KATA OMED

Dari Surabaya ke Sumba Naik Kapal Laut Pelni Bisa loh, Ini Jadwal dan Harga Tiketnya September 2019

Saat ini pelabuhan Perak Surabaya melayani rute dan jadwal keberangkatan kapal pelni maupun ferry keberbagai pelosok di tanah air termasuk salah satunya ke waingapu Sumba Timur. Bagi kalian yang ingin mencoba keseruan naik kapal pelni dari Surabaya ke Sumba maupun sebaliknya dari Sumba ke Surabaya berikut ini saya infokan mengenai jadwal keberangkatanya dan juga harga Tiketnya.

TENTANG PELABUHAN TANJUNG PERAK SURABAYA

Pelabuhan Tanjung Perak adalah sebuah pelabuhan yang terdapat di Surabaya, Jawa Timur. Secara administratif, pelabuhan Tanjung Perak termasuk ke dalam Kelurahan Perak Timur, Kecamatan Pabean Cantikan, Kota Surabaya. Di pelabuhan ini juga terdapat terminal peti kemas.

Tanjung Perak merupakan pelabuhan terbesar dan tersibuk kedua di Indonesia setelah Pelabuhan Tanjung Priok dan juga sebagai pusat perdagangan menuju kawasan Indonesia bagian timur. Pelabuhan Tanjung Perak menjadi kantor pusat PT. (Persero) Pelabuhan Indonesia III.

Baca juga ya :

terminal purabaya Surabaya – foto andypinaria

Tanjung Perak merupakan salah satu pintu gerbang Indonesia, yang berfungsi sebagai kolektor dan distributor barang dari dan ke Kawasan Timur Indonesia, termasuk Jawa Timur. Karena letaknya yang strategis dan didukung oleh dataran gigir atau hinterland yang potensial maka Tanjung Perak juga merupakan Pusat Pelayaran Interinsulair Kawasan Timur Indonesia.

Pelabuhan penumpang Tanjung Perak menghubungkan Surabaya dengan kota-kota pelabuhan lain di Indonesia. Terminal penumpang Tanjung Perak bernama Gapura Surya Nusantara yang merupakan terminal penumpang kapal laut termewah di Indonesia.

JADWAL KAPAL DARI SURABAYA – WAINGAPU SUMBA

Berikut ini adalah jadwal keberangkatan kapal Pelni dari Surabaya ke pelabuhan Sumba melalui pelabuhan Waingapu di Sumba Timur.

1. Via Kapal KM EGON

Rute Kapal : TANJUNG PERAK (SURABAYA) – AMPENAN (LEMBAR) – WAINGAPU (SUMBA TIMUR)
Nama Kapal : KM EGON
Jadwal keberangkatan kapal pelni KM Egon dari Tanjung Perak Surabaya ke Waingapu Sumba adalah :

  • Tanggal: 03-09-2019 | 14:00
  • Tanggal : 17-09-2019 | 14:00
  • Tanggal : 01-10-2019 | 13:00

Lama Perjalanan Kapal Pelni Egon Dari Surabaya ke Sumba: 2 Hari 1 Malam
Harga Tiket kapal pelni KM Egon dari Tanjung Perak Surabaya ke Waingapu Sumba adalah : Dewasa Rp 312.000 dan balita Rp 36.000

2. Via Kapal KM AWU

Rute Kapal : TANJUNG PERAK (SURABAYA) – BENOA (DENPASAR) – BIMA – WAINGAPU (SUMBA TIMUR)
Nama Kapal : KM AWU
Jadwal keberangkatan kapal pelni KM Awu dari Tanjung Perak Surabaya ke Waingapu Sumba adalah Tanggal: 15-09-2019 | 09:00
Lama Perjalanan Kapal Awu Dari Surabaya ke Sumba: 3 Hari 2 Malam
Harga Tiket kapal pelni KM Awu dari Tanjung Perak Surabaya ke Waingapu Sumba adalah : Dewasa Rp 404.000 dan balita Rp 45.000

***

Baca juga ya :

kota Waingapu Sumba Timur

kota Waingapu Sumba Timur – foto youtube Sonic Raga

Kota Waingapu adalah kota kecamatan yang merupakan ibukota dari Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Waingapu merupakan kota terbesar di Pulau Sumba. Populasi kota Waingapu tercatat sebanyak 52.755 jiwa. Nah dari kota ini ada jadwal pelayaran kapal menuju Tanjung Perak Surabaya yang berlayar sebanyak 3-4 kali setiap bulanya.

JADWAL KAPAL PELNI DARI SUMBA – SURABAYA

Berikut ini adalah jadwal keberangkatan kapal Pelni dari pelabuhan Sumba Melalui pelabuhan Waingapu di Sumba Timur ke Tanjung Perak Surabaya.

1. Via Kapal KM EGON

Rute Kapal : WAINGAPU (SUMBA TIMUR) – AMPENAN (LEMBAR) – TANJUNG PERAK (SURABAYA)
Nama Kapal : KM EGON
Jadwal keberangkatan kapal pelni KM Egon dari Waingapu Sumba ke Tanjung Perak Surabaya adalah :

  • Tanggal : 08-09-2019 | 16:00
  • Tanggal : 22-09-2019 | 14:00

Lama Perjalanan Kapal Pelni Egon Dari Waingapu Sumb ake Surabaya adalah: 2 Hari 1 Malam
Harga Tiket kapal pelni KM Egon dari Waingapu Sumba ke Tanjung Perak Surabaya adalah : Dewasa Rp 312.000 dan balita Rp 36.000

2. Via Kapal KM AWU

Rute Kapal : WAINGAPU (SUMBA TIMUR) – BIMA – BENOA (DENPASAR) – TANJUNG PERAK (SURABAYA)
Nama Kapal : KM AWU
Jadwal keberangkatan kapal pelni KM Awu dari Waingapu Sumba ke Tanjung Perak Surabaya adalah :

  • Tanggal: 07-09-2019 | 18:00
  • Tanggal: 21-09-2019 | 18:00

Lama Perjalanan Kapal Awu Dari Waingapu Sumba ke Tanjung Perak Surabaya adalah : 3 Hari 2 Malam
Harga Tiket kapal pelni KM Awu dari Waingapu Sumba ke Tanjung Perak Surabaya adalah : Dewasa Rp 404.000 dan balita Rp 45.000

***

CATATAN PENTING

1. Harga, Jadwal Kapal dapat berubah sewaktu2 disesuaikan Keadaan dan waktu.
2. Jika kalian tahu ada update atau perubahan terbaru baik harga tiket maupun Jadwal kapal, silahlan komen dibawah ini agar bisa segera saya update juga.
3. Tetap hati-hati dan selalu waspada selama diperjalanan. Jangan gampang terbujuk rayu oleh orang yang menawarkan bantuan Apalagi menerima ajakan dan tawaran orang gak dikenal.
4. Biar hemat bawa makanan atau minuman saja dari luar dan bisa kalian makan saat sudah berada diatas kapal. Dikapal Pelni ada air panas gratis kok jadi bisa nyeduh kopi atau mie instan.
5. Jika ada yang ingin ditanyakan mengenai rute, jadwal kapal dan lainnya silahkan tinggalkan komentar. 1×24 jam insyallah dibales

Share Artikel ini lewat
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of