Cepat KM Wamburabura dan MV Allya Express 1. Kedua kapal ini juga memiliki jadwal keberangkatan yang berbeda dengan kapal lainnya.

Nah untuk lebih jelasnya mengenai Jadwal keberangkatan Kapal Cepat KM Wamburabura dan MV Allya Express, silahkan simak infonya dibawah ini berserta rute dan juga tujuanya.

Keberangkatan Dari : Pelabuhan Ampana

NAMA KAPAL TUJUAN WAKTU 
KM Wamburabura Pelabuhan Wakai
Pelabuhan Tobil
Pelabuhan Dolong
Pelabuhan Malenge
Pelabuhan Popoli
Pelabuhan Katupat
Pelabuhan Tongkabo
Hari Senin,  Pukul 08.00
Hari Rabu,  Pukul 08.00
Hari Sabtu, Pukul 08.00
MV Allya Express 1 Pelabuhan Wakai
Pelabuhan Tobil
Pelabuhan Dolong
Pelabuhan Malenge
Pelabuhan Popolii
Pelabuhan Katupat
Pelabuhan Tongkabo
Pelabuhan Pulau Papan
Hari Selasa,  Pukul 09.30
Hari Kamis,  Pukul 09.30
Hari Minggu, Pukul 09.30

Jika dilihat dari jadwal diatas maka Kapal Cepat KM Wamburabura dan MV Allya Express 1 akan bergantian setiap harinya alias selang seling. Sebenarnya Rute utama Kapal Cepat KM Wamburabura dan MV Allya Express 1 adalah menuju pelabuhan Wakai dan pelabuhan Dolong, namunn tidak menutup kemungkinan jika Kapal Cepat KM Wamburabura dan MV Allya Express 1 juga melayani pelabuhan-pelabuhan dirute atau dilintasnya seperti diatas.

Harga Tiket Kapal dari Ampana ke Wakai dan Ampana ke Dolong

jadwal terbaru kapal wamburabura express

jadwal terbaru kapal wamburabura express

Sementara untuk harga tiket Kapal Cepat KM Wamburabura dan MV Allya Express 1 sama harganya. Untu harga tiket Kapal Cepat KM Wamburabura dan MV Allya Express 1 yang berangkat dari pelabuhan Ampana dengan tujuan pelabuhan Wakai adalah :

  • Eknomi : Rp 100.000 / Penumpanh
  • VIP : 110.00 / Penumpang

Sedangkan Harga tiket Kapal Cepat KM Wamburabura dan MV Allya Express 1 dengan rute Pelabuhan Ampana menuju pelabuhan Dolong adalah :

  • Eknomi : Rp 130.000 / Penumpanh
  • VIP : 140.00 / Penumpang

Lama Perjalanan Dari Ampana ke Wakai dan ke Dolong

Untuk jarak tempuh atau waktu tempuh Kapal Cepat KM Wamburabura dan MV Allya Express 1 dari pelabuhan Ampana ke pelabuhan Wakai juga cukup singkat dibanding kapal-kapal lainnya seperti misalnya kapal Fery milik ASDP yang mengangkut Kendaraan atau barang yakni hanya sekitar 3 jam 30 menit saja.

Dan untuk waktu tempuh Kapal Cepat KM Wamburabura dan MV Allya Express 1 dari pelabuhan Ampana dengan tujuan pelabuhan Dolong adalah sekitar 7 jam perjalanan. Memang cukup lama sih perjalananya yang bahkan menggunakan kapal laut cepat atau kapal express. Tapi tenang saja guys karena selama 7 jam tersebut kita akan singgah dibeberapa pelabuhan untuk mengisi perut dan beristirahat.

CATATAN PENTING

  1. Datang 1-2 jam sebelum jam keberangkatan agar mendapat tempat yang nyaman dan tidak ketinggalan kapal
  2. Tiket bisa dibeli diloket pelabuhan terdekat atau hari H saat akan naik kapal (tapi resiko bisa gak kebagian)
  3. Jaga selalu barang2 bawaan karena dikapal banyak sekali orang yang naik dan berlalu lalang.
  4. Bawa Makanan,  minuman dan cemilan sendiri untuk bekal selama di kapal dan lebih hemat

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of